Pengin Variasi Resep Burger, Ma? Kalau Begitu Harus Dicoba Resep yang Satu Ini!

Pengin Variasi Resep Burger, Ma? Kalau Begitu Harus Dicoba Resep yang Satu Ini!

1.2K
Bosan nggak Ma, resep burger itu-itu saja? Kalau begitu Mama mesti coba resep burger yang ini, dijamin anak-anak pasti suka!

Mama dan keluarga pastinya sudah pernah mencicipi burger, kan? Atau bahkan menjadi alternatif pengganti nasi? Well, nggak ada yang salah sih hanya saja perlu dikontrol seberapa banyak Mama mengonsumsinya. Burger adalah salah satu junk food dari negeri Paman Sam yang memang diminati banyak orang. Mengenyangkan merupakan alasan utama mereka mengonsumsinya. Tak heran sih kalau resep burger banyak dicari.

Bicara soal resep burger, karena mudah melakukannya resep ini pun menjadi favorit bagi Mama yang ingin menyajikan bekal atau camilan keluarga.

Sebagai Mama, kita harus bisa kreatif menyajikan satu resep bukan? Nggak mungkin dong tiap hari kita sodorin burger yang itu-itu melulu. Anak-anak pasti bosan! Mama bisa berkreasi dengan resep burger tempe agar kesehatan mereka terjaga. Pun Mama bisa coba variasi baru resep burger kali ini. Iyes, resep burger nasi.

Penasaran? Yuk, disimak Ma hingga akhir.

BACA JUGA


Resep Bolu Gulung Lapis Moka - Teman Untuk Bersantai di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Resep Bolu Gulung Lapis Moka - Teman Untuk Bersantai di Akhir Pekan Bersama Keluarga

Resep bolu yang selama ini dibikin, apa saja Ma? Kalau Mama sudah bosan dengan resep bolu yang itu-itu saja, coba deh yang satu ini

Read more..

Resep Burger Nasi


Bahan

250 gr nasi

150 gr daging sirloin impor, cincang kasar

20 gr bawang bombay, cincang kasar

20 gr bawang putih, cincang kasar

30 gr head lettuce

20 gr mentimun jepang

20 ml saus tonkatsu

15 gr mayones

1 butir telur

10 gr garam

10 gr lada bubuk

10 gr hondasi (penyedap dari ikan)

15 gr blok kaldu sapi

10 gr tomat ceri

10 ml minyak sayur

Cara membuat

1. Nasi

Siapkan cetakan kue berbentuk cincin berdiameter 10 cm (nomor 2). Ambil nasi dengan sendok. Taruh dalam cetakan tersebut. Tekan, padatkan. Panaskan oven pada suhu 250 derajat Celcius, panggang selama 5 menit. Angkat, sisihkan.

2. Beef patty

Dalam sebuah mangkuk, masukkan daging sirloin, bawang bombay, bawang putih, garam, lada, hondasi, dan kaldu sapi blok. Aduk hingga rata. Pindahkan adonan daging ke dalam cetakan tadi. Tekan dan padatkan. Letakkan patty di wajan antilengket dan panaskan di atas api sedang selama 5 menit atau hingga berwarna kecokelatan. Angkat, sisihkan.

3. Topping

Dalam sebuah mangkuk, campurkan head lettuce, mentimun Jepang, dan mayones.

4. Telur

Panaskan minyak dalam wajan antilengket dengan api kecil. Tuang telur dan masak hingga matang. Usahakan kuning telur jangan sampai pecah. Pindahkan telur dan cetaklah dengan cetakan kue jika bentuknya kurang sempurna. Angkat, sisihkan.

5. Susun

Letakkan patty nasi di atas piring saji. Susuh head lettuce, mentimun jepang, tomat ceri, saus tonkatsu dan mayones di atas rice patty. Taruh telur goeng di atas sayuran, kemudian beef patty di atas telur. Tambahkan mayones.

*) Catatan :

Jika tidak ada daging sirloin, Mama bisa menggantinya dengan daging apapun. Atau bisa juga diganti dengan tempe.

BACA JUGA


Bosan Bekal Sekolah Si Kecil Itu-Itu Saja? Kalau Begitu, Mama Perlu Mencoba Resep Chicken Enchilada Bake Ini!

Bosan Bekal Sekolah Si Kecil Itu-Itu Saja? Kalau Begitu, Mama Perlu Mencoba Resep Chicken Enchilada Bake Ini!

Menyiapkan bekal sekolah untuk si kecil memang gampang-gampang susah, ya, Ma. Harus ada variasi di bekal sekolahnya agar tidak merasa bosan ...

Read more..

Nah, gimana, Ma? Mudah bukan resep burger nasi yang satu ini. Mama pun kini memiliki stok resep burger untuk variasi camilan dan bekal keluarga.

Selamat masak!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pengin Variasi Resep Burger, Ma? Kalau Begitu Harus Dicoba Resep yang Satu Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kay N | @karennirwasita

Just me and my world of silence.

Silahkan login untuk memberi komentar