Mama Penggemar Cokelat? Bayangkan Jika Produksi Kakao Habis dan Tak Ada Lagi Cokelat untuk Menemani Kita Melamun!

Mama Penggemar Cokelat? Bayangkan Jika Produksi Kakao Habis dan Tak Ada Lagi Cokelat untuk Menemani Kita Melamun!

4.7K
Cokelat memang jadi sahabat terbaik kita di segala situasi ya, Ma. Lalu, bayangkan, jika kakao habis dan cokelat tidak bisa diproduksi lagi. Apa yang bisa kita lakukan? Nggak ada lagi teman untuk rileks, bersedih dan melamun deh!

Perempuan dan cokelat memang sulit dipisahkan. Kenapa sih kita, perempuan, suka banget cokelat? Hmmm, barangkali karena 5 fakta cokelat berikut ini.


5 Fakta cokelat yang membuatnya dicintai oleh perempuan


Cokelat rasanya enak!

Memang! Dari yang cokelat batangan, permen, ice cream, cookies, hingga cocktail, semua yang berasa cokelat itu enak banget!

Cokelat memang menjadi salah satu bahan makanan yang paling sering dikreasikan dalam berbagai menu ya. Dan siapa yang yang paling suka dengan kombinasi manis dan pahit yang ada dalam cokelat? Yes, perempuan!

75% penyuka cokelat adalah perempuan!


Cokelat membawa kebahagiaan!

Kapan pun kita merasa bad mood, cokelat selalu bisa menjadi solusi dan teman yang setia! Iya nggak sih, Ma?

Itu semua karena cokelat mengandung phenylethylalamine yang menghasilkan hormon endorfin yang sama dengan yang dilepaskan otak saat Mama sedang jatuh cinta.

Ada juga hormon serotonin yang membuat Mama merasa rileks dan bahagia.

Makanya, obat yang tepat untuk mood swing adalah cokelat!


BACA JUGA


Mama Takut Makan Cokelat Karena 11 Mitos Ini? Nggak Perlu Lagi!

Mama Takut Makan Cokelat Karena 11 Mitos Ini? Nggak Perlu Lagi!

Chocolate is the answer. Who cares what the question is

Read more..


Cokelat bisa menetralisir PMS

PMS memang bikin bete! Hal yang selalu hadir setiap bulannya. Well, dark chocolate can help you reduce the menstrual discomfort lho!

Cokelat mengandung magnesium yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengatasi kram perut. Selain itu, cokelat juga mengandung omega 3 dan omega 6 yang direkomendasikan untuk memperlancar haid.


Cokelat bagus untuk kesehatan dan kulit

Lupakan saja mitos bahwa cokelat itu bikin gemuk! Cokelat, terutama dark chocolate, bisa mengurangi risiko kanker dan penyakit hati lho, Ma. Antioksidan yang terdapat pada dark chocolate juga mampu mengurangi tekanan darah, menjaga tingkat kolesterol, dan mengatur aliran darah lho.

One more great thing about chocolate! Nggak cuma dikonsumsi saja, namun cokelat juga terbukti baik untuk kulit. Makanya, Ma, saat ini banyak produk kecantikan berbahan cokelat pun menjadi tren.


BACA JUGA


Resep Pisang Goreng Balut Cokelat Ini Bisa Mama Sajikan Sebagai Variasi Camilan

Resep Pisang Goreng Balut Cokelat Ini Bisa Mama Sajikan Sebagai Variasi Camilan

Resep pisang goreng di mana pun kayaknya sama saja, ya, Ma. Tapi, kali ini Mama bisa coba deh resep pisang goreng dibalut cokelat. Yummy! Si ...

Read more..


Nah, dengan berbagai keuntungan cokelat di atas, makanya nggak heran kan, kalau kita cinta banget dengan cokelat, Ma? Terus, kalau kita cinta cokelat, ada kemungkinan nggak ya, cokelat bakalan habis di masa mendatang?

Memangnya bisa berkurang produksi cokelat atau kakao kita ini?

Bisa, karena sekarang Indonesia sedang menghadapi tantangan berupa siklus kakao yang mengalami penurunan produktivitas dan tidak dapat diregenerasi setelah 10-15 tahun, rendahnya regenerasi petani, serta masih minimnya penghidupan petani dari produksi kakao.

Wah, apa jadinya kita kalau produksi kakao, bahan utama cokelat ini, menurun? Bakalan nggak ada cokelat lagi dong?

Well, no worry, Mama!



Dalam acara Buka Puasa Bersama dan Diskusi Media tentang Komoditas Kakao dan Program Cocoa Life oleh Mondelez Indonesia, yang dilaksanakan di Igor’s Pastry and Café, Wijaya, Jakarta Selatan (Kamis, 15 Juni 2017), Mondelez Indonesia, berkomitmen untuk memastikan bahwa komoditas kakao tetap terjaga keberlangsungannya dengan memfokuskan pada pemberdayaan dan kesejahteraan komunitas petani kakao di Indonesia.

Mondelēz Indonesia adalah bagian dari Mondelēz International, Inc. (NASDAQ: MDLZ); pemimpin global di industri cokelat, biskuit, permen karet dan minuman bubuk. Memiliki berbagai merek yang sudah menjadi ikon global seperti Oreo, keju Kraft, Cadbury Dairy Milk, dan Toblerone; serta Biskuat sebagai merek unggulan lokal.



Seperti yang dijelaskan oleh Andi Sitti Asmayanti, Mondelez International Director of Cocoa Life for South East Asia dalam acara tersebut.

“Cocoa Life merupakan program yang digalakkan guna memberikan kehidupan yang lebih baik bagi para petani kakao di Indonesia. Sejak dimulainya program ini pada tahun 2013, Cocoa Life telah berkerjasama dengan lebih dari 25.000 petani kecil kakao dari kurang lebih 170 komunitas atau pedesaan di Sulawesi dan Sumatera.”


BACA JUGA


Resep Kue Cokelat Favorit Keluarga - Choco Chips Marshmallow Bars

Resep Kue Cokelat Favorit Keluarga - Choco Chips Marshmallow Bars

Kue cokelat memang banyak macamnya. Tapi, kalau yang dikombinasikan dengan marshmallow yang lembut dan kenyal ini sudah pernah coba bikin ...

Read more..


Sachin Prasad, President Director Mondelez Indonesia juga mengungkapkan, bahwa Mondelēz International memiliki visi dan rencana jangka panjang terhadap produk-produk cokelat seperti Cadbury. Cocoa Life merupakan komitmen jangka panjang Mondelēz International di Indonesia untuk memastikan bahwa produk-produk cokelat Perusahaan yang dicintai masyarakat, seperti Cadbury, dipasok dari sumber-sumber yang berkelanjutan.



Dengan demikian, melalui Cocoa Life, yang memberdayakan petani kakao dan meningkatkan kesejahteraan komunitas kakao; maka akan direalisasikan pula beberapa program untuk mendukung produksi kakao, antara lain:

  • praktik pertanian yang lebih baik guna memperbaharui produktivitas dan menjaga lingkungan bagi generasi di masa depan,
  • wirausaha dalam rangka meningkatkan pemasukan dari kakao maupun hasil lainnya,
  • pemberdayaan perempuan,
  • mengentaskan isu pekerja anak di perkebunan kakao, dan menginspirasi generasi selanjutnya untuk menjadikan sektor kakao sebagai sumber kehidupan.

Nah, dengan program yang berkelanjutan seperti ini, pastinya kita tak perlu khawatir akan kehabisan kakao di masa depan, yang kemudian akan meningkatkan pula produksi cokelat yang kita cinta itu kan, Ma?

Mama pun dapat mengikuti progress Cocoa Life ini di website-nya www.cocoalife.org/progress.


BACA JUGA


Resep Camilan - Praline Cream Cheese, Keluarga Mama Suka Cokelat Harus Coba Resep Ini!

Resep Camilan - Praline Cream Cheese, Keluarga Mama Suka Cokelat Harus Coba Resep Ini!

Bosan resep camilan itu-itu saja? Mama mesti coba resep camilan yang ini. Cocok banget sama keluarga Mama yang hobi makan cokelat

Read more..


Dengan terus membeli produk cokelat, pastinya Mama pun ikut membantu penghidupan para petani kakao. Apalagi kalau Mama mengonsumsi produk dalam negeri.

So, siapa mau ikut saya borong cokelat di supermarket sekarang?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mama Penggemar Cokelat? Bayangkan Jika Produksi Kakao Habis dan Tak Ada Lagi Cokelat untuk Menemani Kita Melamun!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar