Resep Cake Nutrijell Jeruk Mudah dan Praktis Untuk Camilan Keluarga

Resep Cake Nutrijell Jeruk Mudah dan Praktis Untuk Camilan Keluarga

6.4K
Resep cake selama ini yang sudah pernah Mama coba pastinya itu-itu saja bukan? Eits, kali ini Mama bisa bikin variasi resep cake dengan menggunakan nutrijell jeruk.

Mama sering bikin puding nutrijell? Pasti sering bikin di rumah nih, apalagi kalo anak-anak suka, ya. Bisa diselang-seling varian rasanya sesuai selera, ada jeruk, strawberry, melon, blueberry, mangga, cokelat dan plain. Nah, kalo resep cake nutrijell, Mama sudah pernah bikin belom? Atau Mama malah baru tau kalo nutrijell bisa dibuat cake?

Iyes, nutrijell bisa lho dibuat cake. Saya tahunya tuh ketika sebagian besar teman-teman di facebook mengunggah foto cake nutrijellnya. Puding nutrijell biasanya kan kenyal-kenyal gitu ya, nah kalo dibuat menjadi bahan resep cake apa juga kenyal seperti puding? Karena penasaran, saya akhirnya bikin juga memakai nutrijell jeruk.

Saat cake ini dipanggang, aroma jeruk yang segar langsung memenuhi seluruh dapur. Duh, jadi pengin cepat-cepat buka oven aja waktu itu hahaha...

Begitu matang dan sudah agak dingin, langsung deh dicobain sama anak-anak. *yummy! Enak, lembut dan rasa jeruknya segar. Dimakan begitu aja tanpa topping sudah enak, tapi kalo mau diberi topping juga boleh, sesuai selera aja deh. Setidaknya resep cake nutrijell ini bisa menjadi variasi camilan sehat selain resep pie susu dengan wajan teflon dan resep condensed milk cotton yang hits kemarin ya, Ma.

Mama penasaran pengin bikin juga? Let's check it out!

Resep Cake Nutrijell Jeruk


Bahan :

Resep cake nutrijell jeruk : bahan-bahan

5 butir telur

220 gram tepung terigu (saya pakai kunci biru)

200 gram mentega/margarin, cairkan (saya pakai blueband cake & cookie)

200 gram gula pasir

1 sdt SP

1 sachet nutrijell rasa jeruk ukuran 15 gram ( bisa diganti dengan nutrijell rasa apa saja)

Cara membuat:

Resep cake nutrijell jeruk : cara membuat

1. Mixer gula, SP dan telur dengan kecepatan tinggi sampai mengembang.

2. Turunkan kecepatan mixer, masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, setelah itu masukkan nutrijell.

3. Masukkan mentega cair, aduk rata.

4. Tuang di loyang yang sudah dioles mentega dan ditabur tepung.

5. Panggang dengan suhu 170 derajat sekitar 40 menit atau sampai matang (sesuaikan oven masing-masing)

Hasilnya?

Resep cake nutrijell jeruk

This is it, cake nutrijell jeruk, sudah siap untuk disantap keluarga.

Mama yang nggak punya oven, tak perlu galau. Resep cake nutrijell jeruk ini adonannya bisa dikukus kok, hasilnya sama lembutnya dengan yang dipanggang.

Untuk acid nutrijellnya, bisa dipakai bisa nggak. Saya sendiri nggak pakai acid nya. Ada beberapa teman yang coba buat dengan masukin acid nya juga, kata mereka rasanya tetap enak dan jadi rada unik, ada asem-asem dikit gitu hehehe. Yah, kembali kepada selera masing-masing deh ya.

Iseng saja waktu itu, saya ambil beberapa potong cake nutrijell, iris jadi dua bagian, oles cokelat putih leleh dan taburi oreo yang sudah dihaluskan. Hhhhm jadi ada crunchy nya, anak-anak malah suka dan minta lagi :D. Resep cake nutrijell jeruk ini bisa juga jadi pilihan snack arisan praktis di rumah.

Yuk, bikin juga biar Mama nggak penasaran lagi dengan rasanya. Selamat mencoba, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Cake Nutrijell Jeruk Mudah dan Praktis Untuk Camilan Keluarga". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lianny Hendrawati | @liannyhendrawati

Wife | Mom with 3 kids | Blogger | Blue Lovers

Silahkan login untuk memberi komentar