Rahasia Awet Muda Hanya Ada pada 1 Hal Ini Saja - Lakukan Setiap Saat!

Rahasia Awet Muda Hanya Ada pada 1 Hal Ini Saja - Lakukan Setiap Saat!

4.3K
Rahasia awet muda ini bisa kita lakukan setiap hari, setiap waktu, di mana saja, bersama siapa pun! Tak berbatas waktu, apalagi uang untuk membeli. Rahasia awet muda yang sudah terbukti efektif sepanjang masa.

Yep, betul, Ma. Rahasia awet muda itu sebenarnya hanya satu saja. Satu!

Apa itu?

Perbanyak senyum!

Waaah! Sebentar, jangan dulu merasa saya bohongi, Ma. Bener kok, bahwa senyum adalah rahasia awet muda sepanjang masa, yang sudah terbukti kesaktiannya sejak entah kapan.

Pasti Mama setuju kan, senyum itu sehat. Senyum itu membawa aura menarik pada wajah Mama. Yang negatif-negatif hilang. Mama jadi terlihat bahagia. Keriput-keriput pun hilang. Kalaupun masih tertinggal, yang ketinggalan adalah kerut senyum atau garis senyum. Iya, itu yang menggaris agak melengkung vertikal antara sudut-sudut bibir Mama dengan cuping hidung. Bikin kelihatan tuakah? Enggak! Garis senyum membuat wajah Mama lebih teduh.

Nggak percaya? Coba ambil cermin. Hihihi.

Hayo, masa Mama nggak setuju sama saya? Mama tentu setuju, kan? Iya, saya maksa Mama supaya setuju. Ini beneran deh, inilah rahasia awet muda yang murah meriah, tapi dijamin tokcer!

Mama pasti sudah sering mendengar, bahwa senyum itu bisa memperbaiki mood kita. Meski konon katanya cokelat mengandung anti depressan alami yang bisa membuat mood lebih baik, tapi teteup ya, nggak ada yang ngalahin senyuman. Kopi juga, meski katanya bisa membuat kita kembali berenergi, pasti juga nggak akan mengalahkan energi tak tampak dari sebuah senyum yang terlempar. Mau pakai serum termahal sekalipun, percayalah, Ma, kalau muka sedih terus ya tetep ya ... nggak akan awet muda.

See? Betapa saktinya rahasia awet muda yang satu ini kan?

Nggak cuma itu, senyum juga menular, Ma. Saat Mama tersenyum, maka orang lain yang melihat senyum Mama pasti akan tersenyum juga. Mama jadi berbagi resep rahasia awet muda dengan semua orang yang Mama temui hari ini deh.

Dan, tahukah juga, kalau tersenyum dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Ma? Beberapa penelitian membuktikan, bahwa saat kita tersenyum maka tubuh kita akan terasa lebih rileks. Hal ini akan membuat daya tahan tubuh juga meningkat seiring dengan senyum kita yang mengembang.

Seulas senyum juga memicu produksi hormon endorfin. Hormon endorfin merupakan hormon yang dapat menimbulkan rasa bahagia dan mengurangi rasa sakit yang mungkin sedang Mama alami.

Nah, masih susah tersenyum pagi ini?

Ya gimana mau senyum? Saya lagi sedih nih! *terdengar suara dari pojok sana*

Yah, memang sih, ada kalanya kita benar-benar sedang sedih hingga susah sekali untuk tersenyum. Gimana mau senyum, kalau hatinya lagi sakit begini? Lagi baper abis? Uang di dompet habis. *hloh*

Well, iya memang susah ya. Padahal, dengan tersenyum bisa saja lho beban kita saat itu jadi agak ringan. Tapi senyum kan nggak bisa dipaksakan. Kalau dipaksain, ntar malah jadi kayak senyum Joker. Hiyyy!

Nggak dong, nggak kita paksain, Ma. Tapi senyum itu bisa kok dibuat. Mau tahu caranya gimana?

Iya, ini dia nih rahasia awet muda kita, bagaimana memulai untuk tersenyum padahal hati lagi galau.


Rahasia awet muda: bagaimana memulai tersenyum meski lagi galau


1. Tersenyum tipis


Pertama-tama nih, Ma, Mama nggak perlu tersenyum terlalu lebar hingga memperlihatkan deretan gigi Mama.

Coba deh, cara ini. Mama hanya perlu menarik sedikit saja kedua ujung bibir Mama, kemudian katakan ‘senyum’ dalam hati secara berulang kali. Biasanya, trik ini sangat ampuh untuk menerbitkan senyum di mata Mama, meski bibir Mama hanya sedikit saja mampu tersenyum.

See? Tuh, sekarang Mama sudah mulai tersenyum tuh.


2. Bayangkan senyum


Sekarang, bagaimana caranya agar senyum Mama itu tetap tinggal.

Tetap bayangkan saat ini Mama sedang tersenyum. Kemudian bayangkan orang-orang yang Mama cintai, yang selalu mampu membuat Mama tertawa. Bayangkan hal-hal dan peristiwa menyenangkan yang pernah Mama alami bersama.

Kemudian katakan pada diri Mama sendiri, bahwa Mama harus memberikan senyuman pada mereka sambil mengucapkan doa baik untuk mereka hari ini, dan juga ingatlah akan doa baik yang mereka ucapkan untuk Mama.

Nahhh ... tuh. Makin ikhlas dan lebar kan senyumnya.

Mama sudah hampir berhasil menyempurnakan rahasia awet muda Mama nih.


3. Sempurnakan!


Yuk, lebih sempurnakan lagi.

Secara perlahan tarik lebih lebar senyuman Mama, terutama saat sedang berhadapan dengan orang-orang yang sedang Anda pikirkan; anak-anak dan Papa. Kemudian ke tetangga, teman-teman, ataupun atasan Mama di kantor. Dapatkan senyuman balasan dari mereka. Hal ini akan membuat Mama merasa lebih baik dengan cepat.


4. Belum berhasil juga?


Oh well. Sudah berusaha namun tak berhasil juga, Ma?

Tak apa, jika Anda belum berhasil tersenyum hari ini, Anda bisa mencobanya kembali esok hari. Rahasia awet muda yang satu ini nggak ada tanggal kedaluwarsanya. Nggak akan dibatasi oleh waktu. Juga nggak tergantung ada uang apa enggak untuk membelinya.

Keajaiban dan jawaban dari permasalahan yang membuat Mama sedih hari ini juga belum tentu langsung datang. Tapi, pada akhirnya, percobaan ini akan membuat Mama merasa sedikit lebih baik, karena setidaknya Mama telah berpikir positif.


Yes, rahasia awet muda terbesar itu sudah berhasil kita ungkap hari ini ya. Selain tersenyum, selalulah berpikir positif. Percayalah, Ma, kekuatan sebuah senyuman itu lebih dahsyat dari serum anti aging and even botox! Operasi plastik juga kalah deh.

So, jangan lupa untuk tersenyum hari ini ya, Mama. Dan dapatkan balasan senyuman dari orang-orang terdekat Mama, yang efeknya melebihi anti depressan mana pun!

Keep calm, and smiling!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Rahasia Awet Muda Hanya Ada pada 1 Hal Ini Saja - Lakukan Setiap Saat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar