Resep Ayam Bumbu Rujak - Praktis dan Hemat Waktu!

Resep Ayam Bumbu Rujak - Praktis dan Hemat Waktu!

1.2K
Kreasi resep ayam selalu dicari untuk variasi menu di rumah.

Di kulkas ada stok ayam, tapi bingung mau masak resep ayam yang mana, ya?

Sering nggak Mama mengalami kejadian seperti itu? Suka bingung mau dibikin apa stok ayam yang ada. Mau digoreng, ayam kecap, bakar rasanya kok bosan ya. Pengin deh ada variasi lain.

Apalagi kalau Mama punya stok ayam fillet, sepertinya yang cocok itu kayak resep ayam saus lemon atau ujung-ujungnya balik lagi ke resep soto ayam.

Kalau keadaan sudah kayak gitu sih, saya lebih prefer masak yang praktis disesuaikan dengan sisa bahan yang ada. Yup, kita bisa berkreasi dengan memanfaatkan bumbu yang ada di dapur.

Kali ini, saya mencoba untuk mengombinasikan ayam dengan bumbu instan yang ada di rumah. Sesekali pakai bumbu instan nggak masalah ya. Hehehe...

Resep ayam yang saya masak menggunakan bumbu instan ayam rujak merk Bamboe. Tenang saja, Ma, saya menambahkan dengan bumbu alami kok untuk resep ayam yang satu ini.

Biar nggak penasaran, langsung cuss aja yes resep ayam di bawah ini!

BACA JUGA


Resep Masakan Ayam Crispy dengan Mashed Potato - Lebih Sehat Tanpa Digoreng

Resep Masakan Ayam Crispy dengan Mashed Potato - Lebih Sehat Tanpa Digoreng

Ayam crispy nggak harus digoreng. Supaya lebih sehat, coba panggang dengan oven. Nggak kalah lezatnya dengan yang dijual di restoran cepat ...

Read more..

Resep Ayam Bumbu Rujak

Bahan :

200 gram dada ayam fillet

1 bungkus Bumbu Instant Bamboe varian bumbu rujak

4 butir bawang merah

3 siung bawang putih

3 buah cabai merah keriting / sesuai selera jika tidak suka pedas

Garam secukupnya

lada bubuk secukupnya

kaldu ayam bubuk secukupnya

2-3 sdm Air putih

Minyak goreng secukupnya untuk menumis

Daun bawang secukupnya untuk taburan.

Cara membuat :


Cuci bersih dada ayam fillet, potong kecil-kecil sesuai selera.

Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting dan daun bawang.

Panaskan minyak goreng dalam wajan, tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai merah sampai harum.

Masukan bumbu instant ayam bumbu rujak ke dalam wajan, kemudian tumis kembali.

Masukan dada ayam fillet yang sudah dipotong-potong, masak hingga ayam berubah warna.

Tambahkan sedikit air, aduk kembali hingga semua tercampur rata.

Bumbui ayam dengan garam, lada bubuk, dan kaldu ayam bubuk, masak hingga bumbu menyerap.

Cicipi rasanya, koreksi kembali jika masih dirasa kurang.

Setelah ayam empuk dan bumbu meresap, angkat kemudian sajikan di piring taburi dengan irisan daun bawang

Siap dinikmati dengan nasih putih hangat.

BACA JUGA


Resep Soto Banjar Kalimantan Selatan - yang Gurih dan Segar untuk Santap Siang atau Menjadi Menu Arisan

Resep Soto Banjar Kalimantan Selatan - yang Gurih dan Segar untuk Santap Siang atau Menjadi Menu Arisan

Soto memang punya kekhasan sendiri-sendiri menurut daerah asalnya. Kita cobain resep soto Banjar yuk, Ma! Temukan sensasi gurih dari ...

Read more..

Resep ayam bumbu rujak ini praktis dan menghemat waktu. Perpaduan antara bumbu instan dan alami bikin resep ayam yang satu ini terasa gurih di lidah. Dijamin Mama pasti suka! Jika si kecil nggak bisa makan pedas, diskip saja cabainya.

Selamat mencoba, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Ayam Bumbu Rujak - Praktis dan Hemat Waktu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Yesi Intasari | @yesiintasari

A wife, full time web designer, creator and blogger. Indonesian. love cooking and yummy foods youtube channel : Yesi Intasari Blog : yesiintasari.com

Silahkan login untuk memberi komentar