Memilih Minuman Wine Perlu Trik Khusus. Begini Caranya Agar Mama Mendapatkan Wine Yang Cocok!

Memilih Minuman Wine Perlu Trik Khusus. Begini Caranya Agar Mama Mendapatkan Wine Yang Cocok!

1.2K
Minuman wine memang masih jarang dikonsumsi oleh masyarakat kita. Tapi, jika Mama salah satu penggemarn minuman wine, perlu tahu dong trik agar mendapatkan wine yang cocok.

Mama penggemar minuman wine? Jika iya, sebenarnya nggak ada yang salah kok dengan itu. Asal pastinya, Mama bertanggung jawab saat memesan dan meminumnya. Kan ada aturan-aturan yang tak tertulis kan ya, untuk Mama patuhi agar semua tetap berjalan dengan terkendali.

Minuman wine sendiri juga macam-macam ya. Semua punya cita rasa sendiri-sendiri, dengan penggemar masing-masing pula. Jadi, apakah Mama harus sudah mencicipi semua minuman wine untuk kemudian baru bisa memutuskan wine mana yang menjadi favorit Mama? Hmmm, nggak juga tuh.

Well, Mama mungkin bukan orang yang tahu banyak hal tentang minuman wine, namun dengan trik dari Rocking Mama ini, Mama bisa mendapatkan wine yang akan benar-benar Mama suka.


1. Kategori wine yang tersedia

Walaupun Mama menyukai minuman wine, memilih satu dari puluhan botol yang ditawarkan di sebuah restoran pasti menjadi tantangan tersendiri.

Sebagai permulaan, tanyakan bagaimana restoran tersebut mengategorikan wine mereka, misalnya berdasarkan jenis, asal, dan harga.

2. Wine yang paling sering dipilih

Red, white, rose or sparkling?

Beritahu jenis minuman wine yang paling sering Mama nikmati, dan jangan ragu untuk bertanya pada waiter dan waitress, supaya Mama bisa dengan mudah mendapatkan wine yang dicari.

BACA JUGA


Resep Green Tea Latte - Teman Asyik untuk Beraktivitas Santai di Rumah

Resep Green Tea Latte - Teman Asyik untuk Beraktivitas Santai di Rumah

Green tea latte yang harganya lumayan di cafe itu bisa Mama bikin sendiri kok, di rumah. Gampang pun bikinnya

Read more..

3. Light, medium atau full-bodied?

Apakah Mama menyukai sensasi minuman wine yang terasa 'berat' di dalam mulut?

Well, umumnya, Ma, semakin 'berat' rasa wine di dalam mulut, maka semakin tinggi kandungan alkoholnya. So, pastikan baik-baik ya!

4. Makanan yang dipesan

Beberapa orang tidak lagi memadukan minuman wine dengan makanan yang mereka santap sih, misalnya seperti white wine dengan ikan, atau red wine dengan daging.

Namun, biasanya staf restoran sudah memahami menu dan wine pelengkap, jadi mama bisa menanyakan pendapat mereka tentang wine yang cocok dengan makanan yang Mama pesan.

5. Menghafal wine kesukaan

Setelah menemukan wine yang Mama suka, mintalah bantuan staf restoran/sommelier untuk memberikan informasi lain tentang wine tersebut dan bagaimana caranya yang baik untuk menggambarkannya.

Hal ini berguna untuk membantu Mama memahami wine dan menjelaskannya pada orang lain di lain waktu, dan mungkin di lain tempat.

BACA JUGA


Resep Minuman yang Paling Pas untuk Cuaca Tak Menentu Seperti Sekarang: Spiced Apple Cider!

Resep Minuman yang Paling Pas untuk Cuaca Tak Menentu Seperti Sekarang: Spiced Apple Cider!

Resep minuman praktis sering banget kita cari kala tengah buru-buru dikejar waktu atau lagi sakit. Cobain yang satu ini juga, Ma

Read more..

Nah, gimana, Ma?

Sudah siap menikmati minuman wine Mama malam ini? Wah, kencan Mama dengan papa kayaknya bakalan makin hangat saja nih, kalau sudah dipanaskan dulu dengan segelas wine ya.

Selamat bersenang-senang, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Memilih Minuman Wine Perlu Trik Khusus. Begini Caranya Agar Mama Mendapatkan Wine Yang Cocok!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar