Paolo Kenzo: Hidup Bahagia, Sehat dan Sejahtera Itu Bukan Sekadar Khayalan! Kenalan dengan Berbagai Teknik Self Healing Yuk!

Paolo Kenzo

Paolo Kenzo: Hidup Bahagia, Sehat dan Sejahtera Itu Bukan Sekadar Khayalan! Kenalan dengan Berbagai Teknik Self Healing Yuk!

6.3K
Hidup bahagia, sehat dan sejahtera itu bisa kita usahakan, Ma, bukan hanya karena nasib saja yang mengaturnya untuk kita. Kenalan lebih jauh dengan Paolo Kenzo yuk, seorang pakar self healing yang berpredikat master ini!

Hai, Ma, gimana kabarnya hari ini? I wish for all of us to have a healthy-wealthy-happy life alias hidup bahagia ya. Aaamin! Punya badan yang sehat dan fit, kondisi rumah tangga yang nyaman, dan kebahagiaan yang selalu menyertai. Wooow!

Eh tunggu sebentar, memangnya gampang, mewujudkan hidup bahagia sekaligus sehat-sejahtera itu? Kalau sekadar 'wish' mah memang gampang ....

Nah, ini, kebiasaan begini ini yang genggeus dan salah berat, Ma! Bad thoughts alias negative thinking seperti inilah yang berpotensi merusak semua khayalan hidup bahagia bisa menjadi kenyataan, bahkan sebelum usaha kita menuju ke sana dimulai. Padahal, selayaknya manusia yang hidupnya penuh teka-teki yang mendebarkan, kita wajib untuk mengusahakan segala kemungkinan demi hidup bahagia.

Setuju ya, Ma?



Kalau setuju, mau ya, saya ajak untuk mengetahui rahasia hidup bahagia nan sehat-sejahtera itu? Soalnya, Rocking Mama punya kesempatan untuk mewawancarai seseorang yang sudah menjalankan rahasia itu, nih. Seseorang yang selalu berpandangan positif, full of life, sehat, sejahtera, dan tentu saja bahagia! Dan ... sssttt, ganteng pulak! *eh


Yuk ah, langsung kepoin obrolan saya dengan Paolo Kenzo, yang ramah banget ini, seputar kegiatannya dan apa itu self healing untuk hidup bahagia dan sehat-sejahtera!


RM. Hello, Mr. Paolo Kenzo. It's a pleasure to have you here in Rocking Mama. So, what are you up to now?

PK. Hi, too! First of all, I would like to thank you for this precious time. Saat ini, saya sedang mengerjakan buku ketiga saya, dengan judul Vipra. Tentang sebuah 'healing' dengan cara yang paling efisien, secara fisik, emosi, dan jiwa. Menurut saya, pengobatan berbasis cinta adalah yang paling sempurna.

Saya juga sambil menulis satu proyek buku lagi, sebuah novel komedi dengan judul James BloNd and the Secret Nasi Goreng. Terkadang saya perlu menyalurkan selera humor saya juga. Hahaha.

Dan, oya, selain menulis, sebagai seorang healer, saya berusaha helping people all over the globe, and thanks to God, I'm doing well with it by just letting it flow.


RM. Wow, what a day! Okay, could you please explain a bit of your background and activities as a healer?

PK. Hmmm, singkatnya, hidup saya diisi dengan banyak belajar tentang energi dan cara bekerjanya.

Awalnya, karena saya belajar Hatha Yoga bersama ibu saya pada umur 6 tahun. Pada usia 10, saya semakin tertarik lagi sejak membaca buku tentang seorang healer, Bruno Groeningen. He was fantastic!

Saya kemudian belajar Reiki dengan simbol-simbol energinya, belajar teknik penyembuhan Prana, juga Cho Kok Sui. Ada banyak teknik-teknik penyembuhan yang saya pelajari untuk menambah pengetahuan, sekaligus mencari tahu setiap kelebihan dan kekurangannya. Saya pribadi lebih suka Reiki, karena bekerja secara lebih umum dan ajaib.

Saya meneruskan belajar dan mendapatkan gelar Sufi Master Healing, sebuah teknik penyembuhan dalam Islam yang menurut saya bekerja sangat sempurna.

Saya juga belajar dan memperoleh Aura Master Therapist, yang saya ketahui it works wonderfully. Semua masalah, mulai dari relationship, protection, bisnis, kesehatan, semua bisa terpengaruh dan tertangani, sebagaimana seluruh hidup kita tak lepas dari energi.

Sepanjang hidup saya selama 47 tahun ini, bisa dibilang 30 tahunnya saya dedikasikan untuk healing. Saya tidak hanya dapat hidup bahagia dari membantu penyembuhan, tapi juga menambah banyak teman karenanya.



RM. Phew, that's a lot of new information. Apalagi karena banyak dari kami, yang manis-manja ini (*ehem!), yang belum terlalu ngeh tentang hal tersebut. By the way, you have written two books, right? What are they?

PK. Yes. That's why I encourage you to learn it more with me. Ayo, belajar lagi tentang healing ini sama saya.

Saya sudah punya dua buku terbitan Gramedia, yang pertama Sumi Modern, dan yang kedua Mind Diving.

Sumi menjabarkan tentang teknik healing yang saya kembangkan, terdiri dari 12 sesi gerakan, yang dikombinasikan dengan teknik napas dan meditasi. Manfaatnya beragam, untuk para pria khususnya adalah memperkuat otot-otot tubuh, dan untuk para wanita adalah supaya tubuh lebih sehat, terlihat lebih muda, menghilangkan kerutan, dan lainnya. Secara umum, seri pelatihan ini berguna untuk mengurangi kolesterol dan tekanan darah tinggi, mengurangi lemak, dan sebagainya.

Saya berlatih Sumi setiap 2 hari sekali, cukup selama 30 menit.

Mind Diving mengenai sebuah tekhnik memanipulasi pikiran bawah sadar. Semacam training autogenic dengan visualisasi. Teknik ini sangat berguna untuk memotivasi pikiran dalam mencapai target-target dalam hidup, misalnya pekerjaan, kesehatan, hubungan.



RM. That's such a cool answer! Jadi, kita bisa mempraktikkan latihan dan penyembuhan sendiri di rumah, ya? Terus, gimana kalau butuh panduan? Can we contact you or something?

PK. Yes. Semua orang bisa menyembuhkan, but please, bersihkan dan sembuhkan diri sendiri dulu lalu baru membantu penyembuhan orang. Ada sisipan CD tentang tutorialnya di buku Sumi Modern, I pray it will help a lot of people. Tapi kalau masih butuh bantuan, saya akan sangat senang untuk bisa membantu.

Please contact me at prana4u@yahoo.de or paolo_lissmann@yahoo.com. Dan kita juga akan ada sesi tanya-jawab di Rocking Mama, kan? I would love to hear from you.


RM. Pasti kami bakal nanya-nanya! Hahaha. By the way, you seem like a cool guy, but are you a cool dad, too?

PK. I don’t know if I am a cool dad, but I do everything for my son. He is my big big love of my life. I just wanna hug him all the day, but the teachers would restrain me, and his playstation. Hahaha.

In short: he is the best.



RM. Yes, our kids are the best! Satu pertanyaan lagi, you live in Solo, right? Any specific reason why you chose the city, of all cities in Indonesia?

PK. Saya tinggal di Solo karena anak saya tinggal di sini. It’s a wonderful town, no traffic, good facilities, very modern now. Saya ada rumah di Solo, tapi sering juga hidup di jalan, tidur dari hotel ke hotel. Hahaha. Because I love to travel around visiting my clients. Saya ada klien dari Singapura, Malaysia, dan terkadang dari kampung halaman di Eropa sana.

Saya di Indonesia sejak tahun 1996. Dulu hanya sebagi turis, lalu jatuh cinta pada negeri ini, apalagi karena semakin hari semakin terlihat perkembangannya.

I have to congratulate Indonesia. The improvement of infrastructure, modern life, life style. It's amazing. Saya sudah pergi ke hampir semua negara di bumi yang indah ini, kecuali Afrika and New Zealand. And I found that Indonesia is one of the best. The people of Indonesia are cool, the new generation are promising.

Saya bangga karena anak saya adalah seorang Indonesia.


RM. Kami juga bangga jadi mama-mama cantik Indonesia! Final question, okay, not a question but more of a suggestion. Kenapa sih, kami, mama-mama, perlu belajar Healing? What's the benefit for us, ehm, gorgeous mamas?

PK. Well, because I think all mamas are great.

Wanita itu pusat dari semuanya. Anak-anak dan suami, semua butuh kehadiran Mama. Dengan belajar healing, setiap Mama bisa menyelaraskan body-mind-soul-nya untuk menyinarkan kebahagiaan dan kenyamanan di rumah. Tidak hanya keseimbangan tubuh-pikiran-jiwa secara pribadi, tapi dengan itu, setiap Mama bisa membaginya dengan seluruh keluarga.


RM. Okay, thank you very much for your time and your explanations, Paolo. Hopefully we will see you again soon in another session here in Rocking Mama. Have a great day!

PK. It's my pleasure. See you soon!


BACA JUGA


Profil Rocking Mama: Meira Anastasia dan Tutorial Homeworkout-nya yang Mengajarkan Mengenai Penghargaan terhadap Sebuah Proses

Profil Rocking Mama: Meira Anastasia dan Tutorial Homeworkout-nya yang Mengajarkan Mengenai Penghargaan terhadap Sebuah Proses

Meira Anastasia: Mari sama-sama belajar menghargai sebuah "proses". Melakukan olahraga, apa pun itu, mau homeworkout, lari, yoga, berenang, ...

Read more..


Setuju banget! Ya kan, Ma? Ya udah kita tutup dulu sesi wawancara eksklusif kita ini ya. Semoga ada pelajaran berharga yang bisa kita petik darinya.

And, be ready untuk satu sesi bersama Paolo Kenzo setiap bulannya, Mama, dalam #AskHealer. Mama boleh bertanya apa saja seputar healing, meditasi, aura therapy, dan mengusahakan hidup bahagia nan sehat sejahtera ini.

Di mana sesinya akan berlangsung? Di mana lagi kalau nggak di Rocking Mama Community! So, ayo, join ya kalau Mama belum gabung. It's free, dan nggak ada syarat apa pun, kecuali bahwa Mama harus seorang perempuan. Hihihi.

Kami tunggu kehadirannya di Rocking Mama Community ya!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Paolo Kenzo: Hidup Bahagia, Sehat dan Sejahtera Itu Bukan Sekadar Khayalan! Kenalan dengan Berbagai Teknik Self Healing Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar