Pengin Awet Muda Seperti Sophia Latjuba? Terapkan 8 Kebiasaan Ini Setiap Hari!

Pengin Awet Muda Seperti Sophia Latjuba? Terapkan 8 Kebiasaan Ini Setiap Hari!

3.8K
Penampilan awet muda Sophia Latjuba memang bikin ngiri ya, Ma? Well, Mama juga bisa mendapatkannya tanpa krim anti aging mahal juga operasi plastik yang penuh risiko itu kok. Bahkan sederhana banget.

Siapa sih yang nggak mau awet muda kayak Mbak Sophia Latjuba? Walau umur udah di angka 40-an tapi penampilan Sophia Latjuba itu seperti usia 20-an. Iya kan, Ma? Wajah yang mulus, tak ada kerutan hingga body yang kayak gitar Spanyol.

Atau coba tengok Tante Widyawati, artis lawas tapi awet muda! Wajah yang teduh, senyum selalu terukir, cara berpakaian yang fashionable membuat beliau selalu menjadi idola.

Sekarang ini banyak orang yang terobsesi untuk awet muda. Jangan ditanya berapa banyak krim anti aging yang hadir di pasaran untuk memfasilitasi keinginan ini. Tapi daripada melakukan operasi plastik, masih mending beli krim, yes? Lebih hemat dan tak perlu repot, pun nggak sakit kan ya?

Sebenarnya jika kita lihat lebih jeli, keinginan untuk tampil muda dari umur sudah berkembang menjadi ‘budaya’. Tak sekadar membeli krim anti aging dan segala macam endebre endebre perawatan tubuh, tapi selera fashion pun turut menunjang hal ini.


BACA JUGA


Mau Tampak Awet Muda Tanpa Operasi Plastik?  Sepakati Opini 9 Aktris Hollywood ini!

Mau Tampak Awet Muda Tanpa Operasi Plastik? Sepakati Opini 9 Aktris Hollywood ini!

Menjadi awet muda dengan segala cara, jamak dilakukan oleh para artis cantik Hollywood. Tapi, siapa sangka ternyata 9 artis cantik ini ...

Read more..


Coba deh Mama perhatikan, tren sepatu keds atau sneakers kembali menjamur. Sesekali saya melihat beberapa Mama yang usianya bisa dibilang nggak muda lagi dengan santai memakai sepatu yang lagi tren ini. Anything they will do to look younger!

Nggak ada yang salah, hanya saja terkadang fashion itu nggak bisa dipaksakan lho, Ma. Lebih baik disesuaikan saja dengan diri kita. Dipilih yang membuat kita nyaman, bukan menjadikan kita tampil kayak ‘badut’.

Selain tampilan selebriti seperti Mbak Sophia Latjuba yang bisa menjadi rujukan kita untuk tampil awet muda--padahal terkadang foto yang ditampilkan itu sudah hasil edit sana-sini--adakah orang ‘biasa’ yang bisa membuat diri mereka tampil awet muda?

Jawabannya ada! Mama pun bisa!

Tapi, perlu dilihat apa yang dilakukan mereka dari kacamata yang berbeda.


8 Hal ini membuktikan bahwa Mama bisa tampil awet muda seperti Sophia Latjuba, tanpa perlu krim anti aging! Cukup diterapkan dalam kehidupan sehari-hari saja.


1. Age gracefully


Ini misalnya seperti Tante Widyawati itulah, Ma. Tampil sederhana, sesuai umur, namun penuh senyum yang membuat wajahnya selalu cerah ceria dan sedap dipandang.

Tak ada yang salah memang untuk tampil lebih muda dari umur. Tapi, terkadang kita melihat orang-orang yang terlalu memaksakan hal tersebut. Bahkan, ada juga yang bela-belain tampil awet muda dengan mengenakan busana yang lagi tren di kalangan anak muda dengan make up tebal. Walhasil, bukannya nampak awet mudah malah kelihatan lebih tua dari umurnya! Hindari hal ini, ya, Ma!

Menerima kenyataan akan umur kita berapa pun itu, cintai diri kita, bisa membuat Mama tampil awet muda ketimbang memaksakan mengenakan ini-itu.

Satu studi di USA menemukan, bahwa orang yang memiliki tampilan selayaknya usia mereka akan hidup lebih lama dan awet muda daripada orang-orang yang tidak age so gracefully.


2. Mau diet? Bisa saja! Tapi, tambahkan bumbu masakan ke dalam makanan


Perihal tampil awet muda tak melulu soal apa yang dikenakan. Tapi, menjaga fungsi otak dan berpikir positif itu juga sangat penting. Lalu apa hubungannya dengan bumbu masak?

Ada, Ma.

Penelitian dari Singapura menemukan, bahwa orang yang rutin memakan kari (yang dikenal sebagai masakan yang kaya bumbu) akan memiliki fungsi kognitif (kemampuan berpikir) yang lebih baik daripada mereka yang tidak pernah mengonsumsinya.

Kemampuan fungsi kognitif otak merupakan aspek penting dalam tampil awet muda lho, Ma. Jika fungsi kognitif otak Mama baik, maka bisa Mama pun mengurangi ketergantungan terhadap pertolongan orang lain. Dengan menjadi mandiri dan independen, maka Mama pun semakin percaya diri dan ini akan memengaruhi penampilan Mama.

Buat apa coba penampilan kece badai bak Sophia Latjuba, tapi kemampuan berpikirnya kayak siput? Lebih baik tampil sesuai usia tapi kemampuan berpikir setajam silet. *tsahh


3. Menerima kenyataan hidup


Peneliti dari Harvard University menemukan, bahwa saat Mama menanggap ringan segala jenis permasalahan hidup, maka itu juga akan berpengaruh pada penampilan Mama yang awet muda.

Menganggap ringan di sini bukan berarti meremehkan lho. Namun, 'menganggap ringan' ini erat kaitannya dengan management stress, termasuk di dalamnya kecemasan yang berlebihan, overthinking, negative thinking dan lain sebagainya. Stay positive! Itu dia, Ma.

Yes, jika Mama sulit untuk tetap positif dalam menghadapi permasalahan hidup atau keadaan sekarang ini, maka hal pertama yang akan Mama dapatkan adalah stres! And as we know, jika Mama stres maka raut wajah akan menjadi muram dan muncul kerutan.

Untuk mengatasi hal ini, berarti juga Mama haruslah lebih gampang move on dari semua masalah yang sudah-sudah.

Jadi, tak usah terlalu memusingkan hal-hal kecil maupun besar. Memikirkan boleh saja--memang harus begitu kan?--tapi jangan sampai membuat Mama menjadi stres dan berujung depresi. Semua pasti ada jalannya. Sahih kan, Ma?


4. Bernyanyilah!


Walaupun suara Mama tak semerdu Agnes Monica, tapi efek dari menyanyi itu bisa bikin bahagia lho. Seperti melepaskan beban.

Musik juga berkaitan erat dengan IQ seseorang. So, why don't you sing or play the music, Ma?

Memang sih, belum ada penelitian pasti kenapa bernyanyi membuat kita bisa tampil awet muda. Tapi, dengan bernyanyi kita bisa melatih pernapasan, Ma.

Mama bisa bergabung dengan kelompok paduan suara gereja, atau kumpulan Ibu-Ibu majelis taklim Masjid yang kadang sering ada latihan menyanyi untuk membantu Mama agar tampil awet muda.

Bernyanyi dan bersosialisasi membuat Mama menemukan teman baru yang memiliki hobi sama, dan Mama pun bisa memiliki ‘dunia’ baru.


5. Menghabiskan sedikit waktu dengan hewan peliharaan


Mama suka memelihara hewan di rumah? Entah itu kucing atau anjing?

Well, itu hal yang baik, Ma.

Tanpa kita sadari, hewan peliharaan yang dipunya itu memberikan sebuah unconditional love dan sulit bagi kita untuk tidak mencintai mereka. Betul?

Menghabiskan sedikit waktu di sela kesibukan Mama untuk bermain bersama hewan peliharaan bisa membuat Mama memiliki pandangan yang lain tentang hidup.

Penelitian juga menunjukkan bahwa berjalan berkeliling kompleks dengan hewan peliharaan bisa meningkatkan level kesehatan, aktivitas sosial dan memberikan esensi kehidupan yang baik.

Semua faktor tersebut memiliki peran penting lho, Ma, untuk tampil awet muda.


6. Tidur


Mama pernah mendengar ungkapan, “only sleep when you’re dead”?

Kalau pernah, segera singkirkan ungkapan tersebut! Ungkapan tersebut sering dilontarkan oleh orang-orang yang waktu tidurnya sangat minim. Yeap, semacam ungkapan sindiran.

Perlu Mama tahu, tidur itu sangat penting untuk tubuh dan menjaga fungsi otak.

Mama membutuhkan waktu tidur yang cukup sebisa mungkin jika ingin tampil awet muda. Cobalah untuk tidur 8 jam sehari. It’s enough, Ma!


7. Beribadah


Beberapa studi membuktikan bahwa dengan beribadah, entah itu pergi ke gereja, masjid, tempat ibadah yang lain serta memiliki keyakinan, maka umur kita pun akan bertambah beberapa tahun.

Well, itu sih studi saja, ya, Ma tapi untuk urusan umur adalah hak prerogatif Tuhan. Tapi, dengan beribadah kita bisa memiliki ketenangan dalam diri, lebih bersyukur dan pikiran positif akan selalu menyertai kita.

Kepahitan hidup, dendam, perasaan tidak mau memaafkan akan terjauhkan dari diri Mama apabila Mama tekun beribadah. Mama pun tahu, orang yang sulit untuk memaafkan hanya akan mendatangkan sakit, sebaliknya orang yang mudah untuk memaafkan akan hidup lebih lama dan bahagia.

Beribadah akan menghindarkan kita dari stres dan khawatir berlebihan yang bisa berdampak buruk terhadap tubuh. Coba Mama perhatikan, orang yang tekun beribadah, wajahnya itu teduh, auranya baik pun penampilannya awet muda.


8. Mbah Google bisa membantu Mama untuk tampil awet muda!


Hah, masa iya? Iya! Hehehe.

Para peneliti membuktikan dengan surfing di internet secara rutin bisa membantu otak untuk tetap berfungsi dengan baik dalam hal menyerap bahasa, ingatan dan membaca. Di mana seperti di poin sebelumnya, jika fungsi kognitif otak bagus sangat membantu Mama untuk tampil awet muda.

Jika selama ini Mama merasa surfing di internet itu membuang waktu, sebaiknya sekarang Mama menyadari bahwa melakukan hal tersebut adalah anti aging dalam jangka waktu lama. Nggak usah repot membeli anti aging mahal karena Google bisa membantu kita mendapatkannya.

Tapi, jangan keasyikan surfing internet hingga membuat Mama sedikit tidur, ya! Harus bisa seimbangkan, kalau gitu, Ma! Mama pun juga perlu memilih bacaan-bacaan yang ingin Mama dapatkan dari Mbah Google ini. Karena memang nggak semua bisa bikin kita enjoy. Ada juga hal-hal yang bikin pusing malahan ya? Hahaha.

Yes, so choose wisely ya!


BACA JUGA


Mau Awet Muda di Usia 35-an? Lakukan 5 Jurus Simpel Ini Setiap Hari!

Mau Awet Muda di Usia 35-an? Lakukan 5 Jurus Simpel Ini Setiap Hari!

Awet muda tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal, juga nggak perlu harus bersakit-sakit ria seperti kalau operasi plastik? Bisa banget

Read more..


Hingga sekarang anti aging yang super duper mahal dan operasi plastik, juga penampilan para selebriti seperti Sophia Latjuba, masih menjadi ‘kiblat’ bagi para Mama dalam hal tampil awet muda.

Tapi, percayalah, Ma, saat kita bisa menerima kehidupan, di situlah kita bisa menemukan esensi sebenarnya tentang tampil awet muda. 8 kebiasaan itu nggak mahal dan sulit pun. Lakukanlah setiap hari, keinginan untuk tampil muda pun bisa Mama peroleh.

Bahagia selalu, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pengin Awet Muda Seperti Sophia Latjuba? Terapkan 8 Kebiasaan Ini Setiap Hari!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Blogger. Content creator. Mom of two. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Amateur Photographer. Cooking lover. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar