Memiliki Perut Buncit Itu Ngeselin! Mama Perlu Mencoba 4 Trik Ini Untuk Mengatasinya!

Memiliki Perut Buncit Itu Ngeselin! Mama Perlu Mencoba 4 Trik Ini Untuk Mengatasinya!

1.4K
Perut buncit ternyata tak hanya dimiliki oleh Papa, Mama pun mengalaminya. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi perut buncit ini.

Sebagai Mama, perut buncit itu sudah kayak teman. Mulai dari hamil hingga setelah melahirkan, perut buncit ini masih setia saja. Kesal nggak sih?

Berbagai cara pasti dilakukan Mama untuk membuat perut buncit menjadi perut rata. Entah itu dengan cara olahraga, diet ataupun mengonsumsi obat-obatan. Pokoknya perut buncit ini bisa diusir dari tubuh! husss...husss...

Dan ternyata perut buncit juga bisa mendatangkan berbagai penyakit. Makanya, kita pun selalu berusaha untuk membuat rata perut buncit ini.

Well, tahu nggak sih, Ma? Ternyata orang yang tidur kurang dari 7 jam per malamnya akan memiliki bobot yang lebih berat dan cenderung sulit menemukan waktu untuk menurunkan berat badan. Pernyataan tersebut dilansir dari penelitian yang dilakukan oleh Columbia University.

Nah, ternyata kurang tidur juga bisa bikin perut buncit! Duh pantesan saja ya, Ma, perut buncit ini belum rata juga, jam tidur kita sih yang kurang. *hiks

Mama bisa mencoba 4 trik ini untuk mengatasi perut buncit.


1.Tidur lebih awal

Yasssh! Coba deh tidur lebih awal daipada biasanya.

Biasanya Mama tidur jam 10? Hari pertama setengah jam lebih awal aja dulu.

Kalau Mama sulit terlelap, coba minum secangkir madu dan air panas setengah jam sebelum tidur. Berarti, Mama minum air madu jam 9 malam, ya.

Sebelum itu, Mama jangan terlalu kenyang alias perut nggak boleh begah! Pastikan kamar tenang, kalau si Papa masih belum mau tidur dan pengin nonton TV, bilang dengan halus "Pa, nonton TVnya di ruang keluarga aja yaaah?"

Dengan cara itu Mama bisa tidur lebih awal daripada biasanya.

BACA JUGA


Untuk Mengatasi Susah Tidur dan Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas, 9 Hal Ini Mungkin Bisa Membantu Mama!

Untuk Mengatasi Susah Tidur dan Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas, 9 Hal Ini Mungkin Bisa Membantu Mama!

Mama mengalami gangguan tidur, dan tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasi susah tidur?Yah, dunia semakin sibuk memang, Ma. Ruang dan ...

Read more..

2. Konsumsi yogurt

Fakta penelitian menyatakan bahwa dengan meningkatkan asupan kalsium pada tubuh dapat membantu tubuh membakar lemak. So, kalau si kecil suka makan yogurt, Mama juga harus coba!

Protein yang terkandung dalam yogurt akan membuat Mama merasa kenyang lebih lama. Daripada kopi dingin atau milkshake di sela-sela kerja, kali ini ganti dengan yogurt dulu ya, Ma.

Yogurt yang berbentuk minuman sepertinya lebih praktis bagi para working Mama, nih!


3. Konsumsi alpukat

Loh? Bukannya alpukat malah bikin gendut, ya?

Nah, itu dia salah satu mitos lemak yang salah kaprah.

Memang sih bikin perut buncit kalau alpukatnya dicampur es batu, susu kental manis, dan gula. Hihihi.

Banyaknya mikronutrien dalam buah alpukat ini lah yang bakal bantu Mama untuk kenyang lebih lama. Lemak baik yang terkandung dalam bauh alpukat juga punya banyak manfaat, lho!

Langsung bagi dua buah alpukat yang ada di kulkas, ambil sendok kecil, nikmati berdua Papa deh.


4. Tingkatkan asupan magnesium

Magnesium dapat membantu menghilangkan lemak berlebih di perut!

Berdasarkan pernyataan penasihat medis di Nutritional Magnesium Association, Magnesium dapa mengaktifkan enzim yang mengontrol pencernaan dan penyerapan makanan.

Magnesium bisa Mama dapatkan dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam dan selada. Oh! Magnesium juga dapat membantu tidur Mama lebih pulas, lho.

BACA JUGA


Sering Lembur, Ma? Mama Akan Bisa Tetap Sehat Jika Mengikuti Beberapa Tips Berikut Ini!

Sering Lembur, Ma? Mama Akan Bisa Tetap Sehat Jika Mengikuti Beberapa Tips Berikut Ini!

Lembur bisa jadi tuntutan untuk setiap pekerja demi memenuhi target perusahaan. Tahu nggak sih, Ma, bahwa ada banyak bahaya mengancam jika ...

Read more..

Empat trik mengatasi perut buncit di atas mudah kan, Ma? Tinggal dilakukin secara rutin dan tentunya diselingi dengan olahraga, yakin deh perut buncit bakal hilang menjadi perut rata!

Ingat loh Ma, perut buncit ini nggak hanya mengganggu penampilan saja, tapi juga kesehatan Mama ke depannya.

Yuk, dilakuin 4 trik ini Ma. Dan siap-siap deh ucapin selamat tinggal ke perut buncit.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Memiliki Perut Buncit Itu Ngeselin! Mama Perlu Mencoba 4 Trik Ini Untuk Mengatasinya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar