Resep Burger Tempe Ini Bisa Mama Coba Agar Si Kecil Tidak Melulu Konsumsi JunkFood

Resep Burger Tempe Ini Bisa Mama Coba Agar Si Kecil Tidak Melulu Konsumsi JunkFood

867
Resep burger selalu laris dicari dan dibikin oleh Mama karena penyajiannya yang mudah dan menghemat waktu. Biar nggak bosan resep burger dari daging, bisa Mama variasikan dengan tempe.

Anak-anak suka junkfood, seperti burger? Well, yeah, kadang kita merasa dilema ya, Ma. Satu sisi, kalau anak-anak suka ya rasanya kita juga seneng kan, ya? Sisi lain, kok sukanya junkfood ya? Huhuhu. Resep burger adalah solusi banget bagi kita karena penyajiannya yang mudah dan menghemat waktu. Bahan-bahan pun sedikit saja. Biasanya nih, kalau nggak mau rempong dengan bekal anak ke sekolah, resep burger pun menjadi andalan, bener nggak Ma?

BACA JUGA


Resep Casserole Ubi Jalar - Masakan Perpaduan Timur dan Barat yang Pasti Disuka oleh Keluarga

Resep Casserole Ubi Jalar - Masakan Perpaduan Timur dan Barat yang Pasti Disuka oleh Keluarga

Resep casserole udah pernah dengar belum, Ma? Rasanya tidak terlalu familiar, ya. Iyes, resep casserole ini memang berasal dari negara Eropa ...

Read more..

Tapi, rasanya gimana gitu, ya, Ma kalau penyajiannya daging siap saji, nantinya anak bisa sakit karena makan junkfood. Coba yuk, kita akalin bahan burgernya, dan kita masak sendiri, supaya lebih sehat. Sebagai variasi pengganti daging, Mama bisa coba tempe! Iyes, tempe dari kacang kedelai ini bisa menjadi substitusi yang tepat agar Mama nggak khawatir si kecil sakit kebanyakan konsumsi daging.

Yuk, Ma, kita intip resep burger tempe yang satu ini.


Resep Burger Tempe

Bahan - bahan :

1/2 buah bawang bombay, cincang

2 bh bawang putih, cincang

1 btg daun bawang, iris halus

350 gr tempe, kukus 15 menit, haluskan

1 btg seledri, cincang

2 sdm kecap manis

1 sdt garam

1/2 sdt pala bubuk

2 sdm margarin untuk memanggang

Bahan olesan (aduk rata)

3 sdm saus tomat

1 sdm kecap manis

Bahan pelengkap

7 buah roti burger siap pakai

4 sd saus tomat

7 lbr keju lembaran

7 lbr daun selada

3 bh tomat, potong-potong

Cara membuat :

Tumis bawang putih, bawang bombay, dan daun bawang. Aduk hingga layu. Angkat

Campur dan aduk tumisan dengan semua bahan utama, kecuali margarin. Bentuk adonan menjadi bundar diameter 7 cm dengan ketebalan 1 cm. Panggang di atas pan sambil oleskan bahan olesan sampai matang.

Ambil satu buah roti, panggang sebentar. Oleskan saus tomat. Letakkan keju lembaran, daun selada, tomat dan patty tempe.

Tutup dengan roti burger lainnya.

Sajikan.

BACA JUGA


Yuk, Intip dan Tiru Menu Sarapan Sehat Favorit 5 Food Blogger Indonesia Ini!

Yuk, Intip dan Tiru Menu Sarapan Sehat Favorit 5 Food Blogger Indonesia Ini!

Menyiapkan sarapan untuk keluarga di pagi hari yang sibuk merupakan tantangan tersendiri untuk kita, ya, Ma? Seperti yang kita tahu, hampir ...

Read more..

Nah, mudah banget kan, Ma? Untuk adonan bisa Mama lebihkan, dibentuk bundar lalu disimpan di tempat kedap udara dan dimasukkan ke freezer. Nantinya, jika mau sajikan untuk bekal keluarga nggak perlu repot bikin lagi tinggal dibiarkan dulu mencair dan digoreng. Resep burger tempe ini pun menjadi penyelamat agar si kecil nggak melulu menyantap junkfood.

Selamat mencoba, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Burger Tempe Ini Bisa Mama Coba Agar Si Kecil Tidak Melulu Konsumsi JunkFood". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


K N | @karennirwasita

Just me and my world of silence.