Resep Roti Bakar Telur Ceplok - Sarapan Bergizi Untuk Semangat Pagi Keluarga

Roti Bakar Telur Ceplok

Resep Roti Bakar Telur Ceplok - Sarapan Bergizi Untuk Semangat Pagi Keluarga

818
Roti bakar selalu asyik disantap saat sarapan ataupun camilan di sore hari, bener nggak Ma? Jika Mama ingin menyajikan roti bakar sebagai menu sarapan, resep ini boleh Mama sontek.

Sarapan pagi tidak boleh dilewatkan untuk memulai hari yang penuh aktivitas. Menyajikan sarapan yang praktis kadang bisa mengabaikan nilai gizinya karena dilakukan secara terburu-buru. Nah, menu sarapan roti bakar telur ceplok ini cocok banget untuk keluarga di rumah.

Roti bakar telur ceplok jadi menu sarapan favorit saya selama beberapa bulan terakhir.

Awalnya, anak-anak suka sarapan roti bakar atau nasi dengan telur ceplok. Suatu hari, saya mencoba menggabungkan roti bakar dengan telur ceplok. Setelah matang, saya langsung menyantapnya dan hmm... enak juga!

Tentu saja saya tidak perlu makan nasi lagi karena roti sudah cukup mengandung karbohidrat yang mengenyangkan. Iseng, saya mengikuti postingan teman membuat roti bakar telur ceplok.

Roti dibuang bagian tengahnya, lalu telur ikut dimasak dengan ditaruh di bagian tersebut. Wah, jadi lebih praktis lagi nih!

BACA JUGA


3 Langkah Mudah untuk Semangkuk Sarapan Sehat

3 Langkah Mudah untuk Semangkuk Sarapan Sehat

Everyone's favorite breakfast dish can be prepared in a moment's time with just a few ingredients and minimum effort. ~ Marcus Samuelsson

Read more..

Saya membolongi bagian tengah roti dengan cetakan agar-agar berbentuk hati. Hasilnya jadi cantik lho, Ma!

Kelihatan bangat jika masakan ini saya sajikan dengan penuh cinta untuk keluarga. *Ehem

Jika Mama punya cetakan berbentuk lingkaran, bintang, atau binatang, boleh dicoba. Anak-anak pasti suka dan tertarik untuk memakannya setelah melihat bentuk cetakan telur yang lucu.

Yuk Ma, disimak resepnya.

Resep Roti Bakar Telur Ceplok


Bahan:

4 lembar roti tawar

4 butir telur

4 sdm margarin

garam secukupnya

merica secukupnya

(untuk 4 porsi)


Cara membuat:

1. Ambil cetakan kue (atau cetakan agar-agar) berbentuk hati, cetak pada bagian tengah roti. Ambil bagian tengah tersebut, sisihkan. Bisa juga dimakan langsung atau ikut dibakar setelah dioles margarin. Abaikan hasil potongan yang kurang rapi. Nanti tidak akan kelihatan karena tertutup oleh telur.

2. Oles salah satu sisi roti dengan margarin, sisihkan.

3. Panaskan fry pan anti lengket, tumis margarin. Letakkan roti, pecahkan telur dan taruh di bagian tengah roti. Atur kuning telur agar berada di tengah saat telur belum matang.Taburi garam dan merica.

4. Bakar roti di fry pan hingga kecoklatan dengan api kecil. Balik roti jika ingin telur matang sempurna. Jika suka telur setengah matang, roti tidak perlu dibalik.

5. Angkat, sajikan hangat.

O ya Ma, ada untuk membuat roti bakar telur ceplok ini sebaiknya gunakan telur berukuran kecil supaya adonan telur tidak 'beleber' dan isinya pas untuk mengisi bagian tengah roti.

BACA JUGA


Resep Sarapan Super Praktis - 3 Menu dari 4 Bahan dan Kurang dari 15 Menit!

Resep Sarapan Super Praktis - 3 Menu dari 4 Bahan dan Kurang dari 15 Menit!

Resep sarapan yang simpel selalu dicari dan menjadi favorit yes bagi Mama kayak kita ini. Dan yang pasti, resep sarapan simpel adalah ...

Read more..

Nah, gimana Ma? Cara membuat roti bakar telur ceplok ini nggak susah kan? Selamat mencoba.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Roti Bakar Telur Ceplok - Sarapan Bergizi Untuk Semangat Pagi Keluarga". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Inna Riana | @innariana

Ibu tiga putra. Tinggal di Bogor. Senang memasak sambil ngebut di dapur karena riweuh banyak urusan. Ngeblog di www.emakriweuh,com, www.dapurngebut.com, dan www.innariana.com.

Silahkan login untuk memberi komentar