Pembersih Wajah? 6 Bahan Alami Ini Pasti Lebih Oke Ketimbang yang Dibuat di Pabrik!

Pembersih Wajah? 6 Bahan Alami Ini Pasti Lebih Oke Ketimbang yang Dibuat di Pabrik!

876
Membersihkan wajah salah satunya kita bisa menggunakan cairan pembersih wajah (face cleanser). salah satunya kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita sebagai pembersih wajah lho.

Yang namanya perempuan pasti akan akrab sekali sama yang namanya make up dan perawatannya. Setelah menggunakan make up, wajib tuh kita membersihkan wajah. Iya kan, Ma? Bisa dengan menggunakan cairan pembersih wajah (face cleanser) yang sekarang makin banyak variannya dijual di mana-mana.

Pembersih wajah yang kita gunakan pastinya juga harus disesuaikan dengan tipe kulit dan jenis make up yang kita pakai ya, Ma. Untuk make up yang berjenis waterproof, maka sebaiknya kita juga menggunakan pembersih wajah khusus make up waterproof.

Tapi kalau Mama penggiat bahan-bahan natural dan non kimia, ternyata juga bisa lho menggunakan bahan-bahan alami sebagai pembersih wajah yang sehat dan cukup efektif. Kita lihat yuk, Ma!


BACA JUGA


10 Masker Wajah Berikut Ini Bisa Mengatasi Kulit Wajah Berminyak yang Menyebalkan!

10 Masker Wajah Berikut Ini Bisa Mengatasi Kulit Wajah Berminyak yang Menyebalkan!

Kulit berminyak memang selalu membuat wajah menjadi kurang kece. Masker wajah ini bisa loh, Ma, dibuat dan dipakai untuk membersihkan minyak ...

Read more..


6 Bahan alami pembersih wajah yang bisa Mama gunakan untuk merawat kulit lebih bercahaya


1. Baby Oil


Baby oil ini bisa digunakan sebagai pembersih wajah, khususnya make up waterproof (tahan air). Karena biasa digunakan oleh bayi, pastinya sangat aman digunakan oleh kulit wajah orang dewasa.

Penggunaannya pun sangat mudah, sama seperti kita menggunakan cleanser (pembersih wajah biasa). Oleskan baby oil ke seluruh wajah, lalu kita bisa membersihkannya dengan tisu.


2. Susu


Susu mengandung 2 jenis, yaitu protein dan lemak. Susu mengandung asam laktat, yang bermanfaat sebagai pembersih wajah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, pengelupasan kulit dan melembapkan kulit. Bisa untuk proses detoks juga.

Setelah wajah dioleskan susu, baru wajah bisa dibilas dengan menggunakan air hangat.


3. Lidah buaya


Lidah buaya biasanya digunakan untuk menyuburkan rambut ya, Ma. Tapi ternyata aloe vera ini juga bisa digunakan sebagai pembersih wajah lho. Mungkin Mama pernah melihatnya dijual dalam bentuk ekstrak di beberapa beauty store kan?

Nah, aloe vera bisa juga langsung digunakan sebagai pembersih wajah. Oleskan saja ke wajah, lalu bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk yang lembut.


BACA JUGA


Beberapa Reaksi Setelah Facial Wajah Ini Perlu Mama Ketahui - Mana yang Normal dan Mana yang Perlu Diwaspadai

Beberapa Reaksi Setelah Facial Wajah Ini Perlu Mama Ketahui - Mana yang Normal dan Mana yang Perlu Diwaspadai

Reaksi setelah facial wajah sangatlah umum terjadi. Namun, ada beberapa reaksi setelah facial wajah ini yang harus Mama waspadai

Read more..


4. Minyak kelapa


Minyak kelapa ini bisa digunakan sebagai pembersih wajah, terutama untuk menghapus riasan waterproof. Setelah selesai, Mama bisa mencuci wajah dengan memakai sabun facial wash biasa.


5. Jus mentimun


Biasanya jus mentimun enaknya diminum ya, Ma. Tapi ternyata nggak cuma bagus untuk tubuh saja, jus mentimun juga bisa kita gunakan sebagai pembersih wajah lho.

Biasanya mentimun digunakan sebagai pembersih wajah untuk kulit yang sedang radang atau iritasi. Cara mengaplikasikannya, ambil sejumput kapas, teteskan jus mentimun tersebut di atas kapas, lalu usapkan ke kulit wajah dengan gerakan memutar.

Jadi jus mentimun ini sifatnya sebagai tonik.


6. Avokad


Avokad bukan hanya sehat untuk badan, tapi juga sehat untuk kulit wajah, Ma. Avokad memiliki kandungan vitamin dan asam lemak yang sangat baik. Bersifat hydrating dan menenangkan.


BACA JUGA


4 Langkah Sederhana Merawat Kulit dan Wajah Ini Wajib Mama Lakukan Demi Kulit Kinclong Setiap Hari!

4 Langkah Sederhana Merawat Kulit dan Wajah Ini Wajib Mama Lakukan Demi Kulit Kinclong Setiap Hari!

Merawat kulit tidak akan berat jika menjadi kebiasaan dan rutinitas. Hanya 4 hal saja kok yang harus kita lakukan setiap hari, tapi efeknya ...

Read more..


Nah, itulah ke-6 pembersih wajah alami yang bisa Mama coba di rumah.

Mungkin pertamanya agak sedikit repot dan asing untuk Mama ya, tapi kalau segala sesuatu bisa kita gunakan dari bahan alami, kenapa harus menggunakan bahan kimia? Setuju kan, Ma?

Stay pretty, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pembersih Wajah? 6 Bahan Alami Ini Pasti Lebih Oke Ketimbang yang Dibuat di Pabrik!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Caroline Adenan | @carolineadenan397

Silahkan login untuk memberi komentar