Kelakuan Kids Zaman Now, Apakah Dipengaruhi Oleh Kemajuan Teknologi Atau Kurangnya Pengawasan Dari Orang Tua? Waspadai Jika Hal Ini Terjadi Pada Anak Mama!

Kelakuan Kids Zaman Now, Apakah Dipengaruhi Oleh Kemajuan Teknologi Atau Kurangnya Pengawasan Dari Orang Tua? Waspadai Jika Hal Ini Terjadi Pada Anak Mama!

592
Tidak tua maupun muda bahkan yang masih balita, segala hal bisa disulap menjadi viral. Hanya bermodalkan gadget, yang bukan selebritis pun bisa mendadak terkenal. Bahkan yang masih anak-anak

Lagi-lagi tentang kids zaman now dan kata viral. Nggak bosan kan, Ma? Bahas tentang sesuatu yang viral. Walaupun yang viral itu gampang banget terbitnya dan cepat juga tenggelamnya.

Sekarang kita mau bahas tentang viralnya video anak usia 4 tahun yang bernama Zihan Fahira. Video anak yang lagi mengomel berakting layaknya bintang sinetron dewasa. Ucapannya cukup nyeleneh dan bikin geleng kepala. Lucu sih, Ma. Tapi kalimatnya bisa dibilang kurang pantas untuk dilontarkan oleh anak seusia Zihan Fahira.

Ini dia penampakan videonya Zihan Fahira yang diambil dari IG : zihangemesh


IG : zihangemesh

Ada lagi kisah tawuran anak SD di Makassar yang juga sedang viral. Tawurannya gara-gara cinta segitiga katanya. Karena ditolak cintanya sama anak SD tetangga, sang teman-teman pun ikut bersolidaritas membela temannya yang sedang sakit hati karena patah hati dan malu gara-gara diledekin anak SD tetangga.

Ya ampun, receh banget ya, Ma permasalahannya. Tapi bisa menimbulkan tindak kriminalitas yang belum pantas dilakukan untuk anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.


IG : info_kejadian_makassar

Dua kisah tadi hanya segelintir saja dari kisah-kisah viral lainnya yang sedang merebak di dunia maya. Dan rata-rata pelakunya adalah kids zaman now, Ma. Ya, anak-anak yang usianya masuk kategori kids. Miris banget.

Apa sih penyebabnya? Kemajuan teknologikah? Atau hanya karena kurangnya pengawasan dari orang tua? Yuk coba kita telusuri apa penyebab dari viralnya kisah-kisah kids zaman now yang sedang jadi bahan konsumsi para netizen saat ini.


BACA JUGA


Rangsang Kreativitas Anak dengan Cara Berikut Ini Yuk!

Rangsang Kreativitas Anak dengan Cara Berikut Ini Yuk!

Anak-anak merupakan fase ideal untuk mengembangkan kreativitas. Izinkan dan bimbinglah ia mengembangkan sumber daya dalam dirinya

Read more..


Ini dia penyebab kelakuan kids zaman now yang bikin geleng-geleng kepala

1. Akses gadget yang terlalu mudah

ewa

Saat ini menu aplikasi pada gadget sangat familiar sekali untuk digunakan bahkan pada seorang balita sekalipun. Apalagi daya tangkap anak di usia balita sedang bagus-bagusnya mencerna apa saja yang dicontohkan padanya. Sekali saja dia melihat kita melakukan sesuatu atau mencontohkannya, maka anak tersebut akan langsung hafal dalam sekejap. Termasuk cara menggunakan ponsel dan mengutak-atik menu di dalamnya.

Jadi sebaiknya lebih awasi anak-anak jika sedang menggunakan gadget ya, Ma. Apalagi ketika sedang membuka akses internet.


2. Kurangnya pengawasan orang tua

shutterstock

Ini faktor utamanya.

Orang tua terlalu membebaskan anaknya melakukan apa saja sehingga tidak adanya kontrol yang menyebabkan si anak jadi lepas kendali. Bahkan nggak jarang terkadang orang tua malah sibuk sendiri.

Wah, jangan lose control ya, Ma. Jadi sebaiknya pengawasan terhadap anak lebih diperketat.


3. Didikan yang kurang tepat

Terlalu memanjakan anak biasanya bisa membuat anak menjadi kolokan dan susah diatur. Kalau dilarang malah semakin menjadi, dibiarkan apalagi.

Orang tua seharusnya lebih tegas dalam mendidik anak, tapi tidak perlu terlalu keras juga. Keras dan tegas itu berbeda ya, Ma. Yang kita perlukan di sini adalah ketegasan, agar si anak menjadi segan dan mau menuruti nasihat orang tuanya.


BACA JUGA


Mendidik Anak Generasi Alfa, Jangan Sampai Kalah Cerdas dari Mereka! Begini Caranya!

Mendidik Anak Generasi Alfa, Jangan Sampai Kalah Cerdas dari Mereka! Begini Caranya!

Mendidik anak generasi alfa memang butuh strategi khusus, agar mereka bisa memanfaatkan kecerdasan mereka seoptimal mungkin, tanpa melupakan ...

Read more..


4. Rasa sayang orang tua yang disalahartikan oleh si anak

istocks photo

Terkadang segala pemberian fasilitas dari orang tua kepada anak tanpa pengawasan ketat sering menimbulkan penyalahgunaan yang menyebabkan si anak bertindak semaunya.

Kembali lagi kepada pengawasan ya, Ma. Jangan sampai si anak menyalahartikan segala bentuk kasih sayang yang bersifat memanjakan, nantinya bisa menjadi bumerang bagi si anak kelak.


5. Luapan emosi anak yang tidak kesampaian

Bisa saja si anak mempunyai unek-unek dan tidak tersampaikan sehingga ia meluapkannya dengan cara yang ekstrem. Seperti merekam ucapannya yang tidak terkontrol di gadget, hingga berkelahi.

Penyebabnya bisa jadi ada sesuatu yang ingin disampaikan si anak namun tidak kesampaian, sehingga si anak melampiaskan luapan emosinya ke hal yang membuatnya bisa merasa lega.

Sebaiknya perhatikan kondisi psikis anak Mama lebih intens lagi ya. Agar kemajuan zaman tidak mengubah pola pikir si anak ke arah yang tidak baik.


BACA JUGA


Kate Middleton Tak Izinkan Kedua Buah Hatinya Memainkan Mainan Anak Satu Ini di Rumah Lo! Patut Dicontoh!

Kate Middleton Tak Izinkan Kedua Buah Hatinya Memainkan Mainan Anak Satu Ini di Rumah Lo! Patut Dicontoh!

Menurut para ahli, keputusan Kate Middleton ini sangatlah tepat, dan direkomendasikan untuk dilakukan juga oleh orang tua lainnya

Read more..


Nah, itu tadi penyebab mengapa kids zaman now selalu berulah. Kalaupun mau viral, ya bukan dengan cara begini juga kan ya? Banyak juga kok kids zaman now yang viral namun untuk tujuan yang sangat baik.

Jadi, mulai sekarang lebih waspada terhadap gadget dan kemajuan teknologi untuk perkembangan anak Mama ya. Sah-sah aja sih kalo nggak mau dibilang ketinggalan zaman. Tapi tetap berhati-hati pastinya akan lebih baik.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kelakuan Kids Zaman Now, Apakah Dipengaruhi Oleh Kemajuan Teknologi Atau Kurangnya Pengawasan Dari Orang Tua? Waspadai Jika Hal Ini Terjadi Pada Anak Mama!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar