Langsing Setelah Melahirkan Nggak Cuma Bisa Dicapai dengan Olahraga, dengan Melakukan 10 Kegiatan Khas Rumah Tangga Ini Juga Bisa!

Langsing Setelah Melahirkan Nggak Cuma Bisa Dicapai dengan Olahraga, dengan Melakukan 10 Kegiatan Khas Rumah Tangga Ini Juga Bisa!

1.5K
Mau langsing setelah melahirkan? Diet dong! Olahraga dong! Eits, kalau Mama nggak ada waktu buat olahraga khusus, dengan 10 kegiatan khas rumah tangga ini juga Mama bisa langsing setelah melahirkan kok!

Langsing setelah melahirkan barangkali menjadi dambaan setiap ibu ya, dan termasuk Mama juga kan?

Namun seringkali niatan Mama untuk bisa kembali langsing setelah melahirkan tersebut harus pupus, karena fokus Mama untuk mengurus anak serta dengan segudang kegiatan di kantor dan di rumah. Rasanya pikiran Mama tertuju seluruhnya untuk mengurus buah hati dengan sungguh-sungguh. Betul nggak, Ma?

Dan, diet? Hmmm ... bisa sih kita diet, tapi Mama perlu melakukannya dengan hati-hati dan atas pantauan dokter, terutama jika Mama masih harus memberikan ASI kepada buah hati. Mama pun harus pintar-pintar untuk menyempatkan diri berolahraga jika Mama ingin kembali langsing setelah melahirkan.


BACA JUGA


Langsing Setelah Melahirkan? Bisa Banget! Mama Bisa Sontek Caranya dari 6 Selebritis Ini!

Langsing Setelah Melahirkan? Bisa Banget! Mama Bisa Sontek Caranya dari 6 Selebritis Ini!

Langsing setelah melahirkan adalah dambaan seluruh perempuan. Betul

Read more..


Nah, Mama, tahu nggak nih, bahwa sebenarnya tak hanya berolahraga saja loh, Ma, cara untuk bisa langsing setelah melahirkan. Karena sebenarnya hampir seluruh kegiatan rumah tangga yang Mama lakukan setiap saat terbukti dapat membakar kalori! Nah, seandainya Mama melakukan beberapa kegiatan rumah tangga berikut ini, ibaratnya sekali dayung, 2-3 pulau terlampaui, Ma. Badan kembali langsing setelah melahirkan, rumah bersih, keluarga pun bahagia, Ma!

Mau, Ma? Coba yuk, simak apa saja kegiatan rumah tangga yang dapat membuat Mama kembali langsing setelah melahirkan.


10 kegiatan rumah tangga biasa yang terbukti bisa membantu Mama untuk kembali langsing setelah melahirkan.


1. Menggosok Pakaian - 160 Kalori/Jam



Aktivitas menggosok pakaian dengan berdiri ini mampu membantu Mama untuk langsing setelah melahirkan, karena bisa membakar 160 Kalori/Jam.


2. Berbelanja Kebutuhan Sehari-hari - 260 Kalori/Jam


photo credit : communitytable

Kalau urusan belanja, pasti sudah jadi hobi Mama mungkin ya.

Terus, ternyata belanja bisa membantu Mama untuk langsing setelah melahirkan? Iyes banget. Dengan mendorong keranjang belanja yang terbilang berat sambil berkeliling lorong-lorong supermarket 1 jam saja sudah akan bisa menumpas 260 kalori Mama lho.

So, gimana kalau Mama minta anggaran belanja dari Papa dinaikkan, supaya Mama bisa sering belanja lagi? Setuju kan? Pasti nggak lama, Mama bisa kembali kurus lagi deh. Hahaha.


3. Mencuci Baju - 150 Kalori/Jam


photo credit : design blog

Meskipun kegiatan mencuci baju sudah dipermudah dengan mesin cuci, namun tetap saja Mama dibuat repot saat memasukkan baju satu per satu ke dalam mesin, kemudian membilasnya untuk menghilangkan sisa-sisa sabun, memberikannya pewangi pakaian dan kemudian baru diletakkan ke mesin pengering.

Jadi, tetep ya, Ma, kegiatan mencuci ini bisa membantu Mama untuk kembali langsing setelah melahirkan. Yuk, yuk, hari ini sudah mencuci baju belum?


4. Memasak - 140 Kalori/Jam


photo credit : shutterstock

Memasak bukanlah kegiatan yang mudah. Betul, Ma?

Seringkali Mama harus mengeluarkan kekuatan Mama seluruhnya untuk memotong ayam dan mencincangnya. Belum lagi ketika menggorengnya, Mama perlu membolakbalikkannya, agar masakan tidak gosong. Tetapi semua usaha keras Mama dalam memasak dapat membakar 140 kalori/jam lho.

Coba deh, hitung, kalau Mama masak 3 kali dalam 1 hari dan total makan waktu masing-masing 3 jam berarti Mama sudah menumpas 420 kalori dalam 1 hari lho.

Wah!


5. Mencuci Piring - 161 Kalori/Jam


photo credit : shutterstock

Membersihkan peralatan memasak dan piring sehabis sarapan pagi bersama keluarga dapat menjadi salah satu bentuk workout Mama di pagi hari meskipun Mama tidak sempat berolahraga lho.

Yuk, yuk, singsingkan lengan baju Mama sekarang, dan mulai membersihkan tumpukan piring itu, Ma!


6. Bermain dengan Buah Hati - 300 Kalori/Jam


photo credit: huffington post

Semakin besar tumbuh kembang si kecil, maka Mama akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk bermain bersamanya.

Kegiatan bermain outdoor bersama buah hati dapat menumpas kalori Mama hingga 300 kalori/jam lho. Wah, lumayan besar juga ya, Ma. Sudah hati gembira karena bisa bermain bersama si kecil, tubuh juga segera langsing setelah melahirkan!


7. Membersihkan Rumah dengan Vacuum Cleaner - 180 Kalori/Jam



Membersihkan rumah menggunakan vacuum sepertinya memang terlihat mudah ya. Nggak sesusah ngepel! Hanya cukup mendorong alat tersebut ke segala arah, dan selesai sudah.

Namun ternyata bersih-bersih dengan memakai alat vacuum bisa menguras kalori Mama 180 kalori/jam lho. Ukuran ini setara dengan kalau kita melakukan kick boxing selama 30 menit!

Yes! Kalau Mama sudah tahu info ini, sekarang Mama pasti makin semangat kan dorong-dorong alat vacuumnya? Hihihi.


8. Membersihkan Kamar Mandi - 266 Kalori/Jam


photocredit : helpuscreatehome

Menyikat lantai kamar mandi serta membersihkan bath up dan juga washtafel bisa jadi sangat menguras tenaga ya.

Namun, kegiatan super capek ini memberikan Mama reward karena mampu memangkas 266 kalori Mama dalam 1 jam. Nah, nggak sia-sia kan usaha keras yang Mama keluarkan dalam bersih-bersih. Langsing setelah melahirkan pun bukan mimpi lagi. Yay!


9. Merawat Tanaman di Pekarangan Rumah - 330 Kalori/Jam


Photo credit : gardenoohlala

Sekarang ini rasanya jarang sekali ada yang masih mengurusi tanaman di pekarangan rumah ya?

Namun, bagi Mama yang masih suka berkebun, aktivitas ini menjadi benefit tersendiri buat Mama. Terbukti dengan kegiatan seperti menanam dan menyirami tanaman ini ternyata dapat membakar 330 kalori/jam.

Jika Mama belum pernah melakukannya dan ingin segera kembali langsing setelah melahirkan, kegiatan ini dapat Mama coba. Pekarangan rumah Mama tentunya akan sejuk dan indah dipenuhi berbagai tanaman.


10. Mengurus Buah Hati - 175 Kalori/Jam



Memiliki buah hati berarti Mama harus siap sedia mengurus segala keperluannya. Betul? Mulai dari mengganti popok, memandikan dan memakaikan baju, serta memasak makanan khusus untuknya dan menyuapi.

Hal tersebut memang melelahkan sekaligus membanggakan bagi seorang ibu, ya kan, Ma? Kegiatan mengurus buah hati pun tak terasa akan membuat bobot Mama akan berkurang.


BACA JUGA


5 Perawatan Bayi Baru Lahir yang Wajib Dilakukan Agar Selalu Sehat

5 Perawatan Bayi Baru Lahir yang Wajib Dilakukan Agar Selalu Sehat

Perawatan bayi baru lahir kadang begitu membingungkan, apalagi untuk Mama yang belum berpengalaman. Don't panic, Rocking Mama telah ...

Read more..


Nah Ma, terbukti kan kalau untuk bisa langsing setelah melahirkan tidak harus melulu melalui olahraga sebagai cara satu-satunya?

Mulai sekarang Mama bisa lebih aktif lagi melakukan kegiatan rumah tangga agar bobot tubuh Mama semakin menyusut. Good luck, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Langsing Setelah Melahirkan Nggak Cuma Bisa Dicapai dengan Olahraga, dengan Melakukan 10 Kegiatan Khas Rumah Tangga Ini Juga Bisa!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Eunike Tania Barlian | @eunikeketania

Love kids and tech world. Techno journalist wanna be

Silahkan login untuk memberi komentar