Kenalan dengan TIGGI, Si Maskot Toys Kingdom, yang Selalu Creating Smiles

Kenalan dengan TIGGI, Si Maskot Toys Kingdom, yang Selalu Creating Smiles

7.8K
TIGGI, si maskot harimau Sumatera membawa kedekatan pelanggan dengan Toys Kingdom.

Pada tanggal 24 Maret 2017 yang lalu, Rocking Mama berkesempatan hadir pada peluncuran maskot Toys Kingdom di Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan lho, Ma.


Walau acara press conference, ternyata Toys Kingdom tidak melupakan “Creating Smiles” untuk anak-anak. Ada activity playground di sudut ruangan untuk anak mewarnai dan bermain bersama. Serunya!



Hadir dalam acara ini Ibu Benita Rosamulia, Promotion and Advertising Manager Toys Kingdom, yang menjelaskan bahwa membuat suatu sosok sekaligus icon panutan yang sesuai dengan Toys Kingdom tidaklah mudah. Setelah melalui pemikiran dan diskusi panjang, akhirnya terciptalah TIGGI. Kemunculan TIGGI ini juga diharapkan agar hubungan antara Toys Kingdom dan para pelanggan bertambah dekat.

Apalagi tahu sendiri kan, Ma, Toys Kingdom yang merupakan satu-satunya retail mainan favorit asli Indonesia dengan lebih dari 20 ribu jenis produk ini sudah memiliki 27 toko yang beroperasi di 11 kota di Indonesia lho.


Kalau Mama juga kepo, ini dia 5 hal yang perlu kita ketahui tentang TIGGI, si maskot baru Toys Kingdom.


1. TIGGI diambil dari wujud seekor anak harimau Sumatera


Toys Kingdom sengaja mengambil hewan langka asli Indonesia, Ma. Dengan sosok anak harimau yang kuat dan pemberani ini, TIGGI diharapkan menjadi salah satu cara mengajarkan pada anak tentang keseimbangan cinta fauna di Indonesia.


2. TIGGI mewakili semua sosok baik yang bisa menjadi panutan anak-anak

Pintar, setia kawan, selalu ingin tahu, riang, baik hati, bertanggung jawab dan berjiwa pemimpin adalah karakter TIGGI.

Dengan menggambarkan teladan yang baik, diharapkan bisa membuat anak-anak senang dan meneladani sifat baik TIGGI dalam kehidupan sehari-harinya. Hal ini disampaikan oleh Bapak Bart Nureka selaku Merchandising and Operational General Maanger Toys Kingdom.


3. TIGGI mudah diingat dengan “Fun”


TIGGI digambarkan sosok yang bisa diajak bermain, berdiskusi, berinteraksi, menyanyi dan menari bersama. Jadi dengan adanya TIGGI, anak akan mengingat Toys Kingdom ya TIGGI, dan isi mainan di Toys Kingdom apa saja ada. Kan nanti anak akan makin sering datang ke Toys Kingdom.

Psst, tahu nggak, Ma, ternyata ekor TIGGI itu nantinya akan dikembangkan bisa memiliki kemampuan khusus loh, yaitu menggambar. Makanya kenapa playground di acara press conference, adik-adiknya diarahkan untuk mewarnai (ilmu cocoklogi nih. Hahaha).


4. TIGGI lebih dekat dengan hati anak-anak (dan orang tuanya)


Raffi bermain pasir di Toys Kingdom

Dengan adanya sosok TIGGI, anak akan merasa lebih senang datang mencari mainan di Toys Kingdom. Di sini, anak-anak sambil pilih mainan, juga bisa langsung nyobain mainan langsung loh.

Dan selain peluncuran maskot juga ada jingle dancing time yang nanti akan dibawakan oleh para staf di saat-saat tertentu di store. Jadi jangan kaget kalau lagi asyik milih mainan di Toys Kingdom tiba-tiba para stafnya nari ya, Ma. Hihihi. Boleh banget kok kalau kita mau ikutan dancing bareng. Hasek!


5. TIGGI akan selalu “Creating Smiles”


Sesuai slogan membuat anak untuk selalu tersenyum “Creating Smiles”, Toys Kingdom sebagai destinasi mainan dan hobi disegala usia berusaha agar siapapun saat melihat Toys Kingdom akan langsung tersenyum.

Salah satu cara membuat semua tersenyum adalah dengan berbagi. Dalam peluncuran TIGGI ini, diserahkan kado yang diberikan pada anak-anak usia dini dari keluarga kurang mampu. Kado-kado ini telah dibeli khusus oleh para pelanggan melalui program Wish Upon A Tree. Bekerja sama dengan ReachOut Foundation, Toys Kingdom menyerahkan 118 bingkisan kado sejak 23 November 2016.



Toys Kingdom juga menggelar Smile Festival yang berakhir pada 2 April 2017 lalu dengan berbagai kegiatan menarik di setiap akhir pekan. Acara ini adalah salah satu bagian dari peluncuran TIGGI sebagai maskot Toys Kingdom. Yang saya suka banyak promo menarik saat Smile Festival kemarin.

Tenang saja, Toys Kingdom harganya tidak terlalu mahal kok, Ma. Rajin-rajin makanya datang ke toko, soalnya sering banyak promo. Jangan lupa jadi anggota “SMILE CLUB” juga ya, Ma, kartu member dari Toys Kingdom. Kan nanti kalau belanja dapat poin, nanti bisa dapat voucher. Belanjanya makin asyik, kan?


Nih, ini, Ma, safety guard yang saya beli saat di Smile Festival. Cuma 999ribu plus 200 bola. Murah kan?

Oh iya buat Mama yang berdomisili di luar Jabodetabek, tungguin TIGGI di kota-kota Mama ya! Karena nanti TIGGI akan road show ke beberapa kota agar semua makin kenal sama TIGGI, anak harimau pemberani maskot Toys Kingdom.

Sudah cari mainan di Toys Kingdom belum hari ini? Ada TIGGI yang siap berbagi keceriaan dan membuatmu tersenyum.


*Liputan oleh Suria Riza (Echa) - Rocking Mama


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kenalan dengan TIGGI, Si Maskot Toys Kingdom, yang Selalu Creating Smiles". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar