Mau Tips Bonding Ibu dan Anak? Cobain Cara Bonding Ala 6 Artis Hollywood Ini!

Mau Tips Bonding Ibu dan Anak? Cobain Cara Bonding Ala 6 Artis Hollywood Ini!

3.7K
Menjalin ikatan antara ibu dan anak memang sangat penting kita lakukan ya, Ma. Bingung mau melakukan apa untuk bonding time?

Bonding time sangatlah perlu dilakukan untuk memperkuat ikatan antara ibu dan anak. Ikatan yang kuat akan menimbulkan rasa aman dan nyaman pada anak, dan akan berpengaruh besar pula pada perkembangan kepribadiannya.

Mama dapat melakukan beberapa kegiatan sederhana namun bermakna dan membuat bonding ibu dan anak lebih kuat.


BACA JUGA



Ada beberapa cara unik dari para selebmom berikut ini yang bisa jadi inspirasi Mama untuk memperkuat bonding ibu dan anak ini.

1. Katie Holmes


Image via Just Jared

Salah satu keuntungan memiliki perempuan adalah Mama bisa melakukan quality time ibu dan anak, sekalian mempercantik diri.

Katie Holmes dan Suri Cruise kerap melakukan girl time bersama, seperti berbelanja, mencoba makeup baru (yang pastinya aman untuk si kecil), atau mix and match baju di lemari.

Di akhir minggu, ajaklah si kecil menikmati es krim sambil berjalan-jalan di taman untuk refreshing.

“Hal yang paling penting adalah memastikan bahwa si kecil merasa dicintai dan merasa dirinya berharga. What she does and who she is, is special and important,” ujar salah satu pemeran dari film serial Dawson Creek ini.


2. Reese Witherspoon


Image via Entertainment Tonight

Mengurus 3 anak memang nggak mudah. Untuk memperkuat bonding ibu dan anak, ada banyak pengorbanan yang harus Reese Witherspoon lakukan.

Apalagi, Reese masih aktif di dunia akting dan hiburan. Perempuan ini mengaku terinspirasi dari ibunya yang juga seorang working mom, dan bisa mengatur waktu antara pekerjaan dan keluarga.

Agar ikatan antara ibu dan anak ini tetap terjalin kuat, Reese selalu memupuk kedekatan dengan ketiga anaknya; Ava, Deacon dan Tennesee.

“Setiap malam, pasti ada family dinner. Itu adalah waktu di mana saya mendengarkan kisah anak-anak di sekolah, kegiatan hingga mimpi mereka,” ujar Reese.

Nggak cuma itu, ia juga kerap meminta anak-anaknya untuk menulis surat untuknya. Setiap kali menulis surat, ia akan memberikan hadiah untuk para buah hatinya.

“Saya ingin anak-anak nggak canggung untuk bercerita, atau mencurahkan isi hatinya pada saya,” kata Reese lebih lanjut.


3. Jessica Alba


Image via Just Jared

Mintalah suami untuk mengosongkan akhir pekannya agar bisa menghabiskan waktu bersama Mama dan si kecil, seperti yang dilakukan oleh Jessica Alba dan suaminya, Cash Warren.

Jessica dan Cash mengajak buah hati mereka, Honor dan Haven, berbelanja dan mengitari West Hollywood, California.

Sesibuk-sibuknya mereka bekerja, Jessica dan Cash berusaha memiliki waktu khusus demi terciptanya bonding kuat, nggak cuma antara ibu dan anak, tapi juga Papa dengan si kecil.

Melakukan kegiatan simpel di akhir pekan seperti shopping, dan makan malam di restoran, sangatlah berharga untuk memperkuat bonding antara Mama, suami dan anak-anak.


BACA JUGA


10 Tips Sehat untuk Mama yang Selalu Super Sibuk Mengurus Keluarga sekaligus Meniti Karier

10 Tips Sehat untuk Mama yang Selalu Super Sibuk Mengurus Keluarga sekaligus Meniti Karier

Agar keluarga dan karier tidak terbengkalai, baik tubuh dan jiwa Mama harus dijaga kesehatannya. Ikuti tips sehat berikut ini

Read more..


4. Kate Hudson

Image via Just Jared

Ide Kate Hudson melakukan bonding time antara ibu dan anak bisa jadi inspirasi juga nih, Ma.

Ia mengajak Ryder, buah hatinya, belajar berbagi dengan sesama dengan menjadi volunteer atau relawan. Ibu dan anak ini terbang ke Meksiko untk membantu orang-orang yang memiliki kelainan pendengaran lewat Starkey Hearing Foundation.

“Melihat senyuman mereka yang kini dapat mendengar dengan jelas merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi kami,” ujar Kate yang ingin agar Ryder tumbuh menjadi anak yang ringan tangan.

Karena itu, ia dengan setia menemani anaknya melakukan kegiatan sukarela ini. Selain melatih kepekaan sosial, hubungan ibu dan anak juga bisa lebih dekat.


5. Britney Spears


Image via Glamour

Meski sibuk dan menjadi seorang working mom, Mama tetap harus menyediakan waktu untuk memperkuat ikatan ibu dan anak. Siapa bilang ibu bekerja nggak bisa punya bonding time dengan anak?

Justru waktu yang sedikit itu harus kita pergunaan dengan baik. Bener nggak, Ma?

Seperti Britney Spears, artis papan atas ini selalu menyempatkan waktunya di akhir pekan untuk mengajak anak-anaknya, Sean dan Jayden, menghabiskan waktu sambil menemani mereka melakukan kegemaran dan hobi mereka. Mulai dari bermain skateboard, hingga menonton pertandingan football.

Britney Spears juga nggak lupa mendengarkan cerita anak-anaknya sambil sesekali bercanda dan tertawa riang. Serunya!


6. Jennifer Lopez


Aktris Hollywood Jennifer Lopez nggak pernah luput merayakan ulang tahun anak kembarnya, Emme dan Max Anthony. Bagi Jennifer, ini adalah momen penting dalam keluarganya.

Mama, agar ikatan ibu dan anak semakin erat, selalu rayakan momen-momen penting dalam keluarga. Ulang tahun anak-anak, ulang tahun suami, ulang tahun Mama sendiri, anniversary pernikahan, hingga momen-momen lain seperti kenaikan kelas, atau ketika si kecil memenangkan lomba.

Mama bisa membuat pesta khusus saat ulang tahun, atau rayakan dengan sederhana seperti makan bersama di restoran favorit.

Jadikan momen-momen penting ini sebagai waktu bagi Mama dan keluarga bercengkerama, saling bercerita satu sama lain, serta bergembira bersama.


BACA JUGA


Keharmonisan Keluarga Bisa Rusak Hanya Karena 4 Hal Ini - Waspada, Ma!

Keharmonisan Keluarga Bisa Rusak Hanya Karena 4 Hal Ini - Waspada, Ma!

Kurangnya sikap saling menghargai dan menunjukkan kehangatan dengan pasangan bisa memicu keretakan hubungan dengan anggota keluarga lainnya ...

Read more..


Nah, Mama, sudah dapat ide apa untuk memperkuat bonding ibu dan anak antara Mama dan si kecil, setelah melihat kegiatan bonding time para artis papan di atas?

Enjoy it, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Tips Bonding Ibu dan Anak? Cobain Cara Bonding Ala 6 Artis Hollywood Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar