Resep Martabak Manis Mini - Bekal Alternatif yang Mudah dan Praktis untuk Anak Sekolah

Resep Martabak Manis Mini - Bekal Alternatif yang Mudah dan Praktis untuk Anak Sekolah

2.4K
Resep martabak manis dengan isian dan topping yang mudah ditemukan. Mama nggak perlu bingung lagi kalau kesiangan siapkan bekal si kecil sekolah, yes?

Salah satu jajanan favorit anak saya adalah martabak manis. Saya sih seneng-seneng saja, karena resep martabak manis ini memang mudah dan praktis cara membuatnya. Apalagi isi atau toppingnya yang bisa macam-macam, jadi saya sendiri sering berkreasi dengan berbagai macam bahan, mulai dari cokelat oles, meses, berbagai selai, hingga madu. Si kecil senang, saya pun juga senang karena nggak bosan juga dengan bahan yang itu-itu saja. Hehehe.

Biar praktis dan nggak butuh waktu yang lama untuk membuatnya, kali ini, saya akan share resep martabak manis dengan isian yang mudah ditemukan saja. Yang penting, anaknya suka. Siapa tahu, besok pagi Mama sudah kehabisan ide bekal anak sekolah, barangkali bisa nih dicoba dibekalin martabak manis. Karena bahannya yang kaya karbohidrat dan juga kaya glukosa, pastinya akan jadi energi yang baik buat anak-anak yang masih aktif kan ya?


BACA JUGA


Variasi Bekal Anak Sekolah? Mama Bisa Coba 3 Ide Sandwich Sehat Ini, Cukup 5 Menit Saja!

Variasi Bekal Anak Sekolah? Mama Bisa Coba 3 Ide Sandwich Sehat Ini, Cukup 5 Menit Saja!

Bekal anak sekolah selalu menjadi prioritas kita sebagai home chef, beragam menu kadang sudah kita susun per harinya. Mama kehabisan ide? ...

Read more..


Dan, supaya tampil "beda" saya akan menggulung martabak manis kali ini. Jadi nggak berbentuk bundar dan datar saja kayak biasanya. Jadi buat ditaruh di kotak bekal bakalan cukup deh. Si kecil pun dengan mudah memegangnya.


Resep Martabak Manis Gulung



Bahan:

250 gram tepung terigu protein sedang

1/2 sendok teh baking powder

1/8 sendok teh vanili bubuk

1/4 sendok teh garam

75 gram gula pasir

1 butir telur, dikocok lepas

325 ml air


Bahan taburan (per porsi)

1/2 sendok makan gula pasir

1/2 sendok makan margarin

2 sendok teh meses

2 sendok teh kacang tanah cincang

1 sendok teh susu kental manis putih

3 lembar keju, dipotong saja memanjang nggak usah diparut


Cara membuat

1. Ayak tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, garam, dan gula pasir. Tambahkan telur, kocok rata.

2. Tuang air sedikit-sedikit sambil dikocok dengan kecepatan rendah sampai lembut. Diamkan 1 jam.

3. Ambil kira-kira 75 gram adonan, tambahkan 1/8 sendok teh baking powder. Aduk rata. Tuang di wajan dadar.

4. Biarkan berbusa, tabur gula pasir. Tutup. Biarkan sampai matang. Angkat.

5. Oles margarin. Tabur meses, kacang tanah, dan susu kental manis putih. Letakkan 1 potongan keju memanjang pada salah satu ujungnya.

6. Gulung dengan rapi.

7. Oles kulit dengan margarin, potong-potong. Sajikan.

8. Ulangi proses memasak, hingga adonan habis.


Resep martabak manis ini cukup untuk 9 buah.


BACA JUGA


Resep Masakan Praktis - Dorayaki, Mama Hanya Perlu 7 Bahan Dengan 7 Langkah Saja!

Resep Masakan Praktis - Dorayaki, Mama Hanya Perlu 7 Bahan Dengan 7 Langkah Saja!

Resep masakan praktis apa untuk akhir pekan ini, Ma? Jika belum ada dan masih pusing mencari, coba deh resep masakan praktis kali ini, ...

Read more..


Nah, gimana, Mama? Mau dibawa bekal sekolah oke, mau dimasak sebagai camilan juga praktis kan?

Selamat mencoba!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Martabak Manis Mini - Bekal Alternatif yang Mudah dan Praktis untuk Anak Sekolah". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


K N | @karennirwasita

Just me and my world of silence.

Silahkan login untuk memberi komentar