Memilih Baju Anak untuk Menghadiri Acara Formal, Begini Caranya Supaya Anak Tetap Nyaman

Memilih Baju Anak untuk Menghadiri Acara Formal, Begini Caranya Supaya Anak Tetap Nyaman

6.4K
Memilih baju anak saat ikut menghadiri acara formal bersama orangtua itu tricky, karena kenyamanan anak yang menjadi "taruhan".

Saat harus memilih baju anak untuk menghadiri acara formal, setiap mama, selain ingin dirinya sendiri tampil cantik, pastinya juga ingin supaya si kecil juga tampil menawan. Apalagi kalau anak Mama perempuan ya. Kalau bisa sih, selain bisa tampil bak princess, si kecil juga tetap bisa nyaman dan aktif bergerak.

Memilih baju anak saat ikut menghadiri acara formal memang sedikit tricky. Namun, tak ada yang tak bisa dipecahkan oleh seorang Rocking Mama, right? Apalagi sekarang pilihan model dan merek baju anak pun makin beragam, sehingga menghadirkan banyak pilihan pada kita.


BACA JUGA


Biarkan Anak Memilih Sendiri Pakaiannya, Ma! Karena Ternyata Bermanfaat untuk Kecerdasan Mereka

Biarkan Anak Memilih Sendiri Pakaiannya, Ma! Karena Ternyata Bermanfaat untuk Kecerdasan Mereka

Playing dress up begins at age five, and never truly ends. ~ Kate Spade

Read more..


Kita hanya perlu sedikit saja berstrategi dalam memilih baju anak ini, agar selain si kecil bisa tampil cantik (seperti mamanya), tapi ia juga tetap merasa nyaman sepanjang acara formal tersebut berlangsung.


Tips memilih baju anak saat harus ikut menghadiri acara formal


1. Kenali acaranya


Image via IG @kireyna_id

Saat harus memilih baju anak saat harus ikut menghadiri acara formal, pertama kali yang harus dipikirkan adalah si acara itu lebih dulu, Ma.

Acaranya apa, kira-kira akan seperti apa, apakah ada dress code yang diberikan untuk yang hadir, dan sebagainya. Lokasi acara juga akan menjadi faktor penentu, baju anak seperti apa yang cocok dikenakan oleh si kecil.

Pastinya jangan sampai si kecil jadi saltum ya, alias salah kostum. Dia mengenakan gaun panjang ala Cinderella, sementara acaranya berlokasi di tepi pantai dengan setting outdoor di atas pasir. Waduh! Kan kasihan. Bakalan nggak nyaman untuknya.


2. Warna


Image via IG @kireyna_id

Setelah mengenali jenis acara, lokasi, dan sebagainya, maka beberapa hal sudah dapat Mama gunakan untuk menentukan warna baju anak yang akan dikenakan oleh si kecil.

Jika acaranya memang sangat formal, maka akan lebih baik jika Mama memilih warna-warna netral. Misalnya, warna hitam atau biru navy akan terkesan normal meski bahan kainnya masih kasual. Untuk anak perempuan, Mama bisa memilihkan pakaian dengan warna-warna pastel, yang kini lagi ngehits.

Jika acara formalnya di outdoor, Mama bisa memilihkan pakaian dengan warna yang lebih colorful.


3. Bahan


Image via IG @kireyna_id

Bahan pakaian akan menentukan kenyamanan si kecil saat memakainya. Pilihlah bahan yang menyerap keringat, nggak terlalu gerah saat dipakai, dan ringan.

Ingat ya, Ma, si kecil will start hating the clothes if they aren't able to play normally. So, pastikan bahan baju anak, serta modelnya, nggak membatasi ruang geraknya.


4. Accessorize smartly


Image via IG @kireyna_id

Glittery shoes yang nyaman, tas kecil, dan pita rambut yang lucu bisa Mama tambahkan pada penampilan si kecil di acara formal tersebut. Kalau ada kalung dan gelang yang tak terlalu berat dan lucu, sepertinya juga akan membuat penampilan si kecil makin meriah.

Dan, kembali lagi ya, usahakan yang bentuknya simpel saja dan nggak mengganggu ruang gerak si kecil.


5. Bawa baju ganti


Image via IG @kireyna_id

Namanya juga anak-anak, biasalah ya terjadi "kecelakaan-kecelakaan" kecil, misalnya seperti kena noda makanan, atau kotor kena ini dan itu. Belum lagi kalau masih ngompol. Waduh!

Makanya jangan lupa untuk membawa baju anak ganti ya, Ma. Sekadar backup saja.


Model yang nggak ribet tapi tetap formal, warna pastel, dan bahan yang nyaman. Sepertinya bakalan susah nyari baju anak yang seperti ini ya?

Hmmm ... nggak juga, Ma.


Image via IG @kireyna_id

Di SEIBU Departemen Store kini telah hadir Kireyna, merek baju anak terbaru yang diinisiasi di Paris tahun 2016 yang lalu, oleh seorang Ibu yg memiliki dua anak, Nareswari Sumarsono (Ires). Kireyna sendiri artinya cantik luar dalam dalam bahasa Jepang, sesuai dengan nama buah hati Mbak Ires. Acara peluncuran merek Kireyna ini telah dilangsungkan tanggal 19 Februari yang lalu, dalam bentuk fashion show yang menampilkan sekitar 30 desain gaun anak terbarunya.

Gaun-gaun Kireyna sendiri terinspirasi oleh cinta kasih seorang ibu dan anak, serta kisah persahabatan di masa kecil yang diwarnai oleh berbagai suka cita, energi, senyum, tawa canda, imajinasi kreatif serta ketulusan dan kemurnian hati anak-anak. Maka nggak heran deh, Ma, dominasi warna baju anak oleh Kireyna ini adalah warna-warna ceria, pastel, yang menggambarkan dunia anak-anak yang sangat atraktif ini.

Kini anak-anak di Indonesia dapat tampil cantik dengan koleksi gaun Kireyna untuk menghadiri berbagai pesta formal bersama orangtua. Tidak hanya itu saja, Kireyna juga mempunyai koleksi baju anak casual yang sangat cocok untuk dipakai di Indonesia yang beriklim tropis, bahannya yang nyaman dipakai oleh anak sehari-hari.


BACA JUGA


Memilih Baju Hamil, Perhatikan Beberapa Tips Pilihan Ini Agar Mama Tetap Tampil Modis dan Nyaman!

Memilih Baju Hamil, Perhatikan Beberapa Tips Pilihan Ini Agar Mama Tetap Tampil Modis dan Nyaman!

Memilih baju hamil memang harus disesuaikan dengan kondisi tubuh kita yang berubah ya, Ma. Ya ukuran, ya hormon. Inilah tips memilih baju ...

Read more..


So, untuk acara formal yang akan dihadiri mendatang, jangan lupa untuk mengajak si kecil ya, Ma. Sudah nggak bingung lagi kan sekarang bagaimana memilihkan baju anak bagi si kecil saat ikut menghadiri acara formal bersama Mama dan Papa, agar terlihat cantik namun juga sekaligus nyaman.







Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Memilih Baju Anak untuk Menghadiri Acara Formal, Begini Caranya Supaya Anak Tetap Nyaman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar