Resep Ikan Salmon dengan Saus Salsa Mangga - Makan Siang Sehat, Segar dan Bikin Ketagihan!

Resep Ikan Salmon dengan Saus Salsa Mangga - Makan Siang Sehat, Segar dan Bikin Ketagihan!

1.2K
Resep ikan salmon bisa Mama temukan di mana-mana. Sekarang, kita cobain resep ikan salmon yang dipadu dengan saus khas Meksiko ini yuk!

Buat Mama yang suka masak masakan ikan, pastinya ikan salmon nggak akan asing lagi ya, Ma. Selain sebagai ikan yang kaya akan protein, ikan salmon juga mengandung segudang nutrisi lain yang bagus untuk kesehatan jantung, perkembangan otak terutama untuk anak-anak, bahkan baik juga untuk kulit dan rambut kita.

So, kalau memang sebegitu banyak manfaat ikan salmon, mengapa kita nggak biasakan saja masak resep ikan salmon sehari-hari, ya kan, Ma?


BACA JUGA


Resep Masakan Ikan Makarel Tepung Sambal Matah

Resep Masakan Ikan Makarel Tepung Sambal Matah

Resep masakan ikan yang selama ini Mama masak seringnya dimasak, balado atau goreng terus dicocol sambal? Kalau gitu Mama mesti coba resep ...

Read more..


Nah, kali ini saya ada nih resep ikan salmon yang agak berbeda, yaitu kita kombinasi dengan saus salsa yang terbuat dari buah mangga. Saus salsa adalah saus khas Meksiko yang punya cita rasa pedas sekaligus segar, Ma. Biasanya sih jadi teman untuk menyantap nachos, penganan khas Meksiko. Saus salsa juga bisa Mama dapatkan dengan membeli dalam kemasan botol di supermarket.

Tapi, biar lebih istimewa, kali ini kita buat sendiri saja yes? Dan, ditambah dengan mangga! Yummm! Kalau di resep aslinya sih seharusnya menggunakan jalapeno, cabai khas Meksiko yang super pedas. Tapi kita sekarang coba pakai paprika merah yang dibakar saja ya.

Well, kalau Mama mau menghidangkan salmon ini untuk si kecil, bisa sih paprikanya agak dikurangi dan rasa manis mangga dan asam jeruknya yang ditambah. Sesuaikan dengan selera ya.


Resep Ikan Salmon Saus Salsa Mangga


Bahan:

200 gr salmon tanpa tulang dengan kulit

2 sdm minyak zaitun

Garam dan lada hitam secukupnya

1 sdm unsalted butter


Saus salsa:

1/2 buah mangga, pilihlah yang jangan teralu tua, iris kecil-kecil

1 buah tomat potong kotak kecil

1 paprika merah bakar, potong kotak kecil

1 sdt perasan lemon

1/2 sdt garam

1 sdt lada hitam


Cara membuat

Taburi salmon dengan garam dan lada hitam secukupnya. Diamkan selama 15 menit agar bumbu meresap.

Panaskan minyak, goreng salmon di wajan anti lengket. Setelah 3/4 matang, balikkan ikan.

Tambahkan butter menjelang ikan matang.

Angkat, sisihkan.

Membuat saus salsa mangga: campurkan irisan mangga muda, potongan tomat, paprika merah lalu tambahkan perasan lemon. Aduk rata

Sajikan salmon selagi hangat dengan sausnya.

Tambahkan kentang goreng atau kentang kukus sebagai pelengkap.


BACA JUGA


Resep Masakan Ikan - Pepes Ikan Tenggiri, Bisa Mama Sajikan Sebagai Variasi Menu Harian Keluarga

Resep Masakan Ikan - Pepes Ikan Tenggiri, Bisa Mama Sajikan Sebagai Variasi Menu Harian Keluarga

Resep masakan ikan sering banget yes kita cari karena menggoreng ikan kemudian dicocol sambal atau ikan dibikin sambal balado sebagai menu ...

Read more..


Nah, gimana, Ma? Kalau sudah jadi, coba deh cicipin. Pasti Mama pengin bikin resep ikan salmon yang satu ini lagi deh lain waktu. Sajikan pada Papa, pasti mau banget juga kalau dimasakin lagi. Hahaha.

Pas banget kan, untuk santap siang bareng nan santai di weekend ini?

Selamat mencoba, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Ikan Salmon dengan Saus Salsa Mangga - Makan Siang Sehat, Segar dan Bikin Ketagihan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kay N | @karennirwasita

Just me and my world of silence.

Silahkan login untuk memberi komentar