Pengin Mendapatkan Kado Hari Ibu? Coba Tunjukkan 5 Ide Kado Brilian ini pada Suami dan Anak-anak, Ma!

Pengin Mendapatkan Kado Hari Ibu? Coba Tunjukkan 5 Ide Kado Brilian ini pada Suami dan Anak-anak, Ma!

2.2K
Kado Hari Ibu, biar nggak mainstream, mesti dipikirkan secara kreatif. Barangnya mungkin sama, tapi coba ditambahkan sesuatu yang lain agar lebih bermakna.

Selamat Hari Ibu! Sudah mendapat kado Hari Ibu apa nih hari ini, Mama?

Apa? Belum dapat kado?

Well, sebenarnya seberapa spesial sih Hari Ibu ini bagi para Rocking Mama ini?

Bagi saya sih spesial banget ya, karena saya sendiri pun suka banget memberikan perhatian pada orang-orang terdekat saya. Saya juga senang kalau mendapatkan perhatian. Apalagi kalau dapat kado. Hahaha. Jangan dianggap matre loh ya, Ma, namun saya lebih ke menghargai perhatian mereka, sang pemberi kado Hari Ibu itu. Duh, kok sempet ya memikirkan atau membelikan saya sesuatu. Hehehe.

Dan, apakah Mama tahu sejarah Hari Ibu? Apakah memang berasosiasi dengan ibu, yang berarti orangtua kita?

Ternyata enggak lho. Sejarah Hari Ibu itu nggak ada hubungannya dengan status ibu-ibu, yang berarti orangtua kita, melainkan ditandai dengan dimulainya pergerakan perempuan di bidang politik. Ingat nggak, Ma, beberapa waktu yang lalu sempat ngehits meme yang menggambarkan, "Hati-hati dengan ibu-ibu berdaster, kalau sudah nyetatus politik, kelar hidup lo."? Yes, menurut saya, kita patut protes tuh, Ma, apalagi kalau datang dari para pria ya. Karena lelucon itu seksis!

Perempuan hendaknya dihargai sewajarnya, termasuk di bidang politik, karena bahkan sudah diakui sejak tahun 1928, dalam memperjuangkan hak atas pendidikan dan pernikahan. Sejarah juga menunjukkan makin banyak perempuan yang menjadi pemimpin daerah , pemimpin organisasi maupun pemimpin perusahaan. Coba Mama baca juga artikel mengenai fakta tentang perempuan yang juga baru saja dipubilkasikan oleh Rocking Mama sebelumnya.

Meski kemudian, sejarah tersebut memang mengalami pergeseran makna, dan akhirnya masyarakat hanya memahami bahwa Hari Ibu merupakan hari di mana kita harus memanjakan para ibu sebagai penghargaan atas peran mereka dalam keluarga dan masyarakat.

Penghargaannya pun ada macam-macam. Ada yang diperbolehkan untuk libur mengurus rumah tangga selama sehari. Ibu diberi me time seharian penuh! Boleh istirahat, atau boleh juga jalan-jalan tanpa harus mengkhawatirkan kondisi rumah berantakan.

Ya, asyik juga sih. Meski sebenarnya, libur sehari itu kok ya nggak kerasa ya. Hahaha. Tapi ah, saya tetap terharu dengan usaha anak-anak menyenangkan saya dengan membersihkan rumah tanpa disuruh. I love you, children! Muah muah muah!

Nah, biasanya kalau pengin kasih kado Hari Ibu itu kepikirannya adalah hal-hal yang menguntungkan kita juga. Misalnya nih, kado Hari Ibu kali ini mau beliin Ibu panci presto ah, biar Ibu bisa sering-sering masakin ayam kremes.

Lah, kan malah jadi bikin PR lagi buat ibunya dong. Mesti ada menu tambahan ayam kremes tiap hari. Nggak jadi bikin happy juga dong, malah jadi tambah kerjaan. Hahaha.

So, Mama, coba nanti perlihatkan artikel ini pada anak-anak atau pada suami ya, jika mereka memang berencana untuk memberi kado Hari Ibu buat Mama, karena ada beberapa ide kado Hari Ibu yang akan saya usulkan berikut ini. Insya Allah, nggak akan jadi kerjaan tambahan buat Mama, tapi justru akan fokus ke kebahagiaan Mama.


5 Ide kado Hari Ibu yang pasti akan membahagiakan para ibu sedunia



Kartu Ucapan

Kartu Ucapan -


Ini adalah kado Hari Ibu yang paling standar dan yang paling mudah kayaknya ya.

Dan supaya lebih bermakna mendalam, yuk ah, kita coba pesankan secara customized atau bikin sendiri yang sesuai dengan kreativitas kita masing-masing. Jangan hanya tinggal beli yang sudah ada di toko. 

Kartu ucapan untuk kado Hari Ibu ini nggak cuma bisa dari kertas karton yang dimasukkan ke amplop saja loh. Sekarang ada banyak kreasi kartu ucapan yang unik dan personal, baik printed maupun digital. 

Untuk yang pengin bikin sendiri, coba cari di Youtube, banyak sekali tutorialnya. Sedangkan untuk pesan, bisa cari ide di Instagram. Yang lagi ngehits tentu saja yang ber-style hand lettering.



Bunga

Bunga -


Buat kado Hari Ibu, bunga is never failed. Rangkaian bunga pastinya akan sangat berkesan ya. 

Saya sarankan bunga beneran ya, yang dipakai sebagai kado Hari Ibu, jangan bunga plastik. Bunga hidup lebih bermakna mendalam meski hanya setangkai atau yang nggak mahal saja, dibandingkan serangkaian bunga mahal tapi artifisial. 

Kalau susah menemukan bunga segar dalam buket, bisa juga belikan saja bunga dalam pot. Tapi pastikan kalau yang diberi kado juga suka tanaman ya. Beri pita yang besar dengan warna girlie. 

Aw! So cute! 



Voucher paket spa

Voucher Paket Spa -


Nah, ini nih, kado Hari Ibu yang bakalan bikin semua ibu bahagia.

Coba booking-kan (dan pastinya bill-nya dibayar sekalian ya!) paket spa perawatan diri, biar para ibu ini bisa santai dan kembali cantik. Nggak berhenti di situ saja, agar para ibu bisa spa dengan leluasa, pastikan bahwa semua pekerjaan rumah akan beres sekembalinya ibu dari spa. Karena kadang biasanya bukan karena nggak mampu membayar spa, tapi para ibu ini lebih ke merasa bersalah, meninggalkan kerjaan rumah hanya buat merawat diri.

So, pastikan para ibu terbebas dari rasa bersalah dulu, supaya mereka bisa menikmati harinya ya.

Sesuaikan saja paketnya dengan bujet. Kalau di kota domisili saya, spa murah itu ada di kisaran Rp 90.000 - Rp 150.000, sudah paket komplit mulai dari lulur, mandi uap, mandi kembang, facial dan hair spa. Kalau mau lengkap dengan menicure, pedicure dan ratus kisarannya sekitar Rp 300.000 - Rp 1.000.000. 

Pastinya lain daerah lain pula harganya ya. Jadi, silakan disurvei saja ke spa-spa terdekat. 


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pengin Mendapatkan Kado Hari Ibu? Coba Tunjukkan 5 Ide Kado Brilian ini pada Suami dan Anak-anak, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lusi Tris | @lusitris

Silahkan login untuk memberi komentar