Resep Sarapan Super Praktis - 3 Menu dari 4 Bahan dan Kurang dari 15 Menit!

Resep Sarapan Super Praktis - 3 Menu dari 4 Bahan dan Kurang dari 15 Menit!

7.8K
Resep sarapan yang simpel selalu dicari dan menjadi favorit yes bagi Mama kayak kita ini. Dan yang pasti, resep sarapan simpel adalah penolong kita di pagi hari yang sibuk.

Terkadang bagi Mama, lebih penting menyiapkan sarapan anak dan suami daripada untuk dirinya sendiri. Betul? Sarapan sangatlah penting bagi kesehatan apalagi untuk memulai hari. Energi yang didapat dari sarapan bisa membantu kita untuk melakukan beragam aktivitas. Nah, masalahnya kadang pagi itu Mama selalu disibukkan urus inilah itulah, karenanya resep sarapan yang praktis selalu menjadi andalan untuk sarapan maupun bekal anak dan suami.

Kali ini, saya akan berbagi resep sarapan yang sangat praktis. Well, Mama hanya butuh kurang lebih 4 bahan saja dengan waktu pengerjaan 15 menit. Dan dari bahan sedikit ini, Mama bisa menghasilkan 3 varian menu lho. Menunya dijamin bisa menjadi moodbooster bagi Mama, anak maupun suami. Dan yang pasti resep sarapan yang satu ini adalah sarapan sehat karena mengandung karbohidrat, serat dan vitamin.

BACA JUGA


Resep Apem Kukus dari Nasi Sisa Untuk Mama yang Nggak Mau Repot

Resep Apem Kukus dari Nasi Sisa Untuk Mama yang Nggak Mau Repot

Resep apem yang satu ini mudah untuk Mama lakukan di rumah. Bahannya pun nggak susah karena hanya berbekal nasi sisa

Read more..

Penasaran, Ma? Yuk, simak resep sarapan praktis yang satu ini.

3 Resep sarapan praktis - 4 bahan dan kurang dari 15 menit

3 resep sarapan yang bakal dibuat adalah: Sandwich Pisang, Sandwich Strawberry dan Jus Pisang Strawberry.


Bahan - bahan

- Pisang - ada baiknya Mama memilih pisang ambon atau pisang raja. Pisang emas juga bisa. Untuk pisang ambon pakai 2 buah dan pilih yang matang.

- Strawberry

- Selai cokelat, di resep ini saya pakai Ovomaltine Crunchy Cream, selai cokelat favorit suami yang emang selalu ada di dapur. Kalau selera beda, bisa juga pakai selai cokelat lain. Enaknya selai yang saya pakai ini ada sensasi crunch.

- Roti tawar enam lembar, bisa ditambah jika memang ingin sarapan lebih banyak. Tapi enam lembar roti ditambah pisang sepertinya sudah cukup banyak ya.

Cara pembuatan

1. Setelah semua bahan siap, buah strawberry sudah disiangin dan dicuci. Potong-potong tipis pisang dan strawberry. Bagi pisang dalam dua bagian dan strawberry juga ke dalam dua bagian. Sisihkan satu bagian dan gunakan bagian yang lain.

2. Menu yang pertama kita buat adalah jus pisang strawberry. Caranya tinggal masukkan satu bagian pisang dan satu bagian strawberry ke dalam blender. Tambahkan air satu gelas kecil. Blender sampai halus. Jumlah pisang dan strawberry disesuaikan dengan selera Mama. Karena strawberry yang saya gunakan rasanya asam, maka saya kurangi jumlahnya. Namun, warnanya jadi pink pucat. Jika menginginkan warna yang lebih merah, porsi strawberry bisa ditambah dengan konsekuensi rasanya lebih asam.

Resep sarapan : jus pisang strawberry

3. Step selanjutnya, sambil menunggu hasil blenderan halus, langsung aja siapkan roti tawar. Untuk masing-masing sandwich perlu tiga lembar roti. Olesi dua dari tiga roti itu dengan selai cokelat lalu tata pisang ke atas roti berselai. Tangkupkan lalu potong diagonal.

Resep sarapan : Sandwich pisang

4. Lakukan hal yang sama untuk sandwich strawberrynya. Ambil tiga lembar roti tawar. Olesi sisi dalam dari dua roti dengan selai cokelat, tata strawberry dan tangkupkan. Potong diagonal supaya cantik.

Resep sarapan : Sandwich strawberry

5. Selesai! Selamat makan.

Resep sarapan praktis - 4 bahan dan kurang dari 15 menit

BACA JUGA


Resep Cake Nutrijell Jeruk Mudah dan Praktis Untuk Camilan Keluarga

Resep Cake Nutrijell Jeruk Mudah dan Praktis Untuk Camilan Keluarga

Resep cake selama ini yang sudah pernah Mama coba pastinya itu-itu saja bukan? Eits, kali ini Mama bisa bikin variasi resep cake dengan ...

Read more..

Gimana, Ma? Resep sarapan praktis kali ini cukup dengan 4 bahan dan kurang dari 15 menit. Sangat membantu Mama yang sibuk di pagi hari. Camilan sehat ini sangat cocok untuk menjadi bekal anak-anak ke sekolah, untuk Mama bisa juga dijadiin bekal ke kantor.

Selamat mencoba, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resep Sarapan Super Praktis - 3 Menu dari 4 Bahan dan Kurang dari 15 Menit!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Emanuella Christianti | @emanuellachristianti

One behind nyonyamalas.com. A homemaking enthusiast, writing bout crafting, cooking and personal finance.

Silahkan login untuk memberi komentar