Please, Jangan Biarkan Para Suami Clueless! 6 Hal Ini Perlu Mama Jelaskan pada Kami Supaya Kami Lebih Bisa Memahami Mama

Please, Jangan Biarkan Para Suami Clueless! 6 Hal Ini Perlu Mama Jelaskan pada Kami Supaya Kami Lebih Bisa Memahami Mama

1.5K
Kami, para suami, butuh kata-kata yang jelas, bukan kode-kode yang bahkan susah dipecahkan oleh seorang Sir Conan Doyle sekalipun!

Ini bukan bermaksud curhat (meskipun sebenarnya begitu juga) loh, Ma, tapi kadang-kadang kami ini benar-benar tidak punya petunjuk apa pun menghadapi Mama. Clueless! Padahal konon katanya, antara suami istri ada ikatan batin yang membuat mereka saling mengerti bahkan tanpa kata-kata? Ternyata itu hanya mitos belaka.

Bukan karena kami kurang memahami Mama, ataupun tidak mau berusaha lebih keras. Tapi beginilah cara otak kami, para suami, bekerja. Kami memang di-"program" untuk menghadapi dan mengartikan segala sesuatu sebagaimana tampaknya. Bukan sesuatu yang harus dipecahkan kode-kodenya terlebih dahulu.


BACA JUGA


Atasi 3 Permasalahan Komunikasi Suami Istri Ini Segera, Kalau Nggak Mau Semua Berantakan!

Atasi 3 Permasalahan Komunikasi Suami Istri Ini Segera, Kalau Nggak Mau Semua Berantakan!

Pasangan kita bukanlah pembaca pikiran, tukang sihir, ataupun peramal

Read more..


Jadi, tolong, Ma. Kami berharap banget untuk bisa jauh lebih gampang memahami beberapa hal ini.


Beberapa hal yang kami harap bisa lebih jelas diungkapkan oleh Mama pada kami, suami tercinta Mama


1. Perasaan Mama yang sesungguhnya


Kadang ya, Ma, suami suka bingung sekali dengan apa yang sebenarnya istri mereka rasakan. Kadang maksud kita bercanda supaya Mama bisa tertawa terbahak-bahak, tapi kemudian tiba-tiba rasanya ada yang nggak benar ketika Mama malah diam seribu bahasa.

Kadang suami sendiri jadi suka bingung harus bagaimana, Ma. Karena itu, kami lantas lebih sering diam daripada menambah runyam keadaan. Tapi, ternyata, diamnya para suami juga malah membuat situasi semakin runyam.

Satu yang perlu Mama ketahui, apa pun yang ada di pikiran Mama, kami akan selalu ada untuk Mama. Kalau perlu menangis, menangislah di dada kami, Ma.

Jadi, coba katakan lebih jelas apa perasaan Mama. Kami akan selalu mendengarkan. Jangan biarkan kami hanya menebak. Karena perasaan tidak sama dengan pertanyaan kuis di televisi yang gampang-gampang itu.


2. Saat-saat Mama hanya ingin didengarkan


Para suami terlahir sebagai laki-laki yang sejak kecil otaknya sudah diprogram untuk selalu siap mencari solusi-solusi dari permasalahan yang ada di depan mata. Bahkan untuk masalah yang sebenarnya bukan masalah kami.

Mungkin karena itu ya, Ma, sering kali saat Mama curhat, malah berujung emosi mendengar saran-saran dari kami?

Terkadang susah sekali bagi kami untuk bisa diam saja, dan mendengarkan tanpa tergoda untuk mencari solusi yang dapat memecahkan masalah yang sedang Mama hadapi. Iya, kami tahu dan yakin, bahwa Mama sebenarnya sudah punya segudang alternatif solusi untuk menghadapi masalah Mama. Hanya saja, Mama perlu semacam penegasan bahwa solusi Mama sudah tepat? Biar mantap dijalani begitu, Ma? Tapi, kami malah melontarkan solusi dan pendapat yang berbeda dari Mama?

Well yeah, supaya lain kali para suami ini nggak sok-sok memberikan solusi yang Mama tidak perlukan, mungkin sebaiknya Mama bilang saja, Ma, kalau cuma minta didengarkan curhatnya.

"Papa, Mama mau curhat. Dengerin ya, Pa."

Iya, pasti akan kami dengarkan!


3. Apakah setiap malam harus menjadi ekstra romantis?


Kalau yang ini kami benar-benar nggak tahu, Ma, apakah setiap malam memang harus menjadi malam yang super romantis?

Karena romantisme yang digembar-gemborkan oleh televisi dan film kadang terasa begitu lebay!

Sering kali kami mendengar dari teman kantor yang curhat, kalau suaminya kurang romantis, atau pasangan dari teman ini dan itu yang kurang romantis. Ketika kami tanya romantis itu yang bagaimana, ternyata makan malam di restoran berdua, atau perhatian berupa bunga yang disebutkan sebagai hal yang romantis.

Padahal kalau menurut kami, para suami, romantis berarti menghabiskan waktu-waktu bersama yang bermakna. Saling memberikan pelukan, kecupan-kecupan kecil yang manis dan membicarakan tentang kita dan keluarga.

Kalau kami lebih suka dan lebih sering "hanya" melakukan hal-hal seperti itu, apakah berarti kami juga suami yang kurang romantis, Ma?


BACA JUGA


Suami istri Harus Saling Membahagiakan. Berikut 6 Cara Sederhana Membahagiakan Mama untuk Papa yang Nggak Romantis!

Suami istri Harus Saling Membahagiakan. Berikut 6 Cara Sederhana Membahagiakan Mama untuk Papa yang Nggak Romantis!

Romantisme suami istri bukan hal yang langsung serta merta ada, tapi harus diusahakan. Ayo, Pa, jangan jadi suami yang nggak romantis. Ntar ...

Read more..


4. Sebenarnya Mama butuh bantuan atau tidak?


Kami sesungguhnya bahagia sekali bisa punya Mama. Sehari-hari Mama sudah menunjukkan kekuatan Mama sebagai seorang supermom!

Hingga kemudian, rasa-rasanya Mama tidak membutuhkan bantuan kami sama sekali. Sungguh, Ma, itu bukan yang kami mau.

Kami berharap, kalau Mama sekali waktu juga mengajak kami untuk terlibat di jungkir baliknya Mama mengurusi semuanya. Kami kan suami Mama! Kalaupun kami terkesan nggak peduli, mungkin itu karena kami terlalu takut dilibatkan di hal-hal yang kami tidak tahu.

Ah, sungguh mengerikan, membayangkan dan mengetahui hal-hal yang bisa Mama selesaikan tanpa bantuan kami, para suami. So, kami sangat berharap Mama mau mengatakan kalau Mama butuh bantuan.


5. Apakah kesuksesan kami di kantor menjadi faktor penting kebahagiaan Mama?


Kadang kami merasa apa yang kami kerjakan dan hasilkan di kantor bisa membuat Mama lebih bahagia, selain tentunya sebagai faktor pembuktian diri kami sendiri. Sering kali kami berpikir, semakin besar dan semakin banyak yang kami hasilkan akan membuat keluarga, terutama Mama, bisa lebih bahagia.

Meskipun kami juga ingat, bahwa Mama jatuh cinta pada kami bukan karena materi.

Tapi, apakah benar hal-hal yang kurang dapat diukur itu memang yang membuat Mama jatuh cinta? Karena buat kami lebih mudah mengukur hal-hal yang memiliki nilai.

Please, Ma, bantu kami untuk tahu hal-hal yang seperti ini, setidaknya memastikan bahwa inilah cara untuk membahagiakan keluarga. Ataukah ada hal yang lain?

Karena hanya kebahagiaan keluarga kecil kamilah yang menjadi tujuan hidup kami.


6. Kode-Kode super sulit yang Mama berikan


Sesuka apa pun kami terhadap cerita-cerita detektif semacam Sherlock Holmes atau Detektif Conan dan juga teka-teki silang, namun sungguh, Ma, kode-kode dari Mama itu jauh lebih susah untuk ditebak dan ditaklukkan. Kami sering nggak bisa memahami kode-kode yang Mama kirimkan!

Please, Ma, berikanlah petunjuk yang sejelas dan seterang mungkin, kalau Mama memang tidak mau mengatakan terus terang secara langsung tentang apa yang Mama maksud. Kami, para suami, lebih memilih menjalankan seribu tugas yang diberikan secara langsung dibandingkan harus memecahkan satu kode yang sungguh luar biasa sulitnya itu dari Mama.

Karena sesungguhnya Sir Conan Doyle dan Gosho Aoyama sama sekali bukan tandingan Mama dalam membuat sebuat teka-teki penuh jebakan, Ma.


BACA JUGA


Suami Istri Kekinian Jangan Lagi Memercayai Fakta-Fakta Lama Tentang Cinta Ini. It's So Yesterday!

Suami Istri Kekinian Jangan Lagi Memercayai Fakta-Fakta Lama Tentang Cinta Ini. It's So Yesterday!

Suami istri harus saling berkorban untuk membuktikan cinta. Ah, itu mah dulu! Zaman sekarang? Sudah beda

Read more..


Mama, kami selalu cinta Mama. Kami tahu, that you've been through hard times menjalankan tugas sebagai istri, ibu, bahkan juga membantu perekonomian keluarga. Tugas Mama memang nggak main-main. Kami tahu dan sadar kok, Ma.

But, please, bantu kami, para suami, juga untuk memahami Mama lebih dalam lagi. Kami bukan pembaca pikiran. Kami bukan cenayang. Akan lebih baik jika semua dikatakan terus terang, sehingga kami akan segera paham dan mengerti, tindakan atau hal apa yang perlu kami lakukan agar bisa memperbaiki keadaan.

Karena, seperti yang kami katakan, bahwa kebahagiaan keluargalah yang menjadi tujuan hidup kami.

So, stick with us, Mama! Jangan pernah ke mana-mana. Kami sayang Mama, dan kami ingin mengerti Mama.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Please, Jangan Biarkan Para Suami Clueless! 6 Hal Ini Perlu Mama Jelaskan pada Kami Supaya Kami Lebih Bisa Memahami Mama". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dani Rachmat | @danirachmat

An avid blogger with passion in financial planning at http://danirachmat.com

Silahkan login untuk memberi komentar