Resep Masakan Padang Bebek Cabai Hijau Endeus nan Nendang sebagai Hidangan Istimewa Keluarga

Resep Masakan Padang Bebek Cabai Hijau Endeus nan Nendang sebagai Hidangan Istimewa Keluarga

795
Mau makan yang nendang? Masakan Padang jawabannya!

Siapa doyan masakan Padang? *ngacung* Jadi inget masa masih ngekos dulu. Masakan Padang selalu menjadi menu sehari-hari, lantaran harganya yang murah dan porsinya yang banyak. Hahaha. Dasar anak kos.

Tapi memang masakan Padang di mana-mana rasanya standar sih. Enak. Selalu enak. Mungkin karena bumbunya yang lengkap ya, plus santannya. Nah, itu tuh. Santan, sesuatu yang sekarang bikin kita harus berhati-hati dan harus mengerem keinginan untuk makan masakan Padang setiap hari. Hahaha.

Namun, sesekali menghidangkan masakan Padang yang khas di meja makan keluarga juga nggak ada masalah kan ya, Ma? Sebagai variasi, plus memperkenalkan khasanah kuliner Indonesia yang kaya pada anak-anak.

Nah, barangkali Mama bisa sekali dua kali menghidangkan rendang, atau ayam pop. Tapi kali ini kita akan bereksplorasi dengan bebek, yang tanpa santan. Yep, bebek cabai hijau yang khas banget sebagai masakan Padang

Mau coba bikin? Yuk!


BACA JUGA


Resep Bebek Panggang untuk Momen Spesial Sekeluarga

Resep Bebek Panggang untuk Momen Spesial Sekeluarga

Ini dia resep bebek untuk meriahkan momen spesial keluarga. Nggak kalah sama bebek panggang resto deh

Read more..


Resep Masakan Padang - Bebek Cabai Hijau


Bahan:

1 ekor bebek agak muda

20 buah cabai hijau

½ jari lengkuas dimemarkan

1 lbr daun salam

3 lbr daun jeruk

1 lbr daun kunyit

1 sdm minyak goreng


Bumbu halus:

8 bh bawang merah

3 sg bawang putih

½ jari jahe

1 sdm air jeruk nipis

4 bh kemiri

Garam dan penyedap secukupnya


BACA JUGA


Resep Masakan Ikan Kakap Cabai Hijau Lengkapi Menu Bergizi Keluarga

Resep Masakan Ikan Kakap Cabai Hijau Lengkapi Menu Bergizi Keluarga

Yuk, cobain resep masakan ikan satu ini sebagai variasi

Read more..


Cara membuat:


Bebek dibersihkan bulunya, dipotong-potong dan dibakar di atas bara api kecil, supaya hilang bau amisnya.

Bumbu-bumbu yang dihaluskan dicampur dengan lengkuas, daun salam, daun jeruk, daun kunyit.

Cabai hijau dihaluskan pula dengan sedikit jeruk nipis, supaya nggak hilang warnanya, lalu dicampur dengan bumbu-bumbu tadi.

Panaskan wajan, tumis bumbu dengan sedikit minyak.

Masukkan daging bebek, tuangi dengan 2 gelas air. Masak sampai empuk dan keluar minyaknya.

Bubuhi sedikit bumbu penyedap, dan koreksi rasa.

Jika sudah meresap, siap diangkat.

Hidangkan.


BACA JUGA


Resep Ayam Bumbu Rujak - Praktis dan Hemat Waktu!

Resep Ayam Bumbu Rujak - Praktis dan Hemat Waktu!

Kreasi resep ayam selalu dicari untuk variasi menu di rumah

Read more..


Wuih, pasti nendang banget nih masakan Padang satu ini yes? Jangan lupa sedia air putih yang banyak ya, Ma!

Selamat makan!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Masakan Padang Bebek Cabai Hijau Endeus nan Nendang sebagai Hidangan Istimewa Keluarga". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kay N | @karennirwasita

Just me and my world of silence.

Silahkan login untuk memberi komentar