Menyikapi Fenomena Poligami Publik Figur, Ini yang Sebaiknya Mama Lakukan Agar Papa Tidak Tertular!

Menyikapi Fenomena Poligami Publik Figur, Ini yang Sebaiknya Mama Lakukan Agar Papa Tidak Tertular!

1.7K
Mengikat hati pasangan dengan cara yang salah malah akan membuatnya salah langkah. Poligami akhirnya menjadi pilihan.

Poligami dalam pandangan masyarakat awam masih menjadi hal yang tabu. Walaupun tidak sedikit publik figur yang mulai memberanikan diri membuka tabir rumah tangga mereka yang dijalani dengan beberapa istri. Yang parahnya lagi, mereka adalah pemuka agama panutan masyarakat. Tapi dengan entengnya mereka menyikapi tanggapan publik atas poligami yang dilakukan adalah sudah mengikuti ketentuan dan syariat agama yang mereka anut.

Mereka menganggap dirinya mampu dan bisa adil kepada para istri. Malah dengan bangganya menunjukkan bahwa mereka semua bisa melakukan poligami dengan bahagia dan baik-baik saja tinggal bersama dalam satu atap.

Tapi siapa yang tahu ya, tentang rahasia dapur mereka. Mama pasti khawatir kalau Papa sampai mempunyai pola pikir seperti publik figur yang mengatasnamakan label halal untuk pernikahan kedua dan ketiga mereka dengan tujuan untuk menghindari kesan zina dan perselingkuhan.

Jangan panik dulu ya, Ma. Walaupun Papa sangat mapan, tampan dan rupawan juga ahli ibadah, Mama jangan keburu parno dulu ya.


BACA JUGA


Ungkapkan Lebih Banyak Cinta pada Suami! Ini Cara yang Bisa Mama Lakukan Tiap Pagi, Siang, Sore dan Malam Hari!

Ungkapkan Lebih Banyak Cinta pada Suami! Ini Cara yang Bisa Mama Lakukan Tiap Pagi, Siang, Sore dan Malam Hari!

Tak hanya para istri yang ingin diberi kejutan dan dihujani rasa sayang, suami pun demikian. Agar Mama tidak clueless, cara-cara berikut ...

Read more..


Ini yang sebaiknya Mama lakukan untuk menyikapi fenomena poligami:

1. Penuhi kebutuhan Papa

Tidak hanya sekadar melayani saja, tapi Mama harus mampu memenuhi kebutuhan Papa baik secara jasmani maupun rohani. Kalau Papa sudah merasa lengkap dengan hanya memiliki Mama seorang, Papa nggak akan berpikiran buat melakukan poligami dan nambah mama baru kok, Ma.



2. Lengkapi hidup Papa

Jangan merasa sudah terikat tali pernikahan berarti Mama sudah aman dan memiliki Papa seutuhnya. Isi hati manusia nggak ada yang tahu, kan? Dan, niat poligami bisa saja tersimpan rapat di dalam sana.

Memiliki bukan berarti Papa nggak bisa pindah ke lain hati kalau Mama nggak bisa benar-benar menjadi pelengkap hidup Papa. Karena menjadi pendamping saja tidak akan cukup jika belum bisa jadi pelengkap hidup.

Sebaiknya Mama berusaha menjadi pelengkap hidup Papa dengan menjadi istri siaga yang selalu ada jika Papa membutuhkan Mama kapan saja. Sehingga Papa nggak akan mencari orang lain lagi saat Mama tidak bisa menjadi apa yang diinginkan Papa.



3. Jadilah sosok yang bisa Papa andalkan

Kadang manusia memang tidak ada puasnya. Mama sudah merasa menjadi wanita paling cantik yang pandai merawat diri, pintar masak, telaten ngurus anak dan jago memuaskan Papa di ranjang, tapi masih saja ada yang dikomplen, walaupun hal yang sepele dan remeh temeh.

Well, bersabarlah, Mama.

Mama pengin menjadi the one and only, dan tak pengin Papa melakukan poligami, kan? Selama itu berada di jalur yang baik dan benar, buatlah Papa merasa didengar dan dihargai. Meski mungkin ada satu dua hal yang tak bisa Mama lakukan untuknya, Mama selalu bisa berkompromi dengannya.



BACA JUGA


5 Cara Sederhana Membahagiakan Suami Agar Pernikahan Mama Awet

5 Cara Sederhana Membahagiakan Suami Agar Pernikahan Mama Awet

Membahagiakan suami memang sudah menjadi tugas kita, Ma. Bahkan kita harus mementingkan kepentingan suami di atas anak-anak

Read more..


4. Jangan pernah merasa lelah

Jangan sekali-kali Mama mengeluh dan memperlihatkan kelelahan Mama selama hidup bersama Papa. Tunjukkan kalau Mama adalah istri paling bahagia dan mampu menerima segala kekurangan Papa.

Apalagi jika kondisi Papa sedang dalam keadaan terpuruk. Jangan pernah lelah ya, Ma.

Kalau Mama mampu menunjukkan kesabaran dan ketegaran hati Mama pastinya Papa akan berpikir seribu kali untuk melakukan poligami dan mencari orang yang lebih baik dari Mama. Karena Mama adalah istri sempurna.



5. Milikilah prinsip memberi, memberi dan memberi

Mungkin sebagian orang berpikir kalau dalam suatu hubungan yang sehat itu seharusnya ada timbal balik alias take and give. Itu ada benarnya, tapi di satu sisi jika Mama ingin mengikat hati Papa sebenarnya prinsip take and give masih belum ampuh untuk membuka mata hati Papa.

Jika Mama mampu menjadi sosok yang hanya memberi tak harap kembali, Papa pasti akan menganggap Mama sebagai sang Surya yang menyinari dunia Papa.

Lo, kok, mirip lirik lagu kasih Ibu ya, Ma? Yups, bersikaplah layaknya seorang Ibu yang hanya selalu ingin memberi dan tak mengharap kembali.

Dijamin Papa nggak bakalan mikir untuk melakukan poligami dan pindah ke lain hati deh.



BACA JUGA


Perbaiki Kualitas Hubungan Suami Istri dengan 9 Hal yang Mungkin Bisa Dilakukan Mulai Sekarang Ini!

Perbaiki Kualitas Hubungan Suami Istri dengan 9 Hal yang Mungkin Bisa Dilakukan Mulai Sekarang Ini!

Hubungan suami istri nggak bisa hanya dibiarkan saja tanpa usaha untuk menghangatkannya setiap waktu. Lakukan 9 hal ini untuk kualitas ...

Read more..


Kalau Mama sudah mampu menerapkan kelima hal di atas dan Papa masih berpikir serong, berarti Papa bukanlah penganut monogami. Tinggal bagaimana Mama apakah masih mau menerima kekurangan Papa yang tak bisa hidup hanya dengan memiliki satu pasangan saja seumur hidupnya.

Tapi percaya deh, Ma. Kalau Mama mampu menjadi pasangan hidup dan pelengkap hidup Papa, dijamin Papa nggak akan poligami kok, Ma.

Stay in love, Mama.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Menyikapi Fenomena Poligami Publik Figur, Ini yang Sebaiknya Mama Lakukan Agar Papa Tidak Tertular!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar