Resep Pasta untuk Sarapan Praktis dan Mengenyangkan: Baked Macaroni Casserole

Resep pasta macaroni casserole

Resep Pasta untuk Sarapan Praktis dan Mengenyangkan: Baked Macaroni Casserole

392
Mau yang praktis? Ya, resep pasta dong!

Penggemar resep pasta, merapat!

Yes, kali ini saya akan kembali berbagi resep pasta nih, Ma. Casserole makaroni yang dipanggang.

Ada yang mengira casserole adalah kata yang berasal dari Italia? Nah, banyak yang ngacung ya? Hehehe. Yak, Mama salah! Casserole ternyata berasal dari bahasa Prancis, yang artinya adalah saucepan, yaitu wadah atau pan yang dipakai untuk memasak, sekaligus sebagai tempat penyajiannya.

Sejauh ini casserole itu selalu identik untuk memasak pasta, meski sebenarnya bisa juga menggunakan tepung ataupun kentang. Sedangkan kita tahu sendiri, hidangan pasta itu identik pula dengan Italia. Makanya, saya kira istilah casserole itu berasal dari Italia. Hahaha. Eh, jangan-jangan cuma saya aja yang baru tahu ya? Hahaha.

Jadi, setiap hidangan casserole itu memang dipanggang sih, makanya istilah 'baked' sebenarnya juga mubazir tuh, Ma. Soalnya mesti ya baked. Lebih jauh lagi, sekarang juga orang-orang semakin kreatif, misalnya saja casserole nasi. Saya cuma pernah eksperimen dengan ubi jalar sih, tapi belum pernah bikin yang dari nasi. Kayaknya sebagai alternatif resep pasta, bisa banget nih bikin ya, Ma. Mayan kan, nasi sisa di rice cooker jadi nggak kebuang.

Nah, sekarang langsung saja yuk, kita praktik resep pasta casserole ini.


BACA JUGA


Resep Makaroni Saus Kerang - Alternatif Hidangan Kombinasi Pasta dan Seafood yang Bergizi

Resep Makaroni Saus Kerang - Alternatif Hidangan Kombinasi Pasta dan Seafood yang Bergizi

Resep makaroni ini memadukan pasta dan seafood nan bergizi. Yuk, Ma, cobain

Read more..


Resep Pasta: Baked Macaroni Casserole


Bahan:

2 sdm minyak goreng

50 gr bawang bombay, cincang halus

2 siung bawang putih, cincang halus

200 gr daging ayam giling

250 ml saus spaghetti siap makan

2 sdm saus cabai

½ sdt garam

100 gr buncis, iris tipis

100 gr wortel cincang

250 gr makaroni, rebus selama 10 menit, tiriskan

100 gr keju mozzarella, parut


BACA JUGA


Resep Pasta Makaroni Brokoli Panggang Sedap untuk Menghentikan GTM Si Kecil

Resep Pasta Makaroni Brokoli Panggang Sedap untuk Menghentikan GTM Si Kecil

Resep makaroni memang resep pasta paling mudah setelah spaghetti. Coba di-mix dengan sayuran seperti brokoli. Rasanya? Yummm

Read more..


Cara membuat:


Panaskan minyak goreng, tumis bawang bombay, bawang putih dan daging ayam sampai harum.

Masukkan saus spaghetti instan, saus cabai, garam, buncis, wortel dan makaroni. Aduk rata, segera angkat.

Tuang ke dalam loyang, tabur atasnya dengan keju. Panggang selama 25 – 30 menit, atau sampai seluruh pasta panas dan keju meleleh.

Angkat dan sajikan hangat.


BACA JUGA


Resep Lasagna Panggang Isi Rajungan - Pasta Bergizi Menu Variasi untuk Keluarga

Resep Lasagna Panggang Isi Rajungan - Pasta Bergizi Menu Variasi untuk Keluarga

Resep lasagna biasanya selalu menggunakan daging sapi atau sosis. Kali ini kita buat beda yuk

Read more..


Yummm! Mama juga bisa memvariasikan isian dengan daging ham, sayuran ataupun tuna dalam resep pasta ini. Tentunya akan lebih nikmat yes?

Selamat makan!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Pasta untuk Sarapan Praktis dan Mengenyangkan: Baked Macaroni Casserole". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Kay N | @karennirwasita

Just me and my world of silence.

Silahkan login untuk memberi komentar