Mau Olahraga di Rumah Saja? Begini Caranya Agar Tetap Disiplin!

Mau Olahraga di Rumah Saja? Begini Caranya Agar Tetap Disiplin!

426
Olahraga di rumah memang harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal. Kalau jadwalnya bolong-bolong ya gimana bisa dapat hasil yang memuaskan?

Berolahraga sebenarnya bukan aktivitas yang sulit dilakukan. Apalagi kalau kita bisa melakukan olahraga di rumah. Namun, motivasi dan disiplinnya tuh, yang membuat olahraga di rumah terasa berat, sehingga tujuan pun tak tercapai.


BACA JUGA


Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh, Mana yang Lebih Efektif Antara Diet atau Olahraga? Jawabannya Adalah ....

Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh, Mana yang Lebih Efektif Antara Diet atau Olahraga? Jawabannya Adalah ....

Menjaga kesehatan: diet atau olahraga, atau dua-duanya? Mana yang lebih efektif dan cepat

Read more..


9 Hal ini dijamin akan membuat Mama lebih termotivasi dan disiplin dalam olahraga di rumah

1. Olahraga favorit


Mencoba berbagai jenis olahraga, apalagi yang termasuk baru, memang bisa menambah wawasan. Namun, karena itu belum tentu sesuai dengan minat dan kesukaan Mama, maka hasil yang dicapai pun belum tentu maksimal.

Nah, ketimbang mencoba berbagai jenis olahraga, sebaiknya pilih saja satu dua jenis olahraga di rumah yang benar-benar Mama sukai. Karena berawal dari kesukaan itulah, segala hal yang dilakukan pun jadi terasa menyenangkan.

Mama nggak akan bosan menjalaninya.


2. Teman yang tepat


Bagi Mama yang punya tingkat disiplin yang tinggi, melakukan olahraga di rumah sendirian memang cukup efektif.

Namun, bagi yang merasa memiliki tingkat disiplin yang kurang, sebaiknya ajaklah teman untuk berolahraga bersama. Pilih sesama pemula dengan jenis olahraga yang dipilih. Atau, bisa juga memilih teman yang sudah lebih expert dan rajin. Hindari teman yang rajin olahraga mulut ya, Ma, alias lebih suka ngerumpi ketimbang latihan.

Jadikan teman Mama ini sebagai partner kompetisi. Mama bisa bergiliran tempat olahraga dengan teman Mama tersebut. Hari ini Mama bisa mengundangnya olahraga di rumah Mama, terus jadwal berikutnya melakukan olahraga di rumah si teman.

Sesekali bandingkan kemajuan Mama dengannya. Bila kemajuan teman Mama tersebut lebih pesat, pastinya akan memompa semangat Mama untuk mengalahkannya bukan?

Kalau olahraga bersama teman dirasa kurang, barangkali Mama bisa juga curi waktu berolahraga sendiri demi bisa mengalahkan teman Mama itu. Bahkan, kalau perlu, kabur sejenak di jam istirahat siang kantor, Ma. Hahaha.


3. Pakai kostum gaya


Olahraga identik dengan keringat. Namun, bukan berarti Mama tidak bsia tampil chic dan gaya saat berolahraga kan?

Meski hanya jogging di stadion atau taman dekat rumah, atau bahkan hanya olahraga di rumah saja, tampilan tetap nggak boleh asal-asalan. Sebab, penampilan yang baik juga bisa memacu Mama untuk lebih giat berolahraga.

Ayo ngaku deh, Ma, Mama pasti nggak sabar untuk segera mulai olahraga ketika baru saja membeli sepasang sepatu olahraga atau sweat pants baru kan?


BACA JUGA


Olahraga di Rumah Ternyata Hanya Butuh Waktu 7 Menit dengan 7 Gerakan Ini!

Olahraga di Rumah Ternyata Hanya Butuh Waktu 7 Menit dengan 7 Gerakan Ini!

Malas melakukan olahraga di rumah karena suka digelendotin anak-anak? 7 gerakan olahraga di rumah ini bisa Mama lakukan dengan mudah, meski ...

Read more..


4. Personal Trainer


Jika ingin latihan lebih efektif dan disiplin saat melakukan olahraga, gunakan saja jasa personal trainer (PT) atau pelatih pribadi. Setiap personal trainer, tentunya akan membuatkan jadwal dan jenis latihan yang tepat bagi Mama, sehingga latihan pun lebih terpola.

Bukan itu saja, Ma. Dengan adanya keterikatan jadwal bersama PT Mama, maka Mama pasti akan lebih disiplin dan mau berlatih dengan giat.

Apalagi kalau PT-nya ganteng ya, Ma. #eh *dilirik tajam sama Papa*


5. Referensi kesehatan


Buku, acara TV, surfing internet, mengapa tak Mama jadikan sebagai penyemangat untuk berolahraga? Apalagi kalau Mama ternyata mempunyai keluhan kesehatan dan bisa disembuhkan dengan melakukan olahraga tertentu.

Misalnya, keluhan sakit punggung yang bisa diatasi dengan melakukan beberapa peregangan.

Saat terbukti berhasil, Mama akan semangat lagi untuk melakukannya demi keluhan yang lain.


6. Entertainment gym center


Olahraga di rumah memang murah meriah dan nggak kalah sehat sih, Ma. Tapi, mudah sekali terserang jenuh.

Lain kalau misalnya Mama olahraga di gym center. Meski riuh tapi suasananya lebih fun. Di gym ada alat yang lengkap, tempat nyaman dan jadwal yang beragam, yang bisa menjadi pemicu semangat untuk tetap berolahraga dengan hati senang.

Pemicu lainnya, biaya keanggotaan yang mahal. Biasanya sih karena sepaket dengan spa atau salon. Duh. Siapa yang bakal menolak, kalau ditawarin bermanja di salon setelah olahraga?


BACA JUGA


Kurang Olahraga, Tubuh pun Mengirimkan 8 Sinyal Ini. Namun Sayangnya Sering Mama Abaikan!

Kurang Olahraga, Tubuh pun Mengirimkan 8 Sinyal Ini. Namun Sayangnya Sering Mama Abaikan!

Kurang olahraga bisa membuat kita lemah, lesu, lemot, sampai mengalami mood swing. Yes, olahraga nggak cuma berkaitan dengan pengurangan ...

Read more..


7. Koreksi tubuh


Apakah setiap bercermin Mama selalu merasa ada yang kurang dengan bagian tubuh Mama?

Entah sayap paha yang membesar, perut buncit nggak bisa kempes setelah melahirkan, atau pipi yang terlalu chubby?

Apa yang terlihat di dalam cermin memang suka bikin kita nggak pede ya, Ma?

Hal ini bisa menjadi semangat Mama untuk selalu bersemangat olahraga lo. Mama akan berkonsentrasi dan memberi perhatian pada bagian-bagian tubuh tertentu yang perlu dikecilkan atau dikencangkan.

Kalau hasil usaha Mama sudah kelihatan, koreksi lagi bagian tubuh yang lain, Ma.


8. Cek jadwal pesta dan liburan


Pesta, undangan dan liburan biasanya memang jadi bikin jadwal olahraga kita kacau ya, Ma.

Karena itu, biasakan untuk mengecek jadwal kapan ada party, undangan atau liburan sehingga Mama punya target dalam melakukan olahraga di rumah.


9. Pujian dari Papa


Mama termasuk salah satu makhluk yang paling senang dipuji soal penampilan ya, Ma? Apalagi kalau Papa yang kasih pujian. Awww!

Pujian papa bisa bikin hati kita berbunga-bunga, lalu bikin makin semangat deh melakukan olahraga di rumah.

Nah, supaya makin semangat, kenapa nggak ajak Papa sekalian untuk rutin berolahraga, Ma? Buatlah kompetisi kecil dengan Papa.

Latihan lancar, ditemani partner terbaik plus menambah bonding suami istri. Hmmm, seru kan?


BACA JUGA


Yuk, Jangan Mager! Ini Dia 5 Olahraga yang Cocok Buat Mama yang Lagi PMS!

Yuk, Jangan Mager! Ini Dia 5 Olahraga yang Cocok Buat Mama yang Lagi PMS!

God made girls have monthly periods and give birth, because He knew guys weren't strong enough to handle it

Read more..


Nah, jangan patah semangat ya, Ma. Teruslah melakukan olahraga di rumah. Ingat, jangan menjadikan lingkar perut yang mengecil sebagai ukuran keberhasilan program olahraga di rumah Mama, melainkan semakin jarang sakit dan nggak mudah capek. Itu lebih penting.

Salam sehat, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Olahraga di Rumah Saja? Begini Caranya Agar Tetap Disiplin!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar