Resep Camilan - Funfetti Choco Ball. Tak Perlu Kompor, Oven, Kukusan Loh Ma! Mudah Banget!

Resep Camilan - Funfetti Choco Ball. Tak Perlu Kompor, Oven, Kukusan Loh Ma! Mudah Banget!

2.9K
Resep camilan yang nggak pakai oven atau steam emang ada? Ada! Resep camilan yang satu ini mesti Mama coba.

Anak-anak sering jajan di luar, Ma? Tidak masalah tapi tetap harus diawasi ya. Jangan sampai karena salah jajan, kesehatan pun terganggu. Sebagai orang tua, kita harus kreatif dalam mengolah resep camilan yang ada agar disukai anak-anak. Betul? Kita pun harus tahu apa yang disukai dan tidak. Hindari memaksakan kehendak dengan memasak masakan yang tidak disukai oleh anak-anak ataupun Papa, karena bakal mubazir! Sayang deh duitnya.

Resep camilan dengan olahan cokelat pasti anak-anak suka, yes. Apalagi jika resep camilannya sedikit bahan, tidak perlu menggunakan kompor, oven ataupun kukusan. Eits, emang ada gitu resep camilan tanpa menggunakan ini-itu? Ada dong. Mama mesti coba resep camilan dari saya nih, Funfetti Choco Ball.

BACA JUGA


Resep Camilan Kekinian - Sempol Ayam. Ribet Nyari Yang Jual? Bikin Saja di Rumah, Ma!

Resep Camilan Kekinian - Sempol Ayam. Ribet Nyari Yang Jual? Bikin Saja di Rumah, Ma!

Resep camilan dari waktu ke waktu kian bervariasi. Mama udah tahu belum camilan kekinian saat ini? Yha, sempol ayam. Daripada bingung beli ...

Read more..

Funfetti choco ball ini tidak menggunakan gula atau susu kental manis sebagai pemanis. Kebetulan di kulkas masih ada stock Dulce de leche. Awalnya saya tidak menggunakan susu cair untuk membuat biskuit menjadi lembek. Ternyata hanya dengan margarine cair, remahan biskuit tidak bisa di bentuk bulat. Akhirnya saya tambahkan susu cair sebanyak 100 ml atau sampai adonan bisa di bulatkan. Dan untuk selai, berhubung selai yang ada tinggal sedikit, jadi bulatan yang saya isi dengan selai hanya 1 saja.

Daripada penasaran, mending disimak resep camilan yang satu ini.

Resep Camilan - Funfetti Choco Ball


Bahan :

8 keping biskuit marie regal

60 gr margarine, cairkan

100 ml susu cair

2 sdm dulce de leche

100 gr cokelat blok

funfetti (meses pelangi atau meses cokelat)

Selai untuk isian (boleh skip)

Cara Membuat :

Haluskan biskuit (bisa dengan baking roll atau blender)

Tuang margarine cair, aduk rata

Tuang susu cair dan dulce de leche, aduk rata sampai adonan menjadi agak menggumpal

Masukkan adonan biskuit ke dalam kulkas selama 15 menit.

Sementara itu, cairkan cokelat blok, dan siapkan funfetti di wadah.

Keluarkan biskuit, buat bulat-bulat sesuai selera.

Jika ingin di beri isian, bulatkan adonan, lalu pipihkan dan bulatkan kembali hingga selai tertutup.

Selimuti bulatan biskuit dengan cokelat yang sudah di cairkan, lalu celupkan ke dalam funfetti sampai rata.

Bekukan dalam kulkas selama 3-5 menit lalu sajikan. Atau bisa juga tanpa di bekukan, tinggal “hap”

Biar afdal, nih video step by stepnya, Ma!

BACA JUGA


Sudah Pernah Sajikan 5 Camilan Tradisional Ini untuk Keluarga Belum, Ma? Teman yang Cocok untuk Berhari Minggu Loh!

Sudah Pernah Sajikan 5 Camilan Tradisional Ini untuk Keluarga Belum, Ma? Teman yang Cocok untuk Berhari Minggu Loh!

Bosen sama camilan dengan rasa itu-itu aja? Rasain sensasi baru dengan mencoba camilan tradisional yuk, Ma

Read more..

Asyik kan resep camilan ini? Nggak perlu repot mesti nyalain kompor, panasin oven lah, cukup campur-campur, celup, selesai deh. Psst, bisa juga Mama sajikan resep camilan ini sebagai snack arisan praktis.

Selamat mencoba, Ma!





Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Camilan - Funfetti Choco Ball. Tak Perlu Kompor, Oven, Kukusan Loh Ma! Mudah Banget!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Liza Chan | @lizachan

Silahkan login untuk memberi komentar