Me Time pun Bisa Mama Lakukan Secara Online di Zaman Teknologi Maju Ini. Ini Dia 8 Cara di Antaranya!

Me Time pun Bisa Mama Lakukan Secara Online di Zaman Teknologi Maju Ini. Ini Dia 8 Cara di Antaranya!

3.2K
Me time di zaman sekarang pun bisa dilakukan sembari online dengan memanfaatkan gadget yang Mama miliki. Yuk, ber-me time di mana saja kapan saja!

Kegiatan sehari-hari yang padat terkadang membuat Mama membutuhkan time out untuk mengembalikan “kewarasan” Mama. Time out ini biasa kita kenal dengan istilah me time. Di era digital seperti ini, untuk ber-me time Mama bisa pun melakukannya dengan memanfaatkan gadget yang Mama miliki lho.


BACA JUGA


Nggak Sempat Me Time? Ini Dia 7 Cara Jitu untuk Bisa Menciptakan Me Time yang Berkualitas!

Nggak Sempat Me Time? Ini Dia 7 Cara Jitu untuk Bisa Menciptakan Me Time yang Berkualitas!

Familiar dengan ungkapan di atas, Ma? Cocok sekali dengan kondisi kita, ya. Ketika bayi yang kita nantikan dengan sepenuh hati lahir, saat ...

Read more..


Berikut beberapa cara me time yang Mama lakukan secara online.

1. Mendengarkan musik


Siapa yang tidak suka mendengarkan musik?

Selain bisa memanjakan telinga, ternyata musik juga bermanfaat untuk membuat mood mama menjadi lebih bersemangat dan siap menjalani hari dengan jadwal yang padat.

Ada banyak sekali aplikasi yang bisa Mama gunakan untuk mendengarkan musik secara online, seperti Spotify, Joox dan Yonder. Kalau Mama tidak ingin mengunduh aplikasi, Mama juga masih bisa melakukan me time dengan mendengarkan streaming radio melalui browser di gadget Mama, atau menggunakan aplikasi radio receiver bawaan dari telepon genggam.


2. Menonton film


Bosan menunggu si kecil pulang sekolah? Atau ingin mengisi waktu saat Mama sedang dalam perjalanan pulang dari kantor?

Mama bisa memanfaatkan waktu dengan ber-me time dengan menonton video maupun film kesukaan Mama.

Aplikasi yang bisa Mama gunakan untuk menonton video di antaranya adalah Youtube, Netflix dan Vimeo. Di Youtube dan Vimeo, mama bisa refreshing dengan menonton video tutorial atau vlog yang lucu. Via Netflix (berlangganan), Mama dapat menonton serial atau film yang Mama suka.


3. Window shopping online


Mau me time window shopping di mal tapi malas keluar karena hujan? Gampang, Ma! Tinggal unduh aplikasi belanja online, lalu Mama bisa ber-window shopping melalui layar gadget Mama.

Kadang, sekadar menaruh barang-barang incaran Mama di cart doang bisa membantu meredakan impulsive buying loh, Ma. Kita serasa telah membeli barang tersebut, padahal kita belum melakukan pembayaran. Ada kepuasan tersendiri saat melihat gambar barang-barang tersebut “nangkring” di cart.

Hahaha. Cara "belanja" yang hemat dan menyenangkan kan, Ma?


4. Main media sosial


Siapa yang saat ini belum mempunyai akun media sosial?

Hampir semua orang sudah memilikinya. Selain untuk bersosialisasi, media sosial juga berfungsi untuk bersilaturahmi dengan kolega dan sanak saudara yang tinggal jauh dari kita. Manfaatkanlah media sosial untuk sekadar bertukar kabar dan menjalin komunikasi agar semakin akrab dan hangat.

Tapi Mama juga harus berhati-hati saat main media sosial ya, Ma. Makin ke sini, media sosial selain bisa memberikan jalan keluar dari stres, tapi juga bisa jadi penyebab stres akut.

Apalagi, jangan sampai CLBK sama mantan ya!


5. Belajar bahasa asing


Untuk cara me time yang satu ini, banyak sekali manfaatnya loh, Ma.

Dengan mempelajari bahasa asing yang belum Mama kuasai, Mama bisa menambah kemampuan dan meningkatkan kualitas diri. Siapa tahu nanti ketika liburan ke luar negeri, bisa menghemat bujet untuk pemandu wisata ya, Ma.

Mama bisa belajar bahasa asing dengan mengunduh aplikasi seperti Duolingo, atau menyambangi situs Internet Polyglot untuk berlatih bahasa asing sesuai dengan pilihan Mama.


6. Ikut kursus


Mama ingin meningkatkan kualitas diri atau belajar hal baru untuk usaha online? Mama bisa upgrade skill dengan cara mengikuti kursus melalui internet, atau istilah kerennya e-learning.

Mama bisa mengakses situs seperti IndonesiaX dan MOOC Seamolec yang menyediakan layanan kursus secara gratis.


7. Membaca komik


Komik bukan hanya bisa dinikmati oleh anak dan remaja saja lho, namun juga bisa dibaca oleh yang dewasa seperti Mama.

Dan, zaman sekarang, komik nggak cuma berupa buku. Banyak komik yang bisa Mama nikmati secara online!

Aplikasi yang bisa Mama unduh misalnya adalah Webtoon, HelloComics dan Comixology. Ada banyak jenis komik yang bisa Mama baca untuk menghabiskan waktu saat me time mama. Mulai dari komik romantis, aksi, sampai komedi.

Hati-hati jangan tertawa sendirian saat membaca komik kocak ya, Ma.


8. Bermain game


Bermain online games juga asyik dilakukan saat Mama mempunyai waktu luang.

Misalnya, saat si kecil sudah terlelap, atau mungkin sambil menunggu Papa pulang kerja. Banyak permainan online yang bisa mama mainkan seperti Bejeweled, Farmville, Asah Otak sampai Tahu Bulat.

Please note ya, Mama, bahwa tidak selamanya bermain online games itu buruk. Dengan ikut bermain games, Mama juga bisa berlatih strategi, juga jadi tahu bagaimana rasanya bermain games seperti yang anak-anak rasakan. Mama juga bisa memilihkan games yang baik untuk anak, mana yang tidak.



Nah, jenis me time mana yang sering Mama lakukan? Atau ada yang me time lain yang juga sering Mama lakukan secara online? Share dan tambahkan yuk, di kolom komen!

Selamat bersenang-senang, Ma!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Me Time pun Bisa Mama Lakukan Secara Online di Zaman Teknologi Maju Ini. Ini Dia 8 Cara di Antaranya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Inne R. A. | @innera

Content Writer * Translator * Freelance Teacher A life learner

Silahkan login untuk memberi komentar