Mau Menurunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 7 Herbal Ampuh Ini untuk #MenujuLangsing2018!

menurunkan berat badan

Mau Menurunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 7 Herbal Ampuh Ini untuk #MenujuLangsing2018!

694
Adakah cara untuk menurunkan berat badan, yang langsung dari sumber bahan makanannya? Ada!

Saya cukup tahu rasanya berjuang menurunkan berat badan, karena saya juga seorang mama biasa. Mama biasa yang menghabiskan makanan anak-anaknya saat mereka memesan banyak makanan di restoran, tanpa punya niat menghabiskannya. Mama biasa yang setiap hari memasak dan harus mencicipi masakannya--dengan sedikit nasi. Mama biasa yang banyak menerima undangan sehingga harus makan-makan, seperti arisan, rapat POMG, potluck, ngafe, dan lainnya.

Betul kan, saya mama biasa? Seperti Mama juga kan?

Lalu, bagaimana ya, seharusnya menurunkan berat badan itu, di kala semua 'kebiasaan' itu terus datang menghadang? Rasanya harus di-cut dari sumbernya, nih! Yaitu bahan-bahan dasarnya! Supaya bisa tetap makan tapi tidak bertambah berat, maksudnya. Hihihi.


BACA JUGA


7 Posisi Permainan Cinta Ini Bisa Membuat Mama Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Lho!

7 Posisi Permainan Cinta Ini Bisa Membuat Mama Menurunkan Berat Badan dengan Cepat Lho!

I think that making love is the best form of exercise - Cary Grant

Read more..


Ini dia 7 bahan yang bisa membantu Mama menurunkan berat badan! Yuk disimak!

Jahe

Tahukah Mama, bahwa mengonsumsi 2 gram bubuk jahe setelah makan, akan menahan lapar hingga enam jam ke depan? Cocok banget kan, buat kita yang pengin menurunkan berat badan?

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Metabolism menyatakan, bahwa jahe dapat menekan nafsu makan dan membakar kalori! Wow banget nggak, Ma?

Bagamana tidak? Sifatnya yang hangat (termogenik) membuah umbi yang satu ini dapat mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh, demikian menurut Barbara Mendez, RPH. MS, seorang ahli gizi di New York, Amerika.

Jadi, ayo segera beli bubuk jahe yuk, Ma!


Kunyit

Masih mengenai termogenik, kadar curcumin dalam kunyit ternyata memiliki fungsi yang sama dengan jahe. Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Nutritional Biochemistry menyebutkan, bahwa curcumin bekerja dalam tubuh dengan cara mengubah komposisi sel-sel lemak dan bertindak sebagai pembakar kalori.

Hal ini tentu saja sangat membantu Mama menurunkan berat badan, bukan?

Selain itu, kunyit juga membantu melawan penyakit kepikunan Alzheimer dan turut menjaga kestabilan hormon. Banyak sekali ya, manfaat rempah yang satu ini, Ma!


Kayu Manis

Batang kayu yang harum ini berkhasiat untuk memperlambat makanan menuju usus, sehingga perut menjadi terasa kenyang lebih lama. Ini berguna sekali untuk menahan rasa lapar dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, kayu manis ternyata mampu mengurangi kadar gula darah, trigliserida, kolesterol jahat (LDL), dan kadar total kolesterol pada pengidap Diabetes tipe 2. Kemampuannya mengontrol gula darah akan membantu tubuh memecah gula menjadi lebih efisien sehingga mencegahnya beralih ke lemak.

Ayo, bubuhkan cinnamon dalam masakan Mama!


BACA JUGA


9 Fakta Tentang Diet yang Bisa Membantu Mama Mempertahankan Berat Badan Seumur Hidup!

9 Fakta Tentang Diet yang Bisa Membantu Mama Mempertahankan Berat Badan Seumur Hidup!

Tips diet memang banyak. Tapi manakah yang paling baik dan cocok untuk kita

Read more..


Bawang Putih

Satu lagi yang membantu mengurangi lemak tidak sehat dan kolesterol serta menurunkan berat badan, yaitu bawang putih, dengan senyawa Allicinnya yang memiliki efek antibakteri.

Sebuah laman di situs steptohealth mengatakan, bahwa bawang putih mampu mempercepat proses metabolisme dalam tubuh. Hal ini bisa turut membantu menurunkan berat badan serta menjaga sistem pencernaan, karena sifatnya yang antibakteri. Bahkan jika dikonsumsi saat perut kosong, ia akan berperan menjadi antibiotik alami, yang berguna untuk melawan bakteri jahat di usus.


Jintan

Sebuah penelitian di Iran Shahid Sadoughi University of Medical Sciences diadakan dengan melakukan percobaan pada sebanyak 88 wanita, yang dibagi menjadi 2 kelompok. Kedua kelompok diberikan konsultasi mengenai gizi, dan diperhatikan asupannya hingga menjadi hanya 500 kalori setiap hari. Namun di satu kelompok, asupan itu ditambahkan sekitar satu sendok teh bubuk jintan, atau sekitar 3 gram.

Dan, seperti yang dilansir oleh Prevention, pada akhir penelitian, wanita yang mendapat tambahan bubuk jintan mampu menurunkan badannya sebanyak 3 kilogram, dalam waktu 3 bulan.

Lumayan, bukan, Ma, kalau bubuk jintan ini dimasukkan dalam menu diet menurunkan berat badan kita?


Dandelion

Bunga yang dalam bahasa Indonesia adalah Randa Tapak ini juga baik untuk menurunkan berat badan lo, Ma! Bahkan sudah diproduksi dalam bentuk teh. Ini karena Dandelion memiliki efek diuretik, yaitu menurunkan cairan tubuh.

Journal of Alternative and Complimentary Medicine membuktikan, bahwa ekstrak Dandelion mampu meningkatkan buang air kecil hingga 5 jam selama dikonsumsi. Untuk mengurangi massa air dalam tubuh kita, rasanya teh ini cukup efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Namun, hati-hati, jangan terlalu banyak mengkonsumsinya ya, Ma, ntar malah kekurangan cairan!


Lada Hitam

Rempah yang hangat pedas ini ternyata ampuh untuk memecah lemak dan menurunkan berat badan. Zat piperin yang terkandung di dalamnya juga mampu menghambat pembentukan sel lemak baru. Keren kan, Ma!

Selain itu, karena rasanya yang menyengat, lada hitam memiliki efek yang membuat orang berkeringat dan ingin buang air kecil. Jadi, rempah ini sangat baik juga untuk mengeluarkan toksin sehingga darah dan arteri bersih dari racun dan plak.

Lada hitam cocok untuk ditaburkan dalam banyak jenis makanan. Jadi jangan ragu untuk selalu menambahkannya dalam masakan ya!


BACA JUGA


6 Alasan Kenapa Berat Badan Mama Tidak Juga Turun

6 Alasan Kenapa Berat Badan Mama Tidak Juga Turun

Sudah ikutan diet ini-itu, sampai puasa Senin-Kamis segala, tapi kok masih belum ada tanda-tanda turun berat badan, ya? Hvft

Read more..


Bagaimana, Ma? Sudah tahu kan bahan-bahan herbal rahasia yang mampu membantu menurunkan berat badan?

Yuk, masak-masak dengan mereka!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Menurunkan Berat Badan? Coba Konsumsi 7 Herbal Ampuh Ini untuk #MenujuLangsing2018!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar