Semakin Rekatkan Hubungan Suami Istri dengan Beberapa Ritual Sebelum dan Sesudah Bercinta Ini Yuk, Ma, Pa!

Semakin Rekatkan Hubungan Suami Istri dengan Beberapa Ritual Sebelum dan Sesudah Bercinta Ini Yuk, Ma, Pa!

6.2K
Hubungan suami istri yang hanya menjadi rutinitas, dan dianggap tugas atau kewajiban, lama kelamaan bakalan membosankan! Coba rasakan sensasi yang berbeda dengan beberapa hal berikut.

Kalau cuma jadi sekadar rutinitas dan kewajiban, bercinta lama-lama terasa membosankan. Terus, apa kabar dengan hubungan suami istri yang tetap hangat? Gimana dong cara mengatasinya?

Well, melakukan hubungan suami istri memang mempunyai banyak manfaat terutama soal kesehatan. Misalnya saja, meningkatkan imunitas, menjaga kondisi jantung, menurunkan tekanan darah, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Tapi seiring bertambahnya usia pernikahan, terkadang hubungan suami istri ini hanya dianggap sebagai rutinitas dan kewajiban saja. Akhirnya, ya, bosan deh kita.

Duh, jangan sampai kayaknya ya.



Lantas, apa yang sebaiknya kita lakukan? Well, setidaknya ada beberapa ritual wajib yang memang harus kita lakukan dan perhatikan, sebelum dan sesudah melakukan hubungan suami istri.


Ritual sebelum dan sesudah melakukan hubungan suami istri agar selalu hangat dan bergairah


Sebelum melakukan hubungan suami istri


1. Pastikan kita merasa nyaman

Dalam semua aspek kehidupan, kenyamanan merupakan hal terpenting yang harus kita rasakan sebelum melakukan sesuatu. Apa pun itu.

Menurut terapi seks, Joy Davidson, PhD., seseirang yang nyaman dengan tubuhnya sendiri akan memiliki kehidupan seksual yang berkualitas. Selain itu, sebelum bercinta, pastikan kita benar-benar fit dan siap, supaya kita bisa melakukan manuver terliar sekalipun.

Lakukan hal simple seperti mandi dan menggosok gigi supaya kita nyaman berhadapan dengan suami di atas tempat tidur.


2. Fokus

Singkirkan semua “pengganggu” sebelum mulai melakukan hubungan suami istri. Misalnya, seperti smartphone dimatikan, pekerjaan di kantor ditinggalkan lebih dulu, juga matikan laptop atau televisi.

Kalau ada anak ya pastikan si kecil sudah tidur lelap ya, Ma.

Tujuannya ya, pasti, supaya kita bisa secara maksimal melakukan kontak fisik dan kontak emosional.



3. Berciuman

Berciuman? Ah, itu kan udah biasa kali!

Mungkin itu yang terlintas di benak Mama, ya? Tahu nggak sih, Ma, bahwa bibir adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensitif.

Saat berciuman, Mama akan menghirup napas suami sehingga memicu rangsangan yang lebih dahsyat. Ciuman juga akan memicu keluarnya dopamine yang membuat kita semakin terangsang sekaligus menyingkirkan mood negatif.

Ciuman juga akan merangsang kelenjar pituitary yang akan mengeluarkan oksitosin, yang akan membuat jalinan emosi antara Mama dan Papa makin rekat.


4. Bicarakan

Saat kita dan suami sedang foreplay, bumbui dengan kata-kata mesra. Misalnya perasaan sayang Mama pada Papa dan sebaliknya. Atau, gambarkan fantasi yang Mama inginkan dari Papa. Bahkan, sah-sah saja lho, kalau Mama melontarkan kata-kata nakal sehingga gairah pun akan makin meluap.


5. Ubah rutinitas

Bukan rutinitas bercinta yang perlu diubah, melainkan kegiatan sehari-hari kita, Ma.

Ingat, kebosanan biasanya akan menimbulkan stres sehingga kita akan senantiasa tegang karena tubuh memproduksi lebih banyak oksitosin.

Jadi, cobalah untuk keluar dari zona nyaman supaya pikiran jadi lebih segar. Pakai sneakers, misalnya, kalau biasanya ke kantor selalu ber-high heels. Atau bisa juga ganti gaya rambut.

Hal-hal seperti ini akan membuat kita jadi merasa lebih baik terhadap diri sendiri sehingga mood sebelum bercinta pun akan lebih positif.


BACA JUGA


Agar Permainan Bercinta Jadi Lebih Asyik, Kenali Dulu Zona-Zona Erotis Berdasarkan Zodiak Ini!

Agar Permainan Bercinta Jadi Lebih Asyik, Kenali Dulu Zona-Zona Erotis Berdasarkan Zodiak Ini!

I think that making love is the best form of exercise. ~ Cary Grant

Read more..


Sesudah melakukan hubungan suami istri



1. Jangan terburu-buru ke kamar mandi

Memang benar, Ma, bahwa para ahli menyarankan agar kita dan pasangan segera buang air kecil setelah bercinta. Ini merupakan upaya untuk menghindari infeksi saluran kemih.

Tetapi, ada baiknya juga kalau seusai melakukan hubungan suami istri, Mama dan Papa tetap di tempat tidur dulu selama beberapa menit. Kecuali, kalau memang sudah benar-benar nggak tahan lagi untuk buang air kecil ya.


2. Tunda tidur

Hal wajar yang terjadi setelah melakukan hubungan suami istri adalah kantuk yang menyerang. Alasan ilmiah di baliknya adalah tubuh mengeluarkan hormon oksitosin saat bercinta sehingga kita pun jadi ngantuk.

Nah, ada triknya nih, Ma, supaya kita nggak segera ngantuk. Saat sedang mencapai puncak, kita biasanya kan jadi menahan napas kan ya? Nah, supaya nggak langsung tidur setelah mendapatkan the big O, bernapaslah dengan teratur. Tindakan ini dipercaya akan membuat kita jadi lebih terjaga usai melakukan hubungan suami istri.


3. Berpelukan

Saat Mama dan Papa sudah selesai, biasakan untuk saling berpelukan.

Menurut hasil penelitian Amy Muise, Ph.D., bersama rekan-rekannya, berpelukan akan memperkuat kedekatan antara Mama dan Papa.

Mama dan Papa juga akan lebih puas secara fisik dan mental bila berpelukan setelah berhubungan. Hal ini, masih menurut Amy, karena berpelukan merupakan “reward” yang positif.

Selain berpelukan, Mama dan Papa juga bisa saling bermanja-manja dengan memberikan belaian mesra. Sembari melakukan pillow talk, membicarakan mimpi-mimpi indah berdua pastinya. Wahhh …


BACA JUGA


Tsania Marwa dan Atalarik Syah Mungkin Telah Melupakan 1 Ritual Suami Istri Ini Sehingga Perceraian Mereka Begitu Tiba-tiba!

Tsania Marwa dan Atalarik Syah Mungkin Telah Melupakan 1 Ritual Suami Istri Ini Sehingga Perceraian Mereka Begitu Tiba-tiba!

Tsania Marwa dan Atalarik Syah bercerai setelah 4 tahun menikah, padahal keduanya sepi gosip. Mengapa begitu tiba-tiba? Dan, bahkan Atalarik ...

Read more..




4. Mandi bersama

Usai bermesraan, tentu saja Mama dan Papa ingin membersihkan badan. Nggak ada salahnya, Mama dan Papa mandi bersama.

Entah itu dengan bath tub atau shower, pastikan Mama dan Papa bisa menikmati momen ini dengan maksimal. Saling menggosokkan sabun atau mintalah Papa untuk memijat Mama.


5. Sekali lagi

Apa yang harus dilakukan setelah bercinta?

Bila memungkinkan dan sama-sama mau, nggak ada salahnya Mama dan Papa bercinta lagi. Uwuwuw!

Jangan lupa untuk beristirahat sejenak supaya tenaga Mama dan Papa bisa terisi kembali. Lalu, ulangi lagi foreplay hingga akhirnya bisa bergairah lagi.


BACA JUGA


3 Permainan Nakal yang Bisa Mama Lakukan Malam ini Demi Keintiman dengan Suami

3 Permainan Nakal yang Bisa Mama Lakukan Malam ini Demi Keintiman dengan Suami

Sexy is about confidence. So, be confident and be the sexiest woman your hubby has ever seen

Read more..


Yeahhh, so much fun, isn't it? Ha!

Yes, jangan salah. Kadang kita memang berpikir, bahwa hubungan suami istri itu sudah merupakan hal yang wajar dilakukan, sehingga makin lama makin terasa hambar karena sekadar rutinitas dan kewajiban saja satu sama lain. Adalah tugas Mama melayani Papa, dan tugas Papa membahagiakan Mama.

Sesekali coba lepaskan rasa "wajib" itu, Ma, dan anggaplah bahwa aktivitas ini merupakan "rekreasi" dan relaksasi setelah stres seharian. Coba, nikmati dan rasakan setiap sensasinya.

Hmmm ... terus kalau seumpama jadi ketagihan ya, itu di luar tanggung jawab Rocking Mama ya! Hahaha.

Stay in love, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Semakin Rekatkan Hubungan Suami Istri dengan Beberapa Ritual Sebelum dan Sesudah Bercinta Ini Yuk, Ma, Pa!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar