Langsing Setelah Melahirkan? Bisa Banget! Mama Bisa Sontek Caranya dari 6 Selebritis Ini!

Langsing Setelah Melahirkan? Bisa Banget! Mama Bisa Sontek Caranya dari 6 Selebritis Ini!

7.4K
Langsing setelah melahirkan adalah dambaan seluruh perempuan. Betul?

Banyak perempuan yang menginginkan tubuhnya kembali langsing setelah melahirkan. Well, hal ini nggak mustahil kok. Terbukti banyak juga lho, yang berhasil mengembalikan tubuh ideal mereka, termasuk para selebritis dunia ini.

Menurut Mae Shoemaker, mantan President International Childbirth Education Association, sebagian perempuan merasa senang saat bisa mendapatkan tubuhnya ideal kembali setelah melahirkan.

Benar banget kalimatnya, ya, Ma. Nggak bisa dipungkiri lho keinginan untuk langsing setelah melahirkan selalu ada. Setiap kali melihat tumpukan jeans kesangayangan, blouse rajut yang selalu menjadi favorit tiap kencan pasti terbersit keinginan untuk memiliki bentuk tubuh seperti sebelum melahirkan. Bener nggak, Ma?

Langsing setelah melahirkan? Bisa Banget! Mama bisa mendapatkan berat badan ideal kembali dengan resep langsing ala selebritis ini.

1. Prinka Cassy Pertiwi

sumber : youtube

Supermodel berdarah campuran Manado – Sunda – Belanda, Prinka Cassy Pertiwi, mengawali karier modelingnya pada tahun 2009.

Sebagai model dan mama dari 2 anak yang aktif, Prinka selalu menyempatkan diri untuk berolahraga TRX 2 – 3 kali dalam seminggu. Saat hamil, bobot tubuh Prinka sempat naik hingga 22 kg lho, Ma. Selain makin rajin berolahraga, Prinka juga mengubah menu karbohidratnya dengan nasi merah agar bisa langsing setelah melahirkan.

Kini, Prinka masih perlu menurunkan 5 kg lagi demi bisa kembali ke panggung fashion show.

2. Karolina Kurkova

sumber : modelings

Dua bulan setelah melahirkan, fisik Karolina tampak langsung saja kembali seperti sebelumnya. Dia sudah tampak hadir dalam perhelatan peragaan busana Salon International de la Haute Horlogerie di Swiss. Mama dari dua putera tampan ini tak tampak seperti baru saja melahirkan!

Karolina mengaku bahwa menyusui anaknya yang masih bayi banyak membantunya menurunkan berat badan. Model Victoria’s Secret ini juga sudah melakoni pekerjaannya kembali dengan menjadi model dalam beberapa peragaan busana di berbagai negara.

3. Adriana Lima

Sesaat setelah melahirkan anak keduanya, Adriana Lima segera mengonsultasikan diri kepada dokter untuk mendapatkan izin melakukan olahraga berat. Pasalnya, 8 minggu setelah melahirkan, model Victoria’s Secret ini harus segera tampil kembali di atas panggung.

Ia pun kemudian menyewa seorang pengajar aero boxing profesional, Michael Olajide, untuk membantunya langsing kembali.

Supermodel ini berlatih aero boxing enam jam sehari yang dibagi pada 2 sesi, pagi dan malam. Menurut Michael, Adriana sangat bersemangat untuk mendapatkan tubuhnya kembali. Aero boxing mencakup berbagai latihan seperti kardio, lari, dan menari, sehingga semua bagian tubuh dapat terjangkau dengan sempurna.

4. Kristin Cavallari

Sumber : peoples

Kristin Cavallari rocks! Nggak hanya memiliki karier yang sukses, a hot NFL hubby, dan 3 anak yang tumbuh sehat, Kristin juga mempertahankan gaya hidup sehat. Enam minggu setelah melahirkan anak ketiganya, Kristin tak mengalami kesulitan untuk mengembalikan kondisi tubuhnya.

Semua karena aktris yang terkenal berperan sebagai dirinya sendiri dalam serial Laguna Beach ini mempertahankan gaya hidup sehatnya juga dalam masa kehamilan.

“Saya selalu berolahraga dan makan seperti kebiasaan saya: 80% waktu saya mengonsumsi makanan sehat, dan 20% makan apa pun yang saya inginkan. Saya juga berolahraga hingga seminggu sebelum melahirkan si bungsu.”

Kristin mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan menambah porsi sayur serta protein agar dapat memberikan nutrisi terbaik untuk bayinya. Dengan mengonsumsi makanan berbahan organik dan menyajikannya sendiri, Kristin dapat mengetahui jumlah asupan yang didapatnya setiap hari.

No pain no gain, sambil menjaga pola makannya, Kristin juga nggak lupa untuk melakukan olahraga ringan 4 – 5 kali seminggu.

5. Imelda Fansisca

sumber : bintang.com

Ketika menjelang dewasa, Imelda Fransisca pernah kelebihan berat badan, lalu terpuruk dalam perilaku anoreksia. Namun, Miss Indonesia 2005 ini berhasil bangkit dan mendapatkan tubuh dengan berat badan normal.

Setelah memiliki 2 anak, perempuan ini juga kembali merasa gemuk, namun ia selalu berusaha untuk menjaga kestabilan berat badannya. Cara yang ditempuh Imelda adalah dengan menyusui, mengendalikan makanan, melakukan treadmill selama 30 menit lima kali dalam seminggu, dan mengikuti kelas zumba atau kickboxing, serta diet sehat.

Bagi Imelda, komitmen untuk melawan rasa malas adalah hal terpenting.

“Take care of your body, it is the only place you have to live.”

6. Kelly Rowland

Kelly Rowland, yang merupakan salah satu dari ex member Destiny’s Child ini mengungkapkan, bahwa rahasia tubuhnya yang langsing dan berotot adalah latihan bersama fitness trainer-nya Jeanette Jenkins.

Apa yang dilakukan oleh Kelly untuk mengembalikan bentuk tubuhnya terbilang simpel saja, Ma. Ia mengonsumsi teh hijau, air putih, dan sayuran hijau setiap hari hingga berhasil menurunkan berat badannya lebih dari 10 kg setelah melahirkan anaknya.

Kelly banyak melakukan olahraga seperti bikini bootcamp, cardio kickboxing, dan power yoga. Bahkan setelah mendapatkan tubuh proporsionalnya kembali, Kelly membuat video kebugarannya dengan judul Sexy Abs Cardio Sculpt.

Nah, bagaimana dengan Mama?

Sudah melakukan usaha apa saja nih supaya berat badan kembali langsing setelah melahirkan si kecil? Yang pasti, jangan terlalu membebani perkara langsing ini, ya, Ma, nanti jadi stres sendiri. Apa yang dilakukan selebriti ini belum tentu cocok dengan Mama, dipilih saja yang sesuai dengan kondisi, ya.

Semangat, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Langsing Setelah Melahirkan? Bisa Banget! Mama Bisa Sontek Caranya dari 6 Selebritis Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar