Memaafkan Itu Sungguh Tak Mudah, Namun Mama Harus Melakukannya Karena 3 Alasan Kuat Berikut!

forgiveness

Memaafkan Itu Sungguh Tak Mudah, Namun Mama Harus Melakukannya Karena 3 Alasan Kuat Berikut!

396
Memaafkan? Duh, rasanya seperti memberikan sesuatu yang paling berharga dari diri kita untuk orang yang sudah bersalah pada kita. Nggak ikhlas!

Hai, Mama. Sebagai manusia pasti akan ada saat di mana hati kita terasa marah, kesal bahkan mungkin ada menyimpan dendam pada seseorang. Entah itu karena perilaku maupun ucapan seseorang pada kita, yang begitu membekas dan membuat hati kita terluka.

Hingga kemudian luka itu rasanya tak pernah sembuh. Memaafkan? Jadi hal yang sungguh sulit dilakukan.

Ada begitu banyak faktor yang menyebabkan seseorang bisa menyimpan rasa sakit hati atau dendam pada orang lain. Namun apa pun alasannya, yang pasti memaafkan adalah langkah terbaik daripada harus terus menerus menyimpan kebencian yang berlarut-larut.


BACA JUGA


Si Kecil Telah Mengecewakan Mama? Sabar, dan Coba Lakukan 7 Langkah Ini Supaya Nggak Baper!

Si Kecil Telah Mengecewakan Mama? Sabar, dan Coba Lakukan 7 Langkah Ini Supaya Nggak Baper!

Mama sedang baper atau merasa dikecewakan oleh si Kecil? Mama merasa sudah sekuat tenaga mengajarinya berperilaku baik, termasuk ketika ...

Read more..


Berikut alasan yang membuat kita harus berpikir adakah guna dari sebuah kebencian maupun dendam itu, dan memaafkan adalah jalan terbaik

1. Memaafkan membuat kita lebih sehat


Mungkin belum banyak dari kita yang mengetahui hal ini, tetapi secara tidak langsung dengan memaafkan orang yang sudah menyakiti kita, membuat hidup kita jadi lebih lega, lebih ringan dan lebih sehat.

Semua itu karena kita tidak lagi menyimpan dan merawat “beban berat” yang bergantung terus di hati kita. Beban berat itu adalah dendam yang lambat laun menggerogoti tubuh kita sendiri. Membuat kita gampang lelah, gampang merengut, gampang galau, gampang emosi, gampang sakit dan sebagainya.


2. Memaafkan itu mudah asal kita mau


Kita selalu berpikir sulit untuk memaafkan mereka yang telah menyakiti kita, karena kita beranggapan kalau memaafkan itu seperti “memberikan sesuatu yang berharga” pada orang itu.

Tetapi, Ma, mulai saat ini, coba ganti mindset kita. Jangan beranggapan kalau kita memaafkan, berarti kita memberi.

Melainkan, saat kita memaafkan, anggaplah seperti kita sedang meletakkan sebuah batu besar dan berat yang selama ini kita bawa ke mana–mana, lalu pergi.


BACA JUGA


Lagi Sakit Hati dengan Seseorang? Baper? Lepaskan Rasa Itu dengan Melakukan 5 Sikap Ini!

Lagi Sakit Hati dengan Seseorang? Baper? Lepaskan Rasa Itu dengan Melakukan 5 Sikap Ini!

Sakit hati dan baper, dua hal yang makin sering mendatangi kita setiap hari. Bagaimana menyikapinya supaya nggak sampai merebut kebahagiaan ...

Read more..


3. Memaafkan membuktikan kita percaya pada kuasa Sang Pencipta

Setiap manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan, yang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan.

Kita sendiri tentu juga mempunyai kesalahan, dan siapa tahu juga ada yang pernah kita sakiti atau lukai perasaannya akibat perkataan dan tingkah laku kita.

Untuk itu, sebaiknya kita harus belajar menerima dan juga minta kekuatan dari Tuhan agar kita mampu menghapus luka dalam hati kita, agar kita bisa melanjutkan hidup lebih baik lagi ke depannya.


BACA JUGA



So, Mama, mulai hari ini jangan ragu untuk mulai membuang “beban-beban hati” kita ya, Ma. Memaafkan dengan hati yang tulus, niscaya membuat hidup kita lebih sehat dan kita lebih bahagia pastinya.

Dicoba ya, Ma. Semangat!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Memaafkan Itu Sungguh Tak Mudah, Namun Mama Harus Melakukannya Karena 3 Alasan Kuat Berikut!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ribka Agustina | @Ribykatine

a wife, a mother (of one son), a woman who has so many dreams in life and can't wait to see them all come true :D

Silahkan login untuk memberi komentar