Kue Kering Lebaran yang Selalu Wajib Ada - Nastar dan 3 Variasi Rasanya yang Lezat!

Kue kering Lebaran - Nastar. Image via Vebma

Kue Kering Lebaran yang Selalu Wajib Ada - Nastar dan 3 Variasi Rasanya yang Lezat!

3.2K
Kue kering Lebaran yang khas memang banyak, tapi yang satu ini wajib ada!

Salah satu kue kering Lebaran favorit saya adalah kue nastar.

Dari sekian banyak jenis kue kering Lebaran, mulai dari rasa, bentuk hingga topping, kue nastar ini tetap juaranya. Apalagi kue nastar buatan Mama saya. Beugh, juara banget! Lumer di mulut dan selai nanasnya dibikin sendiri, jadi khas gitu, Ma. Ada rasa sedikit manis dan asam, baunya juga harum dari campuran kayu manisnya.

Sebenarnya sih kue nastar ini nggak cuma identik dengan Lebaran saja, tapi sering juga ditemui di hari raya lain, misalnya Natal ataupun Imlek. Mungkin alasannya adalah karena pembuatan kue ini yang cukup mudah. Banyak mama yang bisa membuatnya sendiri di rumah. Tapi, tak jarang juga banyak yang lebih memilih untuk membeli kue ini di toko, pesan di teman ataupun secara online.

Padahal ya kalau bikin sendiri tuh ya pastinya lebih bisa disesuaikan dengan selera kita, bentuknya juga sesuai mau kita, pun lebih hemat dan higienis ya, Ma. Tapi ah, zaman sekarang orang makin sibuk. Kalau bisa beli ya mendingan beli saja. Kita bisa langsung menikmatinya.


BACA JUGA


Resep Kue Kering yang Nagihin - Cornflakes Cookies si Kudapan Sehat

Resep Kue Kering yang Nagihin - Cornflakes Cookies si Kudapan Sehat

Resep cookies ini cocok buat Mama dan orang rumah yang hobi ngemil. Pokoknya, oke banget deh untuk Mama sekeluarga

Read more..


Nah, barangkali Mama ingin menyajikan kue nastar ini sebagai pelengkap hidangan Lebaran juga ya? Baik itu Mama mau bikin sendiri ataupun membelinya di tempat lain.

Sekarang kue kering Lebaran satu ini juga punya banyak varian rasa. So, barangkali oke juga nih kalau kita bahas kali ini ya, beberapa varian kue nastar, agar Mama bisa memutuskan yang mana yang mau dibuat atau dibeli.


Beberapa pilihan rasa nastar, si kue kering Lebaran favorit, yang bisa Mama pilih


1. Nastar nanas


Kue kering Lebaran - Nastar nanas. Image via El Rasyad World

Varian pertama adalah nastar rasa nanas, yang bisa dibilang sebagai rasa original kue kering Lebaran ini.

Well, sebenarnya sih, pada awalnya kue ini nggak berbahan dasar dari nanas sih, Ma, tetapi karena buah nanas sangat mudah ditemukan, makanya nanas menjadi pilihan utama isian kue kering Lebaran satu ini. Sekarang, buah nanas jadi identik dengan kue ini deh.

Untuk nastar dengan isian selai nanas ini mempunyai cita rasa asam dan manis yang nyampur di mulut, dengan tekstur yang lembut.

Bahannya, of course adalah nanas, yang kemudian dicampur dengan air, gula pasir, cengkeh, kayu manis, butter, margarin, tepung, dan susu bubuk. Kadang juga ada taburan keju di atasnya, kalau sudah jadi.


2. Nastar cokelat


Kue kering Lebaran - Nastar cokelat. Image via Resep Cara Masak

Variasi lain dari kue kering Lebaran ini adalah yang dengan isian cokelat.

Mama yang penggemar cokelat pasti suka banget varian kue nastar yang ini ya. Sama halnya dengan kue nastar nanas, kue nastar cokelat ini juga pastinya lembut teksturnya, dipadu dengan pahit manis cokelat yang lezat.

Untuk bahan pembuat nastar cokelat ini sangat mudah ditemukan, Ma, yaitu margarin, susu kental, kuning telur, tepung terigu, mentega, dan juga gula pasir. Tak lupa cokelatnya yang menjadi isian.


BACA JUGA



3. Nastar keju


Kue kering Lebaran - Nastar keju. Image via Resep Masakan

Varian rasa ketiga kue kering Lebaran ini adalah rasa keju.

Bahan keju bisa dimasukkan dalam kuenya, sehingga akan membuat rasa keju yang meleleh ketika dimakan. Untuk dapat membuat nastar keju ini, Mama akan membutuhkan bahan seperti gula, bubuk cinnamon, dan juga cengkeh, serta keju.


BACA JUGA



Nah, selain varian rasa di atas, kue kering Lebaran ini juga sering dijumpai dalam beberapa varian rasa baru yang lain lho, Ma. Misalnya ada rasa green tea, rasa susu, juga ada yang dengan selai mangga.

Wah, memang bisa banget disesuaikan dengan selera dan kreativitas masing-masing ya, Ma.

Mama bisa mengombinasikan dan membuat rasa nastar ala Mama sendiri dengan jenis rasa yang disukai oleh keluarga, bahkan berinovasi dengan bahan-bahan lain yang jarang digunakan. Kalau enak, kan bisa tuh, Ma, jadi peluang bisnis yang bagus.

Nah, Mama, sudah memutuskan mau bikin atau membeli kue nastar yang mana untuk menemani Lebaran Mama besok? Jangan lupa dikirim juga ke Rocking Mama ya! Hahaha.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Kue Kering Lebaran yang Selalu Wajib Ada - Nastar dan 3 Variasi Rasanya yang Lezat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar