Survei Membuktikan: Permainan Oral Mampu Membuat Istri Lebih Bahagia!

Survei Membuktikan: Permainan Oral Mampu Membuat Istri Lebih Bahagia!

2.8K
For a woman to make love she needs to feel loved. So that's why the foreplay, the romance, is so much more important to a woman. ~ David Weir

Sepertinya, para suami harus menyambut gembira hasil survei ini ya? Hahaha.

Jadi begini, Ma. State University of New York telah melakukan penelitian, dan hasilnya menunjukkan bahwa perempuan yang melakukan oral seks mempunyai peluang hidup bahagia lebih besar, dan memperkecil kemungkinan menderita depresi dibandingkan mereka yang tidak suka melakukan oral seks. Itulah kesimpulan yang berhasil diambil oleh para peneliti yang menggunakan data dari 293 responden perempuan dewasa dalam penelitian yang diadakan di kampus SUNY-Albany.

Hmmm. *usap-usap dagu*


Baca juga: Ini Dia 8 Alasan Mengapa Suami Istri Perlu Melakukan Hubungan Setidaknya Satu Kali dalam Sehari


Memang surveinya gimana tuh, hingga menghasilkan kesimpulan demikian?

Well, sebagai bagian dari survei, responden diminta untuk mengisi Beck Depression Inventory, yang merupakan alat diagnostik yang biasa digunakan oleh para profesional kesehatan mental untuk mengukur suasana hati manusia setelah melakukan kegiatan tertentu. Dan, ternyata hasil surveinya cukup menarik.



Hasil penelitian menunjukkan bahwa perempuan yang secara teratur melakukan oral seks mempunyai risiko mengalami depresi lebih kecil ketimbang mereka yang tidak melakukannya, atau tidak melakukannya secara rutin. Dan, lagi-lagi data yang sama menunjukkan, bahwa perempuan yang melakukan hubungan tanpa kondom juga memiliki risiko depresi yang lebih rendah ketimbang perempuan yang berhubungan intim dengan kondom.

Wah!

Selain kegiatan seksualnya yang mampu membuat suasana hati perempuan menjadi baik, air semen yang dihasilkan oleh para pria sendiri ternyata juga terbukti sangat baik untuk kesehatan mental perempuan lho, Ma.

Lho kok bisa?

Semua karena dalam air semen pria terdapat banyak kandungan serotonin, yang merupakan neurotransmitter antidepresan terkuat yang ditemukan dalam tubuh.

Sebentar, neurotransmitter itu apa ya?

Neurotransmitter adalah sejenis bahan kimia yang bertugas memasukkan informasi ke dalam sel saraf dengan cara melekatkan diri pada bagian tertentu dari sel saraf. Nah, serotonin sendiri adalah neurotransmitter atau bahan kimia otak yang dapat membantu memperbaiki suasana hati dan mengurangi kesedihan serta depresi.


Baca juga: Mau Lebih Bahagia? Coba Kenali Titik-Titik Peka Pasangan Berdasarkan Zodiaknya!


Air semen yang dihasilkan oleh para pria ini juga mengandung oksitosin, yang umumnya dikenal sebagai "senyawa cinta." Oksitosin menciptakan perasaan bahagia, dan membantu menciptakan rasa cinta pada kita.

Wow! Ternyata ada begitu banyak unsur cinta yang terkandung dalam air semen ya?



Senyawa cinta lain yang ada dalam air semen pria adalah melatonin, yang membantu kita untuk merasa rileks, Ma, dan kemudian juga membantu kita untuk mendapatkan tidur lebih baik. Dalam air semen ini juga terdapat bahan estrone dan kortisol, yang keduanya dikenal karena kemampuan mereka untuk meningkatkan mood dan mengurangi stres. Manfaat lain dari air semen adalah juga mengandung tirotropin, yang merupakan antidepresan alami.

Dengan semua komponen senyawa cinta di atas yang ditemukan dalam air semen seperti di atas, maka tak heran sih ya, kalau para peneliti kemudian menyimpulkan bahwa perempuan yang melakukan hubungan seks rutin tanpa kondom akan merasa lebih bahagia dibandingkan perempuan yang berhubungan dengan menggunakan pengaman.

Namun, Ma, harap diperhatikan. Bahwa hasil penelitian ini bukan juga kemudian semata-mata menyarankan perempuan untuk berhubungan intim tanpa kondom. Tentu Mama harus tahu juga, bahwa fungsi kondom nggak sebatas itu saja. Ada berbagai risiko penyakit menular seksual yang bisa dicegah jika kita menggunakan kondom saat berhubungan. Dan hal tersebut, tentunya, lebih penting ya, menjadi bahan pertimbangan saat kita hendak menggunakan kondom atau tidak. Seks yang aman tentu akan lebih baik, bukan?


Baca juga: 7 Hal Penting Harus Dilakukan Oleh Setiap Pasangan untuk Mengembalikan Kemesraan yang Perlahan Menghilang


Nah, Mama, artikel ini sekadar sebagai tambahan pengetahuan bagi Mama ya. Untuk selanjutnya, tentunya, Mama sudah punya gaya bercinta sendiri dengan Papa kan? Just enjoy the moment, dan biarkan sisanya mengikuti kemudian.

Be happy, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Survei Membuktikan: Permainan Oral Mampu Membuat Istri Lebih Bahagia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar