Pengin Meluruhkan Lemak Berlebihan di Tubuh? Coba Mama Lakukan 5 Kebiasaan Ini Setiap Hari!

huffingtonpost

Pengin Meluruhkan Lemak Berlebihan di Tubuh? Coba Mama Lakukan 5 Kebiasaan Ini Setiap Hari!

993
Lemak yang menyebabkan berat badan berlebihan itu menyebalkan! Yuk, Mama lakukan 5 kebiasaan baik ini untuk meluruhkan lemak.

Lemak yang berlebihan di area perut, pinggang, lengan, paha itu menyebalkan ya, Ma?! Kalau ada alat sedot lemak praktis kayak vacum celaner itu, pasti laris di pasaran. #eh

Menurunkan berat badan hampir menjadi cita-cita bagi sebagian besar orang, dan Mama mungkin salah satunya. Namun pastikan Mama mendapatkannya dengan cara yang sehat karena bukan tubuh kuruslah yang ingin dicapai, melainkan tubuh yang sehat dan proporsional.

Mama bisa menemukan berbagai metode diet, dari mulai yang biasa saja sampai yang aneh-aneh. Jika Mama sudah mencoba berbagai cara dan masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan, mungkin Mama dapat mencoba teknik kebiasaan sehat yang satu ini.

5 Kebiasan sehat ini bisa membantu Mama untuk meluruhkan lemak!

1. Kebiasaan minum

psuedu

Ini adalah kebiasaan yang paling mudah dilakukan.

Biasakan untuk minum satu gelas tinggi air sesaat sebelum makan. Selain menjaga tubuh agar tetap terhidrasi, air akan mengisi perut dan mengurangi nafsu makan.

BACA JUGA


Biasakan Meminum Air Hangat di Pagi Hari untuk Mendapatkan 6 Manfaat Ini

Biasakan Meminum Air Hangat di Pagi Hari untuk Mendapatkan 6 Manfaat Ini

Ternyata, ada perbedaan besar terjadi pada tubuh, jika Mama mulai mengubah kebiasaan minum air biasa menjadi minum air putih hangat di pagi ...

Read more..

2. Kebiasaan perlahan-lahan

ctvnews

Makanlah dengan santai dan perlahan-lahan, juga pastikan Mama sudah mengunyah makanan dengan baik. Jika dirasa perlu, Mama bisa selalu menyimpan sendok di piring setiap kali selesai menyuapkan makanan. Dengan demikian, Mama akan memperlambat waku makan, dan juga lebih menikmati proses makan.

3. Kebiasaan setengah-setengah

Terkadang, setengah-setengah membawa kebaikan dalam hidup loh Ma.

Kebiasaan setengah-setengah ini membolehkan Mama memakan apapun yang Mama inginkan, tetapi dalam jumlah setengah porsi. Mama bisa membagikan setengahnya lagi pada Papa, teman, atau dibawa ke rumah untuk dimakan nanti.

Kebiasaan ini menjadi kebiasaan yang cukup penting karena berkaitan dengan pola makan Mama. Mama memiliki dua pilihan, yaitu memakan makanan lezat (yang biasanya tidak sehat) dengan jumlah setengah dari sedikit. Atau memakan makanan sehat (yang biasanya tidak enak) dengan jumlah setengah dari banyak. Jika Mama ekstra disiplin, nafsu makan Mama pun akhirnya akan mengikuti pola ini.

Kombinasikan kebiasaan perlahan-lahan dengan dua kombinasi sebelumnya agar lebih efektif.


4. Kebiasaan memakan camilan

Bukan ngemil sembarang ngemil ya Ma, melainkan camilan berupa buah dan sayur. Selain sarapan, makan siang, dan makan malam, Mama usahakan untuk tidak makan apapun selain buah dan sayur-sayuran. Nah, camilan seperti itu kan sedikit lemaknya.

Kebiasaan ini memang sulit dilakukan, apalagi jika Mama sedang mencoba menjalankan kebiasaan 2 dan 3. Kekurangan asupan makanan dengan jumlah biasanya akan membuat Mama cepat lapar sehingga buah dan sayur tidak tampak menggiurkan. Namun seiring berjalannya waktu, Mama pasti terbiasa kok.

5. Kebiasaan bergerak

Luangkan waktu sebanyak 20 menit perhari untuk melakukan olahraga aerobik yang dapat membuat jantung berdetak dua kali lebih kencang dan membakar lemak. Pilihannya ada banyak loh Ma, misalnya jalan cepat, treadmill, atau bersepada. Satu hal yang penting adalah, biasakan untuk melakukannya setiap hari.

Awalnya, pasti Mama cukup malas dan kesulitan. Namun setelah dirutinkan, Mama pasti akan ketagihan! Akhirnya tubuh pun menjalankan tugasnya sendiri karena sudah terbiasa.

BACA JUGA


Ini Dia 7 Mitos Tentang Lemak yang Ternyata Salah Kaprah!

Ini Dia 7 Mitos Tentang Lemak yang Ternyata Salah Kaprah!

Lemak memang bikin jengkel ya! Tapi, ternyata ada beberapa hal berkaitan dengan lemak yang salah kita mengerti lho. Dan kita pun berusaha ...

Read more..

Lima kebiasaan di atas membutuhkan komitmen dan disiplin tinggi agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik sehingga lemak bisa luruh. Mama bisa memulainya dengan melakukan salah satu, atau semua, kebiasaan di atas selama 21 hari berturut-turut.

Tapi, perlu Mama ingat nggak ada semua yang instan ya. Konsisten itu penting banget agar kebiasaan baik tersebut dapat terbentuk dan menjadi bagian keseharian.

Semangat, Ma!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pengin Meluruhkan Lemak Berlebihan di Tubuh? Coba Mama Lakukan 5 Kebiasaan Ini Setiap Hari!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ra'idah Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar