Sebagai Suami Istri, Tunjukkan Pula Kemesraan dan Kasih Sayang Mama Papa pada Anak - Berikut 6 Caranya Tanpa Harus Canggung!

Sebagai Suami Istri, Tunjukkan Pula Kemesraan dan Kasih Sayang Mama Papa pada Anak - Berikut 6 Caranya Tanpa Harus Canggung!

1.3K
Menunjukkan kemesraan suami istri di depan anak? Aduh, malu ah!

Ma, kapan terakhir pelukan dengan Papa di depan anak-anak? Malu, ah! Padahal Mama tidak perlu malu, lho. Anak-anak akan merasa aman, bila melihat dan merasakan bahwa Papa Mama mereka saling menyayangi.

Mungkin Mama membandingkan dengan zaman eyang-eyang kita ya? Mereka itu tidak pernah menunjukkan secara terang-terangan bahwa suami istri itu harus saling mencintai, tetapi pernikahan mereka awetnya hingga puluhan tahun.

Zaman telah berubah, yang dulunya sebagai masyarakat budaya Timur semuanya serba dipendam, sekarang di era keterbukaan, dalam keluarga pun komunikasi lebih terbuka.

Tahukah, Ma, anak-anak selalu mencontoh apa yang dilakukan oleh orang tuanya. Waktu kecil, Mama mengajarkan anak-anak bertepuk tangan, maka mereka pun meniru untuk bertepuk tangan juga. Bahkan ketika masih bayi pun, Mama tersenyum, si kecil akan membalasnya dengan tersenyum juga.

Perilaku sehari-hari orang tua mereka akan direkam dalam ingatan mereka dan akan mengulanginya di kemudian hari.

Nah, bila Mama ingin anak-anak Mama di kemudian hari juga tahu bagaimana rasanya mencintai dan dicintai, maka Mama dan Papa juga harus bisa menunjukkan kasih sayang sebagai suami istri kepada mereka. Mereka akan tahu arti mencintai dan dicintai, sehingga mereka pun akan memperlakukan orang lain dengan penuh cinta pula.

Canggung bermesraan di depan anak-anak? That's the problem, isn't it? Tenang! Rocking Mama selalu datang dengan solusi kok, Ma. Simak terus artikel ini sampai selesai ya!


BACA JUGA


Telah Menjadi Suami Istri Cukup Lama Tak Menjamin Mama Mengenal Papa dengan Baik. 7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Mama!

Telah Menjadi Suami Istri Cukup Lama Tak Menjamin Mama Mengenal Papa dengan Baik. 7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Mama!

Ternyata, membuat hubungan suami istri tetap hangat dan mesra, Mama tidak perlu melakukan hal rumit hingga jungkir balik

Read more..


Tunjukkanlah kasih sayang antara suami istri di depan anak-anak tanpa canggung dengan 6 trik ini


1. Saling berpelukan dan mencium


Sesekali saling memeluk atau Papa mencium pipi Mama di depan anak-anak merupakan tindakan yang menunjukkan how sweet you are. Anak ABG mungkin saja merasa jengah melihat orang tuanya seperti itu dan menganggapnya berlebihan. Tetapi ternyata ada lo kasus seorang remaja mengeluh, bahwa dia tidak pernah melihat kedua orang tuanya saling mencium.

So, anak-anak bisa banget merasakan jika hubungan suami istri Mama dan Papa itu "dingin", dan hal ini membuat mereka merasa insecure, tidak aman. Melihat orang tuanya saling memeluk atau saling mencium dengan sayang, akan memberikan rasa aman karena mengetahui kedua orang tuanya saling mencintai.


2. Tertawa bersama


Becanda bersama meringankan jiwa kedua pasangan suami istri, dan kebahagiaan orang tua akan menular ke anak-anak. Mereka pun akan merasakan bahwa Papa Mama memang happy. Coba bayangkan, bila kedua orang tua selalu adu argumen dalam segala hal. Rumah akan terasa panas.

Kenalkan juga sense of humor ke anak-anak sehingga mereka menjadi orang-orang yang tangguh dan tidak mudah baperan di masa yang akan datang.

Bercandalah yang wajar ya, Ma, jangan berlebihan. Bercanda yang berlebihan akan cenderung menjadi bully dan tidak menyenangkan bagi orang lain.


3. Membuat surprise untuk pasangan


Ajak anak-anak untuk membuat kejutan kecil bagi pasangan.

Misalnya, ketika Papa sedang di kantor, ajak anak-anak membuat kue atau memasak makan malam kegemaran Papa. Perlihatkan bahwa memberi kejutan yang menyenangkan itu adalah salah satu cara mencintai antara suami istri.

Anak-anak juga akan merasa senang bila mereka dilibatkan untuk hal-hal yang menggembirakan orang lain. Mereka akan belajar bahwa melayani orang tersayang juga salah satu bentuk menunjukkan kasih sayang.


BACA JUGA


Agar Hubungan Suami Istri Tetap Mesra Bahkan Setelah Memiliki Anak, Lakukan 7 Tips Jitu Ini!

Agar Hubungan Suami Istri Tetap Mesra Bahkan Setelah Memiliki Anak, Lakukan 7 Tips Jitu Ini!

Ingin masa-masa bulan madu kembali terasa dan hubungan suami istri makin hangat meskipun telah memiliki anak? Bisa kok, Ma

Read more..


4. Pergi berdua


Hayo, kapan Mama terakhir nonton bareng Papa? Sesekali kencan berdua itu penting lo, Ma, untuk memperhangat hubungan suami istri! Minta tolong Eyang Uti atau Bude untuk menemani bocil beberapa jam deh. Mereka pasti mengerti, kok.

Memang awalnya berat, Ma! Kencan rasanya kurang nyaman, karena pikiran Mama pasti akan teringat anak-anak di rumah. Apakah makan malamnya habis, apakah susu sudah diminum, dan lain sebagainya.

Katakan pada diri sendiri, Ma, everything is fine dengan mereka. Mereka kan berada di tangan yang mencintai mereka kan?

Beri pengertian juga ke anak-anak, bahwa kalian akan pergi berdua saja ke suatu tempat. Asalkan mereka aman dan ada yang menemani di rumah, biasanya tidak terlalu protes juga.

Anak-anak yang lebih besar bahkan mengerti betapa pentingnya pergi berdua dalam suasana yang romantis.


5. Membuat nyaman orang lain


Mama mungkin pernah mengalami hari-hari buruk dalam kehidupan suami istri ini. Begitu pula, anak-anak mungkin mengalami ketidaknyamanan dalam hidup mereka.

Tunjukkan ke anak-anak Ma, bahwa hidup memang tidak selalu indah, tetapi ada keluarga yang selalu mendukung dan menemani. Tidak perlu canggung menunjukkan kepedulian dan menghibur pasangan di masa sulit. Justru memberi contoh ke anak-anak bahwa dikelilingi orang-orang tersayang akan menguatkan mereka.


6. Bekerja sama


Mama dan Papa sebagai pasangan suami istri dan orang tua adalah sebuah tim. Kerja sama dibutuhkan untuk menjadikan keluarga Mama menjadi sebuah tim yang kompak.

Ajarkan ke seluruh anggota keluarga, termasuk Papa juga ya, untuk berkontribusi di kegiatan rumah tangga. Sesuaikan dengan kemampuan anak-anak saja, Ma. Misalnya membereskan tempat tidur atau membereskan kamar masing-masing. Bahu-membahu menyiapkan makan malam dan menyantap bersama merupakan kegiatan yang menunjukkan keluarga yang kompak dan saling menyayangi.


BACA JUGA


Agar Hubungan Suami Istri Tetap Solid Setelah Anak-anak Hadir, Maka Lakukanlah 5 Hal Ini Mulai Sekarang!

Agar Hubungan Suami Istri Tetap Solid Setelah Anak-anak Hadir, Maka Lakukanlah 5 Hal Ini Mulai Sekarang!

Kehidupan suami istri setelah punya anak membuat kita perlu melakukan adaptasi besar-besaran ya, Ma. Sewaktu masih berdua saja, kepentingan ...

Read more..


Nah, itulah Ma berbagai jurus menunjukkan kasih sayang suami istri antara Papa dan Mama sebagai orang tua kepada anak-anak. Nggak perlu pakai canggung-canggungan sama sekali kan? Hanya beberapa hal simpel saja namun bisa memberikan dampak yang besar bagi anak-anak kita.

Anak-anak yang dibesarkan dalam lingkungan keluarga penuh kasih akan menjadi anak-anak yang perhatian pada lingkungan dan masyarakat.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sebagai Suami Istri, Tunjukkan Pula Kemesraan dan Kasih Sayang Mama Papa pada Anak - Berikut 6 Caranya Tanpa Harus Canggung!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hani Widiatmoko | @handayaniwidiatmoko

hai...saya Hani. Blog saya http://www.haniwidiatmoko.com

Silahkan login untuk memberi komentar