Resep Masakan Praktis - Dorayaki, Mama Hanya Perlu 7 Bahan Dengan 7 Langkah Saja!

Resep Masakan Praktis - Dorayaki, Mama Hanya Perlu 7 Bahan Dengan 7 Langkah Saja!

5.2K
Resep masakan praktis apa untuk akhir pekan ini, Ma? Jika belum ada dan masih pusing mencari, coba deh resep masakan praktis kali ini, dorayaki!

Halo Rocking Mama, sudah ada resep masakan untuk akhir pekan ini? Suka bingung bin bosen nggak sih Ma, dengan menu yang itu-itu saja? Mungkin Mama bosan dengan nasi goreng, Papa bosan dengan sandwich, dan anak-anak bosan dengan sereal? Nah, saatnya coba menu baru nih, Ma! Resep masakan praktis kali ini adalah camilan kesukaan Doraemon. Iyes, dorayaki!

Bahannya gampang, masaknya praktis, dan bisa dikreasikan dengan berbagai isian atau toping. Coklat oke, madu bisa, keju juga hayuk aja. Hmmm, yummi!

By the way, Mama tahu nggak apa bedanya pancake dan dorayaki? Memang hampir sama sih, baik dari bahan maupun cara membuatnya. Bedanya di adonan dorayaki ditambahkan sedikit madu. Walaupun sedikit, madu ini ngaruh banget lho Ma, di rasa dan aroma dorayaki. Jadi gurih dan harum khas makanan Jepang gitu, lho. *yummy

BACA JUGA


Resep Apem Kukus dari Nasi Sisa Untuk Mama yang Nggak Mau Repot

Resep Apem Kukus dari Nasi Sisa Untuk Mama yang Nggak Mau Repot

Resep apem yang satu ini mudah untuk Mama lakukan di rumah. Bahannya pun nggak susah karena hanya berbekal nasi sisa

Read more..

Terus, kalau pancake kan setelah adonanannya bisa langsung dituang ke pan, sedangkan adonan dorayaki harus didiamkan dulu beberapa saat. Ada yang mendiamkan di suhu ruang, ada yang mendiamkan di kulkas dengan ditutup plastik wrap. Lebih baik yang mana? Yang mana aja boleh, Ma. Asal jangan didiamkan seharian ya, nanti dia ngambek #eh.

Resep masakan praktis dorayaki ini dijamin nggak bikin Mama ribet deh karena cukup menyediakan 7 bahan saja dan pastinya Mama punya di rumah. Kalau nggak ada atau habis, bisa lah ke warung sebelah. Biar nggak penasaran, yuk cuss resep masakan praktis ini.

Resep Masakan Praktis - Dorayaki


Bahan-bahan:

- 2 butir telur suhu ruang. Kalau Mama menyimpan telur di kulkas, keluarkan dulu ya dan tunggu suhunya normal.

- 30 gr gula pasir.

- 1 sdt madu. Bisa madu apa saja Ma, saya kemarin pakai madu punya anak-anak.

- 110 gr tepung terigu protein sedang. Saya kemarin pakai Segitiga Biru.

- 20 gr susu bubuk. Ini opsional ya Ma, bisa diskip atau diganti dengan vanila essence.

- 1/2 sdt baking powder double action.

- 50 ml susu cair.

Cara memasak :

1. Pecahkan telur ke dalam mangkuk, masukan gula dan madu, lalu kocok menggunakan whisk sampai berwarna pucat.

2. Saring tepung terigu, susu bubuk dan baking powder di atas adonan telurnya.

3. Tuang susu cair.

4. Aduk menggunakan whisk sampai adonan rata, halus dan nggak ada yang bergerindil.

5. Diamkan selama 15 menit. Saya diamkan di suhu ruang aja, nggak masukin ke dalam kulkas.

6. Panaskan pan, setelah cukup panas, aduk rata adonan pancake menggunakan sendok sayur, dan tuang ke atas pan.

6. Jika sudah muncul gelembung-gelembung kecil, segera balik.

7. Tunggu beberapa saat, angkat dan sajikan.

BACA JUGA


Resep Puding - Bread Pudding With Vanilla Sauce Praktis, Lezat dan Mengenyangkan!

Resep Puding - Bread Pudding With Vanilla Sauce Praktis, Lezat dan Mengenyangkan!

Resep puding yang selalu dibikin itu-itu saja? Kali ini, yuk, Ma, coba resep puding dengan memanfaatkan roti yang ada di rumah

Read more..

Nah, untuk penyajiannya ini terserah masing-masing aja ya, sesuaikan dengan selera Mama maupun anak-anak. Bisa diberi isian coklat kayak foto yang di atas, boleh diberi isian keju, aneka selai dan lain-lain. Resep masakan praktis ini bisa banget lho dijadiin aneka snack arisan praktis di rumah. Mama nggak perlu repot mikirin mau beli apa untuk arisan, tinggal kumpulin bahan dan masak deh! Psst, coba deh akhir pekan ini sajikan menu dorayaki ini sebagai pengganti junk food. Pasti anak-anak bakal excited, apalagi sambil nonton Doraemon.

Happy cooking, Ma!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Masakan Praktis - Dorayaki, Mama Hanya Perlu 7 Bahan Dengan 7 Langkah Saja!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rotun Df | @rotundf548

Mom of two, passionate in family, parenting and cooking. Love to share recipe and (amateur) food photography at www.dapurotun.com. Visit my personal blog at www.nyakrotun.com. See ya!

Silahkan login untuk memberi komentar