Make Up Habis Tapi Belum Bisa Beli yang Baru? Ini Dia 7 Trik Cerdas Ngakalin Kehabisan Alat Make Up Ala Rocking Mama!

Make Up Habis Tapi Belum Bisa Beli yang Baru? Ini Dia 7 Trik Cerdas Ngakalin Kehabisan Alat Make Up Ala Rocking Mama!

907
Biasanya kesibukan kita terkadang kita lupa untuk sekedar beli make up. Hal simpel tapi krusial (buat perempuan). Nah, bagaimana memanfaatkan make up yang ada untuk menjadi fungsi yang lain?

Mama, namanya perempuan pasti menyukai dan memiliki perlengkapan make up ya.

Saya yakin di antara seluruh perempuan di dunia, mungkin hanya 1% nya yang tidak menyukai make up. Nah, di antara para pemakai make up, pasti dong ada yang punya preloved make up? Entah bedak favorit atau mungkin lipstik favorit? Dipakainya benar-benar sampai tiris dan sehabis-habisnya banget deh, baru beli lagi. Hayo ngaku deh.

Terusnya ya simpel aja. Kalau habis ya bisa aja tinggal beli lagi. Tapi gimana kalau kita lagi nggak ada waktu untuk membelinya, atau mungkin sedang tidak ada bujet buat beli lagi, atau mungkin lupa beli, sementara make up favorit kita sedang habis dan kita sedang butuhkan?

Jangan khawatir ma, ada beberapa lifehack make up yang bisa Mama ikuti nih!


BACA JUGA


Kehabisan Alat Make Up? Ganti Saja dengan Produk-Produk Perawatan Bayi Berikut!

Kehabisan Alat Make Up? Ganti Saja dengan Produk-Produk Perawatan Bayi Berikut!

Alat make up habis atau kemahalan? Beberapa dari alat make up itu bisa diganti fungsinya dengan produk perawatan bayi ini lho, Ma. Keep on ...

Read more..


7 Trik Cerdas Ngakalin Perlengkapan Make Up yang Habis

1. Menambahkan pelembap pada bedak tabur untuk foundation


Foundation kita habis? Padahal perlengkapan make up satu ini penting banget nih! Tapi, coba lihat. Apakah di rumah ada loose powder (bedak tabur)? Kalau ada, Mama bisa mengakalinya dengan mencampur pelembap (moisturiser) dengan bedak tabur.

Atur sendiri kekentalannya bagaimana. Kalau kemasan pelembap yang Mama biasa gunakan dari botol kaca, Mama bisa mengocoknya supaya tercampur rata. Bila kemasannya berbentuk tube, tuang di sebuah wadah, lalu berikan sedikit bedak tabur, dan campurkan.


2. Menggunakan eyeshadow untuk eyeliner


Butuh eyeliner tapi stock di rumah cuma ada eye shadow? Bisa kok, Ma, ngakalin perlengkapan make up yang satu ini.

Caranya, Mama bisa memulaskan eyeshadow warna gelap dengan menggunakan kuas yang berujung runcing. Tarik sedikit matanya ke bagian luar, kemudian pulaskan eyeshadow-nya.

Perlengkapan make up ini bisa digunakan untuk kelopak mata bagian atas dan bawah. Lebih bagus lagi kalau eyeshadow yang Mama punya berstruktur matte. Jadi setelah dipakai jadi tidak fall out ke bawah mata.

Tapi sebelum Mama memulaskan eyeshadow sebagai eyeliner, Mama wajib punya kuas khusus dulu ya, Ma.


3. Menggunakan lipstik untuk blush on


Nah, kalau kebetulan Mama kehabisan perlengkapan make up yang bisa membuat wajah Mama merona segar ini, Mama juga nggak perlu panik, Ma. Mama pasti punya lipstik kan? Bisa dipakai untuk blush on tuh.

Caranya cukup memulaskan sedikit di bagian tulang pipi, lalu ratakan dengan menggunakan ujung jari. Sebaiknya lipstiknya berbahan dasar matte (bukan glossy), supaya hasilnya tidak terlalu oily di pipi.


BACA JUGA


7 Peralatan Make Up yang Wajib Dimiliki oleh Mama yang Baru Belajar Dandan dan Rekomendasinya

7 Peralatan Make Up yang Wajib Dimiliki oleh Mama yang Baru Belajar Dandan dan Rekomendasinya

Mau belajar make up sendiri? Setidaknya ada 7 peralatan make up yang harus Mama punya. Nggak mahal kok, mulailah dari yang sederhana

Read more..


4. Menggunakan air dan eyeshadow untuk brow pomade


Perlengkapan make up yang lagi ngehits sekarang adalah brow pomade kan, ya? Mama pengin ikut nyobain juga tapi nggak punya bujet untuk beli?

Mama bisa kok mengakalinya. Caranya, sebelum memulaskan eyeshadow-nya, basahi dulu kuas eyeshadow dengan air terlebih dahulu. Kemudian baru pulaskan perlahan ke alis.


5. Menggunakan eyeshadow untuk blush on


Lagi-lagi eyeshadow. Well, perlengkapan make up yang satu ini memang useful dan banyak keuntungannya sih, Ma.

Kalau blush on lagi habis, bisa pakai eyeshadow warna merah, pink, cokelat untuk dipakai menjadi blush on lho. Tapi sebelumnya Mama harus mempunyai kuas khusus blush on dulu ya, supaya hasilnya sempurna.


6. Supaya blush on tahan lama


Mau supaya blush on yang Mama pakai bisa tahan lama dan nggak perlu sering touch up? Bisa.

Caranya, Mama bisa memakainya 2 kali. Begini urutan pemakaian make up-nya: moisturiser - foundation - blush on - loose powder - blush on. Nah, begitu, Ma.


7. Supaya bulu mata tampak tebal


Nggak punya false eyelashes, tapi mau bulu mata terlihat tebal?

Cukup dengan memakai mascara dengan ditambahkan dengan loose powder. Dijamin bulu mata lebat dan tahan lama. Pilihlah mascara yang waterproof ya.


BACA JUGA



Nah, itulah beberapa lifehacks untuk mengakali perlengkapan make up yang habis atau menipis tapi masih belum bisa beli yang baru.

Yossssh! Simpel dan murah meriah kan?

Pasti semua perlengkapan make up yang saya sebutkan di atas Mama punya di rumah. Yang penting kita pede memakainya. Pasti orang-orang juga nggak bakalan tahu, yang kita pakai sebenarnya adalah perlengkapan make up yang bukan sesuai fungsinya.

Dengan kita pede, pasti kita akan terlihat cantik luar dalam!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Make Up Habis Tapi Belum Bisa Beli yang Baru? Ini Dia 7 Trik Cerdas Ngakalin Kehabisan Alat Make Up Ala Rocking Mama!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Caroline Adenan | @carolineadenan397

Silahkan login untuk memberi komentar