Selain Tere Liye, Kata-Kata Romantis yang Captionable Juga Sering Ditulis oleh 7 Penulis Beken Indonesia Ini!

Selain Tere Liye, Kata-Kata Romantis yang Captionable Juga Sering Ditulis oleh 7 Penulis Beken Indonesia Ini!

1.6K
Kata-kata romantis seperti punya Om Tere Liye memang captionable banget, apalagi buat mereka yang mengalami kesulitan bikin kalimat indah yang jleb jleb jleb di hati.

Om Darwis Tere Liye meradang. Gara-gara kata-kata romantis yang dibuatnya sering menghiasi caption-caption unggahan Instagram para pembaca bukunya.

Beliau gerah, karena kata-kata romantis penuh makna yang ia gubah sepenuh hati dan dengan pemikiran mendalam dipakai sebagai pengiring foto selfie nan pamer. Sudah begitu, Jaka Sembung lagi. Nggak nyambung. Demikian menurut beliau.

Well, memang ya, gaya selfie para Instagrammer sekarang makin kreatif. Dari mulai selfie normal, selfie cantik, selfie tembem, selfie duck face, selfie pura-pura tidur, selfie di cermin, selfie OOTD, selfie no makeup, selfie ... sukaesih! #eh Dari gaya yang lucu-lucu sampai gaya alay (ini kata Om Tere lo ya), tahunya semua dipakein kata-kata romantis punya dia.

Tere Liye pun nggak terima.



Ya, gimana ya, Om. Soalnya nggak semua orang bisa bikin kata-kata romantis dan quote sebijak Om Tere Liye sih. Apalagi nak-anak umuran selfier-selfier itu. Mereka masih dalam taraf menikmati bacaan. Belum bisa membuat bacaan sendiri, yang bisa dinikmati oleh orang lain. Apalagi yang lantas disuka yang kemudian membuahkan sebuah 'like' ataupun 'comment'.

Lah kok nulis caption yang bagus, nyocokin antara kalimat yang ada sama foto mereka sendiri aja masih belum bisa, Om!

Dengan foto selfie mereka plus caption yang begitu indah punya Om Tere, mereka jadi bangga, Om, pada diri mereka sendiri. Seenggaknya itu baik buat mereka, agar kepercayaan diri mereka yang labil itu tetap terjaga. Sejak kecil mama-mamanya ini selalu berusaha menjaga agar hal abstrak tersebut tetap terpupuk dalam diri mereka. Namun, kalau masih tetap kurang berkenan, ya maafkanlah anak-anak kami.

Well, sebenarnya sih selain Om Tere Liye, masih ada banyak penulis lain yang punya kata-kata romantis nan captionable. Ayo, coba kita lihat aja yuk!


BACA JUGA


Lelah Seperti Hayati? Kata-Kata Motivasi Berikut Ini Pasti Akan Bisa Menyemangati Diri Mama Sendiri!

Lelah Seperti Hayati? Kata-Kata Motivasi Berikut Ini Pasti Akan Bisa Menyemangati Diri Mama Sendiri!

Pernah nggak Mama ngerasa kepala mau pecah karena udah capek banget tapi kerjaan nggak ada yang beres? Kalau Mama sering merasakannya, ...

Read more..


7 Penulis Indonesia dengan kata-kata romantis dan bijak mereka yang captionable


1. Helvy Tiana Rosa


“Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga”
“Para ibu selalu mempunyai tempat untuk menampung duka, lalu mengecupnya dan bangkit.”
“Ketika bahasa tak lagi percaya pada kata, apakah yang masih bisa kita ucap?
: cinta
Ketika wajahmu tak lagi menampakkan kening, mata, hidung dan mulut, apakah yang masih bisa kukecup?
: doa”
“Beberapakali aku menemukan mimpiku sendiri terjerembab di depan pintu. Kuyup oleh hujan. Seperti pakaian kotor berulangkali kucuci dan kujemur di halaman luas. Pada saat saat seperti itu aku selalu ingat wajah dan matamu saat menatapku; selalu teduh dan meneguhkan. Maka aku yakin pada akhirnya jarak hanya memisahkan raga. Tapi ia tak pernah sanggup menjauhkan mimpi, imaji dan kenangan yang kita semat bersama dalam rindu yang paling diam.”
"Selamat malam kamu yang tak dekat dan tak jauh, yang menyelusup sampai ke mimpi sepi."
"Merasa diabaikan? Mengapa marah dan resah? Yang perlu kau lakukan hanya terus bersinar, hingga ia tak bisa tak melihat kilau itu."
"Setiap hari cinta harus ditumbuhkan dengan berbagai cara. Cinta harus tumbuh menembus semua rintangan. Kuncup-kuncupnya tak boleh merekah semua seketika, untuk kemudian layu. Ranting dan pokoknya harus kuat menjulang. Cinta harus ditumbuhkan sepanjang usia dengan bunga-bunganya yang bertaburan di sepanjang jalan kesetiaan. Jalan yang ditapaki dengan riang di bumi dan semoga kelak mempertemukan kita kembali dengannya di surga."


2. Pramoedya Ananta Toer


"Masa terbaik dalam hidup seseorang adalah masa ia dapat menggunakan kebebasan yang telah direbutnya sendiri."
“A mother knows what her child's gone through, even if she didn't see it herself.”
“Kehidupan ini seimbang, Tuan. Barangsiapa hanya memandang pada keceriaannya saja, dia orang gila. Barangsiapa memandang pada penderitaannya saja, dia sakit.”
“Jangan sebut aku perempuan sejati jika hidup hanya berkalang lelaki. Tapi bukan berarti aku tidak butuh lelaki untuk aku cintai.”
“Pernah kudengar orang kampung bilang : sebesar-besar ampun adalah yang diminta seorang anak dari ibunya, sebesar-besar dosa adalah dosa anak kepada ibunya.”
“Biarlah hati ini patah karena sarat dengan beban, dan biarlah dia meledak karena ketegangan. Pada akhirnya perbuatan manusia menentukan, yang mengawali dan mengakhiri. Bagiku, kata-kata hiburan hanya sekedar membasuh kaki. Memang menyegarkan. Tapi tiada arti. Barangkali pada titik inilah kita berpisah...”
“Orang bilang, apa yang ada di depan manusia hanya jarak. Dan batasnya adalah ufuk. Begitu jarak ditempuh sang ufuk menjauh.”


3. Dee Lestari

“Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring.”
“Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh.”
“Rasakan semua, demikian pinta sang hati. Amarah atau asmara, kasih atau pedih, segalanya indah jika memang tepat pada waktunya. Dan inilah hatiku, pada dini hari yang hening. Bening. Apa adanya.”
“Tiada yang lebih indah. Tiada yang lebih rindu. Selain hatiku. Andai engkau tahu.”
“Cinta kan tidak butuh tali. Ia membebaskan. Jadi buat apa kita melawan arusnya dan malah saling menjajah?”
“Jingga di bahumu. Malam di depanmu. Dan bulan siaga sinari langkahmu. Teruslah berjalan. Teruslah melangkah. Kutahu kau tahu. Aku ada.”
“Menjadi kuat bukan berarti kamu tahu segalanya. Bukan berarti kamu tidak bisa hancur. Kekuatanmu ada pada kemampuanmu bangkit kembali setelah berkali-kali jatuh. Jangan pikirkan kamu akan sampai di mana dan kapan. Tidak ada yang tahu.
Your strength is simply your will to go on."


BACA JUGA


R.A. Kartini dan 7 Kutipan Bijak yang Meyakinkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Melakukan Segalanya!

R.A. Kartini dan 7 Kutipan Bijak yang Meyakinkan Kita Bahwa Perempuan Bisa Melakukan Segalanya!

RA Kartini dan emansipasi perempuan, sudah tak perlu ditanyakan lagi hubungannya. Kutipan-kutipan penuh semangat ini akan membuat kita ...

Read more..


4. Sapardi Djoko Damono

“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana; dengan kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu."
Yang fana adalah waktu. Kita abadi:
memungut detik demi detik, merangkainya seperti bunga
sampai pada suatu hari
kita lupa untuk apa.
“Secangkir kopi yang dengan tenang menunggu kau minum itu tidak pernah mengusut kenapa kau bisa membedakan aromanya dari asap yang setiap hari kau hirup ketika berangkat dan pulang kerja di kota yang semakin tidak bisa mengerti kenapa mesti ada secangkir kopi yang tersedia di atas meja setiap pagi.”
“Aku mencintaimu. Itulah sebabnya aku tak pernah berhenti mendoakanmu.”
“Jakarta itu cinta yang tak hapus oleh hujan tak lekang oleh panas. Jakarta itu kasih sayang.”
"Mencintai angin harus menjadi siut...
Mencintai air harus menjadi ricik...
Mencintai gunung harus menjadi terjal...
Mencintai api harus menjadi jilat...
Mencintai cakrawala harus menebas jarak...
MencintaiMu harus menjadi aku.”
“Barangkali hidup adalah doa yang panjang, dan sunyi adalah minuman keras. ia merasa Tuhan sedang memandangnya dengan curiga; ia pun bergegas.”


5. A. Fuadi

"Siapa yang bersabar akan beruntung. Jangan risaukan penderitaan hari ini, jalani saja dan lihatlah apa yang akan terjadi di depan."
“Hidup sekali, hiduplah yang berarti.”
“A couple who travel together, grow together.”
“Bagaikan menara, cita-cita kami tinggi menjulang. Kami ingin sampai di puncak-puncak mimpi kelak.”
“Semua milikku kecil dan sederhana, kecuali hati dan kepercayaan diri yang menggelembung sebesar gajah.”
“Biar kere yang penting independen dan sombong.”
“Kita boleh ditinggalkan, tapi jangan mau merasa ditinggalkan. Kita boleh dibuang, tapi jangan merasa dibuang.”


6. Sitta Karina


“Milikilah hati yang luas, seluas langit biru. Di dalam hati yang luas, kamu akan menampung rasa memaafkan yang besar, kekuatan untuk berpikir dan bertindak positif, serta semangat untuk menjelang hari esok yang tidak pernah pudar. Jadilah langit itu.”
"Right here, right now, I'm real. Isn't it enough for you? Do you always want to seize everything, can't you just enjoy it?"
"Seringkali janji hanyalah kilasan ego campur gengsi daripada ikrar datang dari hati."
"When you can't sleep at night, it's because you're awake in someone else's dream."
"Orang yang tidak menyerah terhadap persahabatan yang sudah porak-poranda, apalagi namanya kalau bukan pahlawan terhadap persahabatan itu sendiri?"
"Jangan jatuh cinta kalau tidak berani sakit hati."
"Forever is when you let me live in your heart."


7. Pidi Baiq

“Cinta lebih mudah dirasakan daripada harus dimengerti, itulah mungkin mengapa lebih butuh balasan daripada alasan.”
“Jangan rindu. Berat. Kamu nggak akan kuat, biar aku saja"
"Ketika malam, semua berkumpul dalam kepala, lebih berwarna, lebih hidup. Ya. Dan rindu, menjadi sesuatu yang jauh lebih mendesak ketika bisu."
"Orang yang kepadamu menjelek-jelekkan orang lain, adalah dia juga yang akan menjelek-jelekkan kamu kepada orang lain."
"Ah, Bunda, siapa sih engkau? Cuma jantung di dalam hatiku."
"Masa lalu adalah urusan perasaaan, masa depan adalah urusan pemikiran."
“Cinta itu indah, jika bagimu tidak, mungkin kamu salah milih pasangan.”


BACA JUGA


25 Kata Bijak Dari dr. Seuss Ini Bisa Menjadi Motivasi Bagi Mama

25 Kata Bijak Dari dr. Seuss Ini Bisa Menjadi Motivasi Bagi Mama

Kata bijak terkadang mampu membuat mood kita kembali setelah membacanya, menjadi motivator yang mumpuni di saat lagi feeling down. Betul? ...

Read more..


Nah, gimana? Lebih kaya kan? Memang nggak cuma Tere Liye yang bisa bikin kalimat captionable. Masih banyak yang lain lagi lo, seperti WS Rendra, Bernard Batubara, Seno Gumira Ajidarma, Asma Nadia .... Dan, yang terpenting, gunakan kutipan-kutipan mereka dengan bijak dan tepat.

Jangan lupa juga mencantumkan nama-nama penulis di atas ya sebagai penulis asli kata-kata romantis tersebut ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selain Tere Liye, Kata-Kata Romantis yang Captionable Juga Sering Ditulis oleh 7 Penulis Beken Indonesia Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar