Persiapkan 6 Perlengkapan Bayi Berikut Sebelum Hari Perkiraan Lahir si Baby Tiba!

Persiapkan 6 Perlengkapan Bayi Berikut Sebelum Hari Perkiraan Lahir si Baby Tiba!

1.2K
Perlengkapan bayi itu penting disiapkan agak jauh sebelum HPL tiba, supaya saat hari persalinan tiba, Mama nggak perlu bingung lagi menyambut kedatangan si buah hati

Hai, Mama! Bagaimana kabar kandungan Mama? Sudah semakin mendekati HPL? Sudah siap menyambut kedatangan si baby mungil kesayangan Mama itu? Rumah sudah dibersihkan? Perlengkapan bayi apakah sudah siap juga?

Pastinya sudah dagdigdug ya, Ma? Excited, bahagia, plus penasaran. Jangankan yang baru pertama hamil, yang sudah kedua dan ketiga pasti juga ada rasa dagdigdug ini. So, jaga supaya jangan stres ya. Itu yang penting.

Barangkali Mama sudah mempersiapkan dokter dan rumah sakit di mana Mama akan melahirkan, sudah pula menyiapkan kamar bayi khusus, pun mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu harus segera melakukan persalinan. Dan, yang tidak kalah penting, Mama pun perlu mempersiapkan perlengkapan bayi yang akan dibutuhkan oleh si buah hati.

Sebenarnya Mama nggak perlu membeli semua-mua barang kok. Cukup beberapa perlengkapan mendasar saja dulu, yang lain bisa Mama beli sembari jalan nanti jika membutuhkan.

Nah, apa saja perlengkapan bayi mendasar yang harus Mama persiapkan?


6 Item perlengkapan bayi yang harus Mama miliki sebelum melahirkan.



1. Pakaian Bayi

1. Pakaian Bayi -


Perlengkapan bayi pertama yang harus disiapkan adalah pakaiannya, Ma.

Sebaiknya belilah pakaian bayi dengan berbagai macam model dan ukuran. Yang berlengan panjang dan pendek, yang berukuran kecil sedang dan besar.

Sangat perlu dan penting ya, untuk membeli pakaian bayi dengan berbagai macam ukuran ini, Ma, karena masa pertumbuhan bayi terbilang cukup cepat. Jangan lupa pula jenisnya juga disesuaikan dengan kondisi, misalnya pakaian yang bisa dipakai saat hari gerah, pakaian yang bisa dipakai saat dingin, yang berbahan tebal dan tipis, juga pakaian yang nyaman dipakai untuk bepergian dan lain-lain.

Jangan lupa juga putuskan apakah Mama akan menggunakan popok sekali pakai atau clodi ya. Siapkan juga seperlunya.



2. Selimut atau Kain Bedong

2. Selimut Atau Kain Bedong -


Jangan lupa untuk membeli selimut atau kain bedong ya, Ma, agar tubuhnya tetap dalam keadaan yang hangat. Pilihlah selimut dari bahan katun yang halus, bahannya dingin, dan nggak membuat gatal saat si baby memakainya.

Adalah penting bagi bayi untuk selalu bisa merasa hangat ya, karena tubuhnya masih belum terlalu bisa menyesuaikan suhu dengan lingkungannya.



3. Perlengkapan mandi

3. Perlengkapan Mandi -


Selain pakaian dan selimut, perlengkapan bayi berikutnya yang perlu Mama siapkan adalah perlengkapan mandinya.

Yang penting adalah sabun dan sampo (Mama bisa memilih yang varian top to toe, agar lebih praktis menggunakannya), akan lebih baik juga jika Mama memilih yang terbuat dari bahan alami dan bebas bahan kimia agar terhindar dari alergi, dan handuk yang berbahan lembut.

Jika memungkinkan, Mama bisa menyiapkan juga ember khusus untuk memandikan bayi. Untuk Mama yang baru pertama kali melahirkan, penting nih, Ma. Karena kita kadang masih takut-takut ya, saat memandikan bayi baru lahir. Ember khusus bayi ini ada tempatnya untuk membaringkan bayi, jadi pastinya akan lebih safe.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Persiapkan 6 Perlengkapan Bayi Berikut Sebelum Hari Perkiraan Lahir si Baby Tiba!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ade Delina Putri | @adedelinaputri

Blogger, stay at home mom, and bookish

Silahkan login untuk memberi komentar