Awas! 7 Minuman Ini Memang Begitu Segar dan Nikmat, Tapi Mengandung Bom Kalori Jahat!

Awas! 7 Minuman Ini Memang Begitu Segar dan Nikmat, Tapi Mengandung Bom Kalori Jahat!

2K
I'm not dieting. I'm changing my lifestyle.

Mau cuaca apa pun, ada satu hal yang selalu kita cari untuk membuat diri sendiri nyaman. Ya, minuman.

Mau dingin apa panas, tinggal sesuaikan saja dengan kondisi cuaca maka kita pun akan bahagia. Apa yang paling enak diminum saat hari begitu panas begini? Ice Mocha tanpa susu? Dan, apa yang paling segar diminum saat hari dingin? Creamy cappuccino?

Hati-hati, minuman-minuman ini tak hanya mampu menuntaskan dahaga di hari yang panas, atau mampu menghangatkan tubuh di hari yang dingin lho. Minuman-minuman ini juga bisa menambah ukuran lingkar perut Mama bertambah. Aduh. *singkirkan timbangan*

Coba kita lihat, kira-kira berapa kalori ya minuman favorit Mama, dan apa yang bisa Mama lakukan untuk sedikit mengurangi efeknya. *kempesin perut*



Caffe Latte (dengan susu)

Caffe Latte (dengan Susu) -


Minuman ini dalam 1 cangkirnya mengandung 136 kalori. Ini setara dengan 1 kantong potato chip ukuran medium, Ma. Wah, banyak juga ya.

Untuk pembakaran kalori dari secangkir caffe latte seperti ini, Mama bisa melakukan jalan kaki selama 38 menit, atau jogging 16 menit. Atau Mama juga bisa berenang selama 11 menit atau bersepeda selama 21 menit.


Baca juga: Suka Merasa Nggak Sehat Tanpa Kopi? Ini Dia Fakta-Fakta Mengenai Kopi yang Harus Mama Tahu



Strawberry Banana Smoothie

Strawberry Banana Smoothie -


Barangkali karena terbuat dari buah-buahan segar, Mama akan mengira Strawberry Banana Smoothie ini merupakan minuman rendah kalori?

Well, faktanya, Ma, dalam 1 gelas Strawberry Banana Smoothie terkandung 188 kalori. Ini setara dengan Mama mengonsumsi pie sebanyak 2,7 ons. Untuk membakar kalori sebanyak ini, Mama perlu melakukan salah satu dari aktivitas ini, yaitu berjalan kaki 52 menit, jogging 21 menit, berenang 16 menit atau bersepeda 29 menit.



Ice Green Tea Latte

Ice Green Tea Latte - Image: Little Blue Anchor Blog
Image: Little Blue Anchor Blog


Green tea sudah dikenal sebagai bahan minuman yang kaya akan anti oksidan. Namun dalam takaran 1 gelas seperti ini, Ice Green Tea Latte mengandung 218 kalori, dan ini setara dengan kalori yang terdapat dalam 6 buah bakso berukuran 3 ons. Wah!

Untuk dapat meminimalisir kalori sebesar ini, Mama perlu membakarnya dengan melakukan jogging selama 25 menit, atau berjalan kaki selama 60 menit. Anda juga bisa berenang selama 18 menit atau bersepeda selama 33 menit.


Baca juga: Mana Sih yang Lebih Baik dan Lebih Efektif untuk Menjaga Kesehatan Tubuh? Diet atau Olahraga?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel " Awas! 7 Minuman Ini Memang Begitu Segar dan Nikmat, Tapi Mengandung Bom Kalori Jahat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar