Mencintai Istri? Sudah Pasti Dong, Apalagi Kalau Suami Selalu Menunjukkan 10 Tanda Ini. Dia Cinta Mati pada Mama!

Mencintai Istri? Sudah Pasti Dong, Apalagi Kalau Suami Selalu Menunjukkan 10 Tanda Ini. Dia Cinta Mati pada Mama!

3.3K
Setiap suami pastilah mencintai istri. Apalagi kalau Papa menunjukkan 10 tanda ini. Jangan ragukan lagi deh!

Pernikahan tak sekadar hanya sebuah ceremony, tetapi soal mencintai setulus hati. Ya mencintai suami, juga mencintai istri, dan mencintai semua yang akan hadir selama perjalanan yang panjang nanti.

Dalam pernikahan, nggak akan ada habisnya kata berkorban dan saling menerima, karena menjalani pernikahan adalah komitmen dua manusia. Ada kalanya manis tapi juga nggak selalu indah. Ma, rasanya menjadi istri sekaligus ibu itu luar biasa ya. So special.

Kalau bagi saya menjadi seorang istri dan ibu itu merupakan pengalaman paling penting sepanjang hidup. Kadang ya capek sedikit atau kalau ada hal yang nggak ngenakin hati, kita menjadi lebih sensitif terhadap suami. Bawaannya baper melulu. Huhu, lagi-lagi si papa yang kena deh. Maaf ya, Papa.

Tapi bukan berarti sensitif kita nggak pernah beralasan juga kan ya, Ma? Coba deh ditanya, sering nggak Papa lupa tanggal-tanggal bersejarah dalam keluarga? Lupa ulang tahu pernikahan? Lupa ulang tahun Mama dan anak-anak? Atau, lupa-lupa yang lain (asal nggak lupa kasih uang belanja bulanan saja sih. Parah banget kalau ini! Huh!)

Atau mungkin, sekarang sudah nggak pernah lagi kasih surprise untuk Mama? Hvft.

Yah, semakin berjalannya usia pernikahan Mama dan Papa, bisa-bisa hal yang sepele menjadi trigger pertengkaran dalam hubungan suami istri. Seringkali, Mama lagi sensi tapi Papa nggak tahu. Jadi papanya terkesan cuek. Gitu nggak sih, Ma? Betul apa betul?


BACA JUGA


Mengapa Papa Sering Cuek Terhadap Curhat Mama? Ternyata Ini 5 Penyebabnya!

Mengapa Papa Sering Cuek Terhadap Curhat Mama? Ternyata Ini 5 Penyebabnya!

You fight with the most important people in your life because those relationships are worth fighting for

Read more..


Dan kemudian, muncul pertanyaan, "Papa nih sayang nggak sih sama Mama? Papa ini tipe yang mencintai istri nggak sih?"

Nah loh.

Padahal kalau mau kita resapi lagi nih, tentunya sudah banyak tanda bahwa suami kita adalah orang yang sangat mencintai istri lho. Bahwa Papa mencintai Mama dengan sungguh-sungguh! He really loves you!

Apa sih tanda-tandanya? Jelas banget loh!


Ini dia tanda-tanda suami kita adalah orang yang sangat mencintai istri dengan sungguh-sungguh dan apa adanya.


1. Berkorban


Setiap papa punya cerita perjuangan sendiri mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Ada yang pergi pagi lalu pulang pun larut malam, nggak ketemu tetangga. Ada juga yang papanya sabtu minggu pun masih bekerja. Ada yang harus rela meninggalkan keluarga untuk bekerja ke kota lain, dan hanya bisa berjumpa dengan keluarga hanya beberapa kali saja dalam sebulan.

Hvft.

Bukan karena kekurangan, tapi Papa hanya ingin membahagiakan, ingin mencukupi segala kebutuhan istri dan anak-anaknya. Inilah bukti nyata kalau papa adalah sosok suami yang mencintai istri, bukti bahwa Papa memang mencintai Mama.

Mungkin seringkali Mama bilang, "Itu kan memang kewajiban Papa".

Ya, tapi, Ma, manusia itu bisa berubah lho tiap waktu. Dan Papa tetap berada di relnya dengan berjuang mencari nafkah setiap hari. This is the biggest signal, Ma!


2. Membantu Urusan Domestik


Ma, senang rasanya memiliki suami yang mau membantu dalam urusan rumah tangga ya. Contoh kecilnya dengan menjaga anak-anak sambil bermain.

Sekecil itu pun merupakan tanda bahwa Papa mencintai Mama. Terlebih lagi yang suaminya bisa bantuin belanja, masak, atau mencuci pakaian. Mama should be proud of him.


3. A Good Listener


Nggak semua orang bisa menjadi pendengar yang baik, Ma. Beberapa suami bahkan bilang, istrinya bawel! Huft.

Padahal kita kan cuma ingin didengar ya, Ma, nggak mesti minta solusi kok. Tapi kalau punya suami yang mau dengan rela mendengarkan, ya berarti memang telinganya sudah terdesain untuk menghadapi cerita keseharian kita, Ma. Mama harus bersyukur untuk itu.

Congratulation, Ma!


4. Memberi Masukan


Wait, ini maksudnya masukan berupa tambahan uang belanja gitu?

Duh, Mama! Langsung deh pikirannya belanja saja. Hihihi. Masukan di sini misalnya, waktu Papa temani Mama belanja, atau misalnya Papa mau membantu Mama untuk memilihkan model sepatu. That is so sweet.


5. Meluangkan Waktu Bersama


Kebersamaan yang berkualitas antara suami istri itu perlu diusahakan, Ma.

Pokoknya kalau Papa bisa membuat waktunya yang sedikit saja hanya untuk bersama Mama, hargai ya, Ma. Ini bisa terjadi saat kapan pun, ketika sarapan atau makan malam bersama, nggak selalu harus jalan-jalan di weekend kok.


6. Angel in me


Buat mama yang sering mendapat respon datar dari Papa kalau lagi ngomongin kekurangan orang lain, well, jangan protes ya, Ma. Ini justru bagus bagi Mama.

Papa adalah malaikatnya Mama banget. Ini tipikal suami yang sangat mencintai istri lho. Selalu mengingatkan kalau Mama sedang losfokus dan justru lihat yang jelek-jelek pada segala hal yang ada di sekitar Mama.

Bukan berarti Papa nggak ngertiin Mama, tapi Papa nggak pengin Mama capek hati dengan hal yang nggak berguna.

Thank you, Pa.


7. Membutuhkan Pendapat Mama


Meskipun proses pengambilan keputusan harus dilakukan oleh seorang suami sebagai pemimpin rumah tangga, tapi Papa selalu meminta pendapat Mama.

Nah, ini salah satu cara papa menghargai dan mencintai istri. Mama bisa berdiskusi sambil santai. Setuju ya, betapa berartinya suara Mama bagi Papa kan?


8. Memberikan Kenyamanan


Papa selalu berusaha memberikan kenyamanan untuk Mama, dan hanya Mama yang bisa merasakan hal ini deh. Karena setiap Mama punya standar kenyamanan yang berbeda.

Kalau saya sudah cukup merasa nyaman saat suami ada di rumah. Gitu aja sih, Ma. Simpel kan?


9. Memprioritaskan Mama


Bahagianya nggak habis-habis kalau punya suami yang seringkali memprioritaskan istrinya. Betul nggak, Ma? jika Papa telah melakukannya, so, Mama juaranya!

Tapi prioritas di sini adalah prioritas yang bertanggung jawab lho. Bukan prioritas yang seenaknya. Contohnya, Mama mau jalan-jalan tapi Papa lagi nggak fit, terus mama ngambek. Lha, jangan gitu juga kali, Ma!


10. Care


Perhatian itu nggak melulu tentang nanya sudah makan apa belum. Bisa juga terlihat dari cara Papa memandang Mama saat ngobrol, that's awesome moment.

Hmmm ... tapi kalau masih sampai berpuluh-puluh tahun usia pernikahan, Papa tetap punya cara memandang yang bisa bikin Mama merinding ... wah ... itu anugerah, Ma! Masih ragu apa memang Papa termasuk suami yang sangat mencintai istri, kalau begitu?


BACA JUGA


Ini Dia 101 Cara untuk Katakan Cinta dan Mencintai Suami to the Fullest!

Ini Dia 101 Cara untuk Katakan Cinta dan Mencintai Suami to the Fullest!

Cinta adalah pilihan yang Anda buat buat dari waktu ke waktu. ~ Barbara de Angelis

Read more..


Well, di balik itu semua, tetap saja ya, Ma, nggak ada seorang pun yang sempurna. Cara mencintai istri dan bagaimana menunjukan kasih sayang terhadap pasangan pun juga berbeda-beda antara seorang yang satu dengan yang lainnya. Karena setiap orang memiliki karakter dan khas sendiri, kita juga nggak bisa memaksakan Papa harus memenuhi 10 tanda di atas. Mungkin ada yang kurang-kurang sedikit, ya wajarlah ya, Ma. Tapi kalau Mama mau ngasih unjuk artikel ini ke Papa, boleh lho.

Let's spread the love!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mencintai Istri? Sudah Pasti Dong, Apalagi Kalau Suami Selalu Menunjukkan 10 Tanda Ini. Dia Cinta Mati pada Mama!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


SUCIATI CRISTINA | @suciaticristina

Part time blogger, full time mother, creative photography. Melepas hati Dan Pikiran di cigrey.com

Silahkan login untuk memberi komentar