Resepsi Pernikahan Kahiyang – Bobby dan 5 Hal yang Bisa Kita Teladani dari Mereka

Resepsi Pernikahan Kahiyang – Bobby dan 5 Hal yang Bisa Kita Teladani dari Mereka

1.2K
Berbeda dari pernikahan pada umumnya, resepsi pernikahan anak Presiden Jokowi ini sarat dengan nilai moral yang patut diacungi jempol. Mama perlu tahu lo untuk bekal pendidikan ke anak-anak.

Banyak sekali fakta menarik dari resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby yang baru saja digelar awal November 2017 lalu.

Banyak hal yang berbeda dari pernikahan para kaum pejabat pada umumnya, resepsi pernikahan Kahiyang - Bobby ini sarat dengan hal positif yang sangat perlu untuk dicontoh. Mungkin pernikahan ini nggak bertema patah hati lagi ya, Ma. Berbeda dengan pernikahan Raisa - Hamish Daud juga pernikahan Song Song Couple yang lalu.

Tapi sebagai anak presiden, Kahiyang sudah memberikan contoh yang baik dengan nampaknya makna berbau nasionalisme mulai dari prewedding hingga pergelaran resepsi pernikahan.


BACA JUGA


Melaksanakan Upacara Pernikahan yang Unik di Gunung Everest, Pasangan Ini Benar-Benar Bikin Iri!

Melaksanakan Upacara Pernikahan yang Unik di Gunung Everest, Pasangan Ini Benar-Benar Bikin Iri!

Siapa sih yang tidak ingin upacara pernikahan yang dapat dikenang sepanjang masa

Read more..


Mama perlu tahu lo, hal apa saja yang bisa diteladani dari pernikahan Kahiyang – Bobby ini.

1. Kesederhanaan

Berita daerah

Pernikahan Kahiyang - Bobby yang bertempat di gedung Graha Saba Buana sangat mencerminkan kesederhanaan. Tidak bermewah-mewahan dengan bertempat di hotel berbintang ataupun tempat yang membutuhkan biaya fantastis.

Untuk sekelas Kahiyang, ini bisa dibilang pergelaran resepsi yang sangat sederhana. Tapi yang pasti, penuh makna ya, Ma. Ternyata kita nggak harus kok menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sangat mewah. Hal yang terpenting adalah kehadiran dan doa tulus dari para undangan yang datang.


2. Nasionalisme

Travel Kompas

Foto-foto prewedding Kahiyang – Bobby secara keseluruhannya mengenakan busana berbau etnik dari berbagai pulau di Nusantara. Setting lokasinya pun berada di beberapa tempat bersejarah, salah satunya candi Borobudur.

Nasionalis sekali ya, Ma. Sungguh menunjukkan kecintaannya pada Indonesia.


3. Mementingkan kebutuhan publik

Solo pos

Jarang-jarang ada yang menyediakan toilet portable dalam jumlah yang cukup banyak untuk sebuah acara resepsi pernikahan. Tapi Kahiyang - Bobby bahkan sempat memikirkannya!

Ini menandakan bahwa pihak keluarga Kahiyang – Bobby sangat memperhatikan kebutuhan publik. Karena yang datang pastinya bukanlah hanya dari kalangan para pejabat dan kaum selebritis saja.

Kahiyang - Bobby juga mempertimbangkan adanya pihak masyarakat umum yang juga pasti akan dan ingin hadir di resepsi pernikahan mereka. Hal yang sangat sepele dan sederhana tapi diperhatikan juga.

Dan mengingat tamu yang datang akan sangat banyak, maka nggak akan mungkin cukup ditampung oleh toilet gedung saja.

Sungguh kepedulian mendetail yang mengharukan ya, Ma.


BACA JUGA


Begini Cara Memilih Gedung Pernikahan Agar Pesta Berjalan Nyaman, Lancar dan Meriah!

Begini Cara Memilih Gedung Pernikahan Agar Pesta Berjalan Nyaman, Lancar dan Meriah!

Salah satu hal yang perlu dipikirkan saat menikah adalah tempat acara berlangsungnya pernikahan. Ini dia beberapa tips memilih gedung ...

Read more..


4. Tidak pamrih

Liputan Trans

Hal yang berbeda dari resepsi pernikahan pada umumnya adalah biasanya pihak yang mengundang akan menyediakan kotak untuk tempat sumbangan atau hadiah dari pada undangan.

Tapi justru di pernikahan Kahiyang – Bobby ini kotak tersebut malahan dilakban yang tertutup rapat. Ini menandakan pihak keluarga Kahiyang – Bobby tidak menerima sumbangan apa pun untuk resepsi mereka.

Sungguh tanpa pamrih ya, Ma.


5. Berbaur semua golongan

Dalam acara iring-iringan tersebut tampak sekali yang datang dan diundang tidak hanya dari golongan tertentu saja. Mulai dari pejabat, selebriti hingga masyarakat awam biasa semua berbaur menjadi satu tanpa membedakan ras, agama dan suku.

Itu bisa dilihat dari iring-iringan yang semuanya memakai pakaian adat dari berbagai suku. Walaupun pengantinnya memang mengenakan busana adat Jawa, tapi nggak berarti di resepsi tersebut segala sesuatunya hanya berbau khas suku Jawa lo, Ma.


BACA JUGA


5 Nasihat Untuk Kamu yang Sebentar Lagi Menikah, dari Kami yang Telah Beberapa Tahun Menjalani Pernikahan

5 Nasihat Untuk Kamu yang Sebentar Lagi Menikah, dari Kami yang Telah Beberapa Tahun Menjalani Pernikahan

Hei, kalian. Iya, kalian yang sebentar lagi akan mulai terikat satu sama lain. Sebaiknya kalian membaca terlebih dahulu artikel ini sampai ...

Read more..


wah, ternyata banyak sekali pembelajaran yang bisa diambil dari acara resepsi pernikahan Kahiyang – Bobby ini ya, Ma.

Semoga bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda kita yang nantinya akan melangsungkan pernikahannya. Siapa tahu juga bisa menginspirasi Mama untuk diturunkan ke anak-anak Mama kelak.

Semoga pernikahan Kahiyang - Bobby langgeng ya! Amin!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resepsi Pernikahan Kahiyang – Bobby dan 5 Hal yang Bisa Kita Teladani dari Mereka". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar