Pekerjaan Rumah Tangga Banyak Menghabiskan Waktu Mama? Pasti Karena Mama Belum Tahu Cara Mengelola Waktu dengan Smart!

via Pixabay

Pekerjaan Rumah Tangga Banyak Menghabiskan Waktu Mama? Pasti Karena Mama Belum Tahu Cara Mengelola Waktu dengan Smart!

1.1K
Kapan sih tugas rumah tangga itu selesai semua?

Entah itu seorang ibu rumah tangga, ataupun seorang ibu bekerja, sama-sama harus pintar dalam mengatur segala-galanya, terutama soal mengatur waktu.

Setuju kan, Ma?

Soalnya perkara rumah tangga itu memang serasa nggak ada selesainya! Sehingga, waktu memang harus dikelola dengan benar, supaya semua bisa berjalan lancar dan nggak bikin kita stres.

Yes, padahal kalau kita pintar mengatur waktu, 24 jam itu cukup banget! Yang pasti, tak hanya soal waktu sih, Mama juga harus mau untuk meminta bantuan Papa, dan juga anak-anak kalau perlu.


BACA JUGA


Ibu Rumah Tangga dan 5 Fakta Mengenainya yang Membuat Mereka Tak Menikmati Hidup

Ibu Rumah Tangga dan 5 Fakta Mengenainya yang Membuat Mereka Tak Menikmati Hidup

Menjadi ibu rumah tangga bukanlah cita-cita yang bisa dibanggakan sejak dulu, bukan pula sebuah profesi yang penuh dengan prestasi. Malahan ...

Read more..


Dan apa akibatnya kalau pekerjaan rumah tangga cepat selesai? Pastinya, kita lebih tenang, dan bahagia. Plus bisa melakukan me time lebih banyak. Ha!


Inilah cara saya mengelola waktu untuk melakukan pekerjaan rumah tangga



Lakukan semua kerjaan rumah tangga lebih pagi dan bagi tugas dengan suami sebelum ia berangkat kerja

Lakukan Semua Kerjaan Rumah Tangga Lebih Pagi Dan Bagi Tugas Dengan Suami Sebelum Ia Berangkat Kerja -


Sebelumnya, karena belum punya anak, tugas rumah tangga bisa saya kerjakan dengan santai. Masak pun baru selesai sekitar pukul 10.00. Setelah itu, saya bisa langsung istirahat. Pekerjaan rumah tangga lain bisa saya lakukan pada siang dan sore hari. 

Setelah ada anak, saya harus mulai mengerjakan semuanya lebih pagi, agar anak bisa sama suami dulu sebelum berangkat kerja.

Saya berbagi tugas dengan suami. Pukul 06.00 saya sudah ke pasar, dan hasil belanjaan pun langsung dimasak. Sementara, suami saya menyuapi dan memandikan si keicl.

Setelah selesai masak, saya baru bisa benar-benar pegang si kecil. 



Cuci peralatan dapur dan piring langsung selesai masak dan makan

Cuci Peralatan Dapur Dan Piring Langsung Selesai Masak Dan Makan -


Dulu, dari mama saya, saya dididik untuk selalu mencuci piring sendiri setelah makan. Ah, saya merasakan manfaatnya sekarang, Ma. 

Nah, sekarang, ini juga telah saya terapkan di rumah. Setiap selesai masak dan makan, saya langsung cuci peralatannya. So, nggak pernah ada tumpukan panci, wajan, dan piring di bak cuci. 

Ya, soalnya kalau ada tumpukan di dapur, justru itu yang malesin. Iya nggak sih, Ma? Kecuali kalau semua perkakas dapur itu harus direndam dulu, atau hal-hal mendesak lain, maka nyucinya bisa ditunda sebentar. 



Cuci pakaian 1 atau 2 kali saja dalam seminggu

Cuci Pakaian 1 Atau 2 Kali Saja Dalam Seminggu -


Ini sih sebenarnya tergantung kondisi masing-masing. 

Saya sendiri nggak mencuci baju setiap hari, Ma. Kalau tempat cucian kotor sudah penuh, baru deh saya cuci dengan mesin cuci. Kecuali yang kotor banget dan baju anak-anak, itu saya langsung cuci.  


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pekerjaan Rumah Tangga Banyak Menghabiskan Waktu Mama? Pasti Karena Mama Belum Tahu Cara Mengelola Waktu dengan Smart!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ade Delina Putri | @adedelinaputri

Blogger, stay at home mom, and bookish

Silahkan login untuk memberi komentar