Setelah 14 Tahun, Dian Sastrowardoyo Tetap Terlihat Mempesona. Ini Dia Rahasianya!

Photo via Getscoop

Setelah 14 Tahun, Dian Sastrowardoyo Tetap Terlihat Mempesona. Ini Dia Rahasianya!

2.4K
Dengan dirilisnya trailer Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) oleh Miles Films, semua mata kembali tertuju pada pemeran Cinta, Dian Sastrowardoyo. Engga terasa sudah 14 tahun sejak film Ada Apa Dengan Cinta, dan Dian masih tampak mempesona. Apa ya rahasianya?

Mama sudah nonton trailer Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC2) kan? Yang ini lho, Ma.


Gimana, teringat pacar yang dulu nemenin nonton Ada Apa Dengan Cinta (AADC)? Atau sekarang si pacar udah jadi papanya anak-anak? Awww!

Selain nggak sabar nungguin film-nya, diam-diam pasti Mama iri dong, dengan Dian Sastrowardoyo yang masih terlihat amazing. Saya yang belum jadi Mama aja, iri setengah mati. Makanya, saya kepo semalaman untuk mencari rahasia Dian Sastrowardoyo bisa tampil mempesona. Nih, saya bagi ke Mama ya!


1. Stay Sweaty


Photo via cumicumi

Kalau Mama follow Instagram Dian, banyak bertebaran post yang berhubungan dengan olahraga. Beberapa tagar yang populer adalah #JanganKasihKendor, #PertemananSehat, #couplesthatruntogether, dan masih banyak lagi. Nggak tanggung-tanggung, Dian bisa berolahraga dua hingga tiga kali sehari! Dari mulai lari di treadmill, ikut kelas dance, sampai muay thai. Dian juga nggak mau sehat sendirian, dia sering menampilkan foto sedang berolahraga bersama sahabat-sahabat, ibu, atau suaminya.

Jadi, buat Mama, luangkan waktu 1-2 jam sehari untuk berolahraga ya. Rutin berkeringat memang salah satu obat ampuh agar awet muda, dan seperti kata Dian, #JanganKasihKendor!


2. Mengistirahatkan Wajah dari Make Up


Photo via sikerok

Meskipun Dian adalah seorang aktris ternama, dia nggak selalu pakai make up komplit kok. Seringnya dia hanya merapikan alis dan membubuhkan lipstick.

Aduh, mana berani tampil polos begitu? Mungkin Mama berpikir demikian. Tapi hal ini jadi motivasi untuk memperhatikan perawatan kulit yang lebih intensif, agar bisa lebih pede saat tampil tanpa make up.


3. Memperhatikan Pola Makan


Photo via Instagram Dian Sastro

Olahraga yang sudah rutin harus diimbangi dengan pola makan seimbang. Boleh sih sesekali lepas kontrol, misalnya saat liburan. Tapi sesudah itu, harus kembali disiplin dengan pola makan sehat.

Saat ini, Dian meng-endorse sebuah layanan catering di Instagram – bahkan dia punya menunya sendiri. Dian juga nggak canggung untuk makan di mobil atau tempat syuting karena sadar pola makan yang baik juga harus tepat waktu. Mama bisa menyontek menu Dian kok, siapa tahu jadi sekece dia.


4. Mengutamakan Pendidikan


Agustus 2014, Dian lulus cum laude dari Pascasarjana Jurusan Manajemen Keuangan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Konon, Dian melanjutkan studi sambil hamil anak pertama. Dian selalu bilang bahwa seorang perempuan harus pintar untuk mempersiapkan ‘karier’-nya sebagai ibu.

Ya, sebagai Mama, kita dihadapkan dengan begitu banyak tantangan, dan pendidikan tinggi merupakan cara kita untuk meningkatkan pengetahuan dan menguatkan mental. Selain itu, setuju dong, kalau aura kepintaran adalah bagian dari inner beauty seorang perempuan, dan bisa menambah kecantikan? Nah, kalaupun Mama sekarang belum terpikir untuk kembali ke sekolah, bisa juga kok menambah pengetahuan lewat kursus atau gabung komunitas yang sesuai dengan minat Mama. Atau, zaman sudah maju nih, Ma, cobain E-Learning deh. Pokoknya, learning is a never ending journey!


5. Selektif Memilih Pekerjaan


Photo via Siloka

Mungkin kita hampir selalu terkesima melihat Dian Sastrowardoyo karena kita nggak melihat dia di mana-mana. Dian memang tidak berprinsip aji mumpung, bahkan walaupun AADC sangat booming di tahun 2002, dia tidak lantas mengambil semua tawaran pekerjaan yang datang. Dia bahkan rela berhenti sejenak dari dunia keartisan pada tahun 2009 - 2011 karena bekerja sebagai konsultan Sumber Daya Manusia – dengan alasan mencari pengalaman. Dengan being selective, Dian bisa memaksimalkan potensinya untuk satu-dua pekerjaan yang dia kerjakan.

Kalau saat ini Mama adalah seorang ibu bekerja sekaligus ibu rumah tangga yang juga repot dengan anak, Mama harus pertimbangkan baik-baik ya, kalau ada tawaran project di kantor. Jangan semua-semua diambil, nanti yang ada kelelahan dan stres.

Stress is definitely not good for our beauty!


6. Menjaga Privasi


Akhir-akhir ini Dian mulai sering membagikan foto saat sedang bersama suami, tapi jauh sebelumnya dia sangat menjaga privasi suaminya. Prinsip Dian, dialah yang bertindak sebagai public figure, bukan suaminya.

Walaupun kita bukan artis, hal ini juga penting untuk kita terapkan lho, Ma. Maksudnya, jangan gegabah berbagi masalah keluarga dengan banyak orang, karena kebanyakan orang di luar sana bisanya hanya mencibir. Kalau kita mengizinkan energi negatif itu masuk kedalam kehidupan kita, itulah yang membuat kita kepikiran dan akhirnya, bye-bye wajah cerah ceria!


7. Melakukan Pekerjaan Sosial


Photo via Vimeo

Pada tahun 2009, Dian mendirikan Yayasan Dian Sastrowardoyo bersama Ibu dan beberapa sahabatnya. Mengutamakan program pemberdayaan perempuan dan promosi budaya Indonesia, Dian berkomitmen untuk membantu menciptakan Indonesia yang lebih baik.

Ini adalah salah satu bukti bahwa berbuat baik kepada sesama punya efek yang signifikan untuk kebahagiaan. Kalau hati sudah bahagia, otomatis kecantikan diri akan semakin terpancar. Coba saja dari hal yang sederhana, seperti mengunjungi panti asuhan atau panti jompo weekend besok. Lakukan hal ini untuk mengajarkan tentang kepekaan sosial kepada anak-anak. Keluarga pun punya alternatif kegiatan di akhir pekan.


Wah, kalau ngomongin Dian Sastrowardoyo engga akan ada habisnya ya, Ma?

Sementara film AADC2 baru akan tayang di bioskop tanggal 28 April 2016, balik kepoin Instagram-nya Dian yuk (tentunya sambil mengaplikasikan pelajaran-pelajaran yang berharga darinya)!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Setelah 14 Tahun, Dian Sastrowardoyo Tetap Terlihat Mempesona. Ini Dia Rahasianya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Primadita Rahma | @primaditarahma

Currently juggling between writing thesis and posting my thoughts on http://theprimadita.blogspot.co.id. Lately enjoying zumba and cold-pressed juice. Obsessed with the Crown Prince of Dubai.

Silahkan login untuk memberi komentar