Resep Camilan Baru Appleberry Chimicanga - Hati-Hati Ketagihan!

cupcakesandcrossbones

Resep Camilan Baru Appleberry Chimicanga - Hati-Hati Ketagihan!

995
Resep camilan baru nih, Ma! Mama pernah coba chimichanga? Gimana kalau diganti isinya dengan buah, ya? Langsung coba, yuk!

Wah, nggak kerasa, sudah hari Minggu lagi ya, Ma! Mau ke mana kita hari ini? Piknik keluarga atau sekadar melakukan aktivitas di rumah saja? Ada resep camilan baru rekomendasi Rocking Mama yang wajib Mama coba, nih! Cobain hari ini yuk!

Kalau biasanya Mama bawa sandwich saat piknik atau jalan-jalan keluarga atau bikin pop-corn instan buat camilan saat nonton film bareng keluarga, atau Mama memilih makanan kemasan untuk camilan agar nggak repot, naaah ... hari ini yuk bikin resep camilan yang satu ini. Pasti Mama belum pernah coba buat Appleberry Chimichanga kan?


BACA JUGA


Bosan Bekal Sekolah Si Kecil Itu-Itu Saja? Kalau Begitu, Mama Perlu Mencoba Resep Chicken Enchilada Bake Ini!

Bosan Bekal Sekolah Si Kecil Itu-Itu Saja? Kalau Begitu, Mama Perlu Mencoba Resep Chicken Enchilada Bake Ini!

Menyiapkan bekal sekolah untuk si kecil memang gampang-gampang susah, ya, Ma. Harus ada variasi di bekal sekolahnya agar tidak merasa bosan ...

Read more..


Chimichanga ini makanan khas Meksiko, Ma, yang berisi daging cincang dan disajikan dengan irisan selada.

Tapi, supaya lebih mendukung diet Mama *ha!* maka kali ini isinya diganti dengan apel dan stroberi. Nah, ini juga supaya lebih akrab di lidah si kecil, Ma. Sekalian memasukkan nutrisi buah kan ya? Papa juga kayaknya bisa nggak berhenti ngunyah nih, kalau udah cobain camilan yang satu ini.

Resep camilan ini simpel, seperti resep-resep Rocking Mama yang lain. Nggak sampai setengah jam kok, Ma, dari persiapan hingga penyajiannya.

Langsung saja Mama praktikkan yuk, resep camilan ini! Selain untuk teman nyantai di hari Minggu ini, camilan ini juga cucok binggo untuk bekal Papa atau si kecil.

Berikut resep camilan Appleberry Chimichanga yang bikin anggota keluarga nggak berhenti ngunyah!


Resep camilan Appleberry Chimichanga


cookingclassy

Bahan yang diperlukan :

  • kulit tortila
  • 100 gram stroberi segar, potong dadu
  • 1 buah apel malang, cacah halus
  • 100 gram gula pasir
  • 1/4 sdt bubuk kayu manis
  • 1 butir telur
  • 30 gram butter
  • minyak zaitun (khusus untuk masak)


Cara membuat :

1. Rebus apel dengan sedikit air

2. Masukkan gula, butter, bubuk kayu manis

3. Setelah apel agak kecoklatan dan mengental, sisihkan dan tambahkan stroberi

4. Ambil kulit tortila, oleskan ujung sisinya dengan telur yang telah dikocok untuk merekatkan

5. Taruh satu sendok makan adonan yang telah matang di tengah kulit tortila dan bungkus seperti martabak telur

6. Panaskan sedikit minyak zaitun di wajan datar dan goreng tortila yang sudah diisi hingga kecokelatan


Taraaah!

Appleberry chimichanga-nya udah siap untuk disantap deh, Ma!

Sajikan dengan whipped cream, es krim vanila, taburan gula halus atau irisan keju cheddar bakal lebih maknyus! Daripada Mama beli makanan kemasan yang mengandung pengawet atau makanan yang tinggi kolesterol, mending coba langsung aplikasiin resep camilan ini aja, Ma!

Sooo tasty!

Selamat mencoba, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Camilan Baru Appleberry Chimicanga - Hati-Hati Ketagihan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda