Selain It, Ini Dia 5 Film Hollywood Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King yang Wajib Tonton!

Selain It, Ini Dia 5 Film Hollywood Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King yang Wajib Tonton!

4.7K
It telah dirilis dan mencetak box office hanya dalam hitungan hari! 5 film Hollywood berdasar novel Stephen King ini juga wajib tonton! Berulang kali.

Sudah nonton film Hollywood bergenre horor yang baru saja rilis dan langsung box office, Ma?

Yep. It.

Film Hollywood bergenre horor supernatural ini disutradarai oleh Andy Muschietti, yang dibuat berdasarkan novel Stephen King berjudul sama yang dirilis tahun 1986. Skenarionya ditulis oleh Chase Palmer, Cary Fukunaga dan Gary Dauberman.

Film ini merupakan bagian pertama dari sebuah duologi. Yes, bakalan ada sekuelnya nih, Ma.

It bercerita tentang 7 orang anak yang tinggal di Derry, Maine, yang diteror oleh sesosok makhluk berujud badut, bernama Pennywise the Dancing Clown.

Asal Mama tahu, novel It sebelumnya pernah diadaptasi menjadi miniseri tahun 1990.

Film Hollywood ini dibintangi oleh Jaeden Lieberher dan Bill Skarsgård sebagai Bill Denbrough dan Pennywise the Dancing Clown. Juga dibintangi oleh Jeremy Ray Taylor, Sophia Lillis, Finn Wolfhard, Wyatt Oleff, Chosen Jacobs, Jack Dylan Grazer, Nicholas Hamilton dan Jackson Robert Scott.

Begitu premiere di Los Angeles, tanggal 5 September 2017 lalu, dan dirilis di Amerika Serikat tanggal 8 September 2017, film Hollywood ini langsung mencatat box office dengan menghasilkan pendapatan kotor sebesar $ 189 juta di seluruh dunia. Ckckckck.

It bahkan langsung mendapat pujian dari para kritikus film Hollywood, dan diberi predikat sebagai salah satu film Hollywood adaptasi novel Stephen King yang terbaik.

Ah, siapa yang tak kenal Stephen King? Sebelum It dirilis, bahkan ada banyak sekali film Hollywood, yang hampir kesemuanya bergenre horor, dibuat berdasarkan novel Stephen King. Beberapa di antaranya memenangkan penghargaan dan menuai pujian dari para kritikus film Hollywood.


BACA JUGA


Halloween Tiba! Inilah 10 Film Horor untuk Anak yang Cocok Ditonton Bersama Nanti Malam!

Halloween Tiba! Inilah 10 Film Horor untuk Anak yang Cocok Ditonton Bersama Nanti Malam!

Film horor nggak cocok ditonton oleh anak-anak? Kata siapa? Daftar film horor untuk anak berikut ini dilengkapi dengan panduan usia ...

Read more..


Rocking Mama mencatat ada setidaknya 5 film Hollywood yang diadaptasi dari novel Stephen King yang pantas banget ditonton berulang kali.


1. The Shining (1980)

Jack Nicholson dan Stephen King, is kinda ... duet maut untuk urusan film Hollywood bergenre horor! Meski It telah menuai pujian, namun bagaimanapun, The Shining tetap meraih rating tertinggi di IMDb untuk film-film Hollywood yang diadaptasi dari novel Stephen King.

The Shining berkisah tentang Jack Torrance (Jack Nicholson), seorang penulis dan pecandu alkohol yang sedang berusaha sembuh, yang menerima pekerjaan sebagai pengelola Overlook Hotel, yang lokasinya terisolasi di Colorado Rockies.

Istri Jack, Wendy Torrance (Shelley Duvall) dan anak laki-lakinya Danny Torrance (Danny Lloyd) juga tinggal bersama Jack di hotel tersebut.

Danny memiliki kekuatan psikis yang memungkinkannya bisa melihat kisah kelam yang pernah terjadi di dalam hotel tersebut. Dulu, penjaga hotel ini dijaga oleh seseorang yang kemudian menggila dan membunuh istri dan 2 anak perempuannya. Si pembunuh tersebut juga akhirnya bunuh diri.

Hingga suatu malam, di tengah badai musim dingin, tiba-tiba saja Jack kerasukan roh yang akhirnya membuatnya memburu anak dan istrinya untuk dibunuh.


2. Carrie (1976)

Carrie merupakan film Hollywood bergenre horor yang dirilis tahun 1976, yang dibuat berdasarkan novel Stephen King berjudul sama yang ditulis tahun 1974. Film ini disutradarai oleh Brian De Palma dan diproduksi oleh Paul Monash, dengan skenario yang ditulis oleh Lawrence D. Cohen.

Film Hollywood klasik ini telah menerima 2 nominasi Academy Award, Ma. Satu nominasi untuk Sissy Spacek sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik, dan nominasi lainnya untuk Piper Laurie, yang berperan sebagai ibunya yang kasar.

Carrie merupakan film Hollywood pertama dari 100 lebih produksi film dan televisi yang diadaptasi dari karya Stephen King yang diterbitkan.

Tahun 2013, Carrie kembali diproduksi ulang dengan bintang Chloe Moretz dan Julianne Moore, meskipun tak sesukses film pertamanya.


3. Dolores Claiborne (1995)

Dolores Claiborne merupakan film Hollywood bergenre thriller psikologis yang dirilis tahun 1995. Disutradarai oleh Taylor Hackford dan dibintangi oleh Kathy Bates, Jennifer Jason Leigh, dan David Strathairn, film ini dibuat berdasarkan novel dengan judul yang sama, masih oleh Stephen King.

Plot film Hollywood ini berfokus pada hubungan yang tegang antara seorang ibu dan putrinya, yang sebagian besar diceritakan melalui kilas balik, setelah putrinya tiba di kampung halamannya yang terpencil di sebuah pulau di Maine, saat sang ibu sedang menghadapi tuduhan atas pembunuhan seorang wanita tua.

Kathy Bates sendiri mengatakan, soal penampilannya dalam film ini, bahwa peran ini merupakan peran terbaik yang pernah dibawakannya, Ma. Tahun 2013, majalah Time menyebut film Hollywood ini adalah salah satu di antara 10 adaptasi film Stephen King yang terbaik.


BACA JUGA


10 Film Hollywood Terbaik - Para Pemenang Oscar Sepanjang Masa Pilihan Rocking Mama

10 Film Hollywood Terbaik - Para Pemenang Oscar Sepanjang Masa Pilihan Rocking Mama

Deretan film Hollywood terbaik telah dinominasikan, perhelatan Academy Awards tinggal menunggu hitungan jam. Kita nostalgia dulu yuk, dengan ...

Read more..


4. The Mist (2007)

Mist (juga dikenal sebagai Stephen King's The Mist) adalah film Hollywood bergenre horor fiksi ilmiah yang dirilis tahun 2007, dibuat berdasarkan novel yang ditulis oleh Stephen King tahun 1980.

Film Hollywood ini ditulis dan disutradarai oleh Frank Darabont. Darabont bahkan telah tertarik untuk mengadaptasi The Mist untuk layar lebar sejak tahun 1980an, Ma.

Dirilis secara komersial di Amerika Serikat dan Kanada tanggal 21 November 2007, film ini juga langsung box office di minggu pertamanya diputar di bioskop, pun menuai pujian dari para kritikus film.

The Mist berkisah tentang para warga kota kecil Bridgton, Maine. Setelah terjadi badai dahsyat, mereka pun akhirnya bisa kembali keluar rumah. Namun kemudian datanglah kabut misterius menyelimuti kota. Kabut misterius tersebut ternyata membawa bencana bagi warga kota.


5. The Dead Zone (1983)

Dead Zone merupakan film Hollywood bergenre thriller horor yang dibuat tahun 1983, dan disutradarai oleh David Cronenberg. Skenarionya ditulis oleh Jeffrey Boam berdasarkan novel Stephen King dengan judul sama yang ditulis tahun 1979.

Plot tersebut berkisar pada seorang guru sekolah, Johnny Smith (Christopher Walken), yang terbangun dari koma dan tiba-tiba saja memiliki kekuatan psikis.

Kesuksesan film Hollywood ini menjadi awal mula dibuatnya serial televisi dengan judul yang sama di awal tahun 2000an, yang dibintangi Anthony Michael Hall.


BACA JUGA


Ini Dia 7 Film Korea Bergenre Horor, Thriller dan Misteri Terbaik Rekomendasi Rocking Mama

Ini Dia 7 Film Korea Bergenre Horor, Thriller dan Misteri Terbaik Rekomendasi Rocking Mama

Ingin sedikit yang lebih tegang dari drama Korea biasanya? Cobain nonton 7 film Korea yang berikut, Ma! Dijamin, jantung akan berdegup ...

Read more..


Yes, Stephen King memang jaminan untuk cerita horor terbaik. Entah, mungkin sudah ratusan judul film Hollywood yang telah diproduksi diadaptasi dari novel Stephen King. Namun, yang terbaik ya 5 di atas itu, ditambah dengan It.

So, mau nonton lagi, Ma? Yuk, Rocking Mama temani!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selain It, Ini Dia 5 Film Hollywood Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Stephen King yang Wajib Tonton!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar