Si Kecil Pengin Ikut Lomba 17 Agustus? Persiapkan Mereka dengan Baik, Terutama Perkara 5 Hal Penting Ini!

Si Kecil Pengin Ikut Lomba 17 Agustus? Persiapkan Mereka dengan Baik, Terutama Perkara 5 Hal Penting Ini!

4.4K
Lomba 17 Agustus sudah mulai dilaksanakan ya, Ma? Si kecil excited pengin ikutan lomba 17 Agustus yang diadakan di kampung, kompleks ataupun di sekolah? Bantu mereka mempersiapkan diri!

Mama, 17 Agustus segera tiba ya. Cuma tinggal besok loh. Biasanya sudah banyak lomba 17 Agustus yang diadakan, terutama yang buat anak-anak. Duh, pasti meriah deh!

Nah, Ma, sebelum si kecil dengan semangat mengikuti lomba 17 Agustus yang ada, sebaiknya, Mama mengingatkan mereka akan 5 hal ini terlebih dahulu.


BACA JUGA


Selamat Hari Anak Nasional! Ini Dia 5 Tantangan Terbesar Anak-Anak Zaman Sekarang

Selamat Hari Anak Nasional! Ini Dia 5 Tantangan Terbesar Anak-Anak Zaman Sekarang

Makin tua zamannya, tantangan yang harus dihadapi oleh anak pun makin berat. Tugas kita juga makin berat. Tapi yakinlah, Ma, kita pasti bisa ...

Read more..


5 Persiapan ikutan lomba 17 Agustus untuk anak-anak



Memilih lomba

Memilih Lomba -


Namanya anak-anak, pasti senang mencoba hal baru ya. Nah, ini kesempatan bagus untuk si kecil belajar hal baru yang tentunya cukup aman baginya. 

Mama bisa menjelaskan pada si kecil tentang berbagai macam lomba 17 Agustus ini, Ma. Jelaskan secara detail, cara bermain dalam lomba tersebut dan bagaimana memilih lomba yang cocok untuk si kecil. 

Ingat ya, Ma, biarkan dia bereksplorasi selama masih perlombaan yang diadakan masih aman untuk anak seusianya.



2. Menang dan kalah

2. Menang Dan Kalah -


Jelaskan kepada si kecil bahwa di setiap perlombaan ada menang dan kalah, termasuk dalam lomba 17 Agustus yang akan ia ikuti. 

Puji si kecil sewajarnya jika ia menang ya, Ma, dan besarkan hatinya ketika kalah. Beri pengertian padanya, bahwa kalah itu wajar saja dan jadikan pemicu semangat untuk lomba berikutnya. 

Sebaiknya Mama juga mengingatkan bahwa tidak perlu berkecil hati ketika kalah ataupun bertinggi hati ketika menang.

 


3. Berhati-hati

3. Berhati-hati -


Ingatkan si kecil agar berhati-hati, karena semarak lomba 17 Agustus kadang membuat si kecil jadi terlalu bersemangat hingga berakibat kurang berhati-hati, baik ketika berlomba atau ketika menonton lomba. 

Kalau Mama sempat tetap temani si kecil berlomba, apalagi jika banyak orang dan tumpah ruah di lapangan. Demi keselamatan dan ketenangan, lebih baik Mama ikut serta membersamainya. 


BACA JUGA


Anak Bahagia? Sudah Pasti Jadi Tujuan Hidup Mama. Ayo, Bantu Mereka Agar Lebih Bahagia!

Anak Bahagia? Sudah Pasti Jadi Tujuan Hidup Mama. Ayo, Bantu Mereka Agar Lebih Bahagia!

Anak bahagia pastinya menjadi keinginan bagi seluruh orang tua, termasuk Mama bukan? Memiliki anak bahagia ternyata bisa Mama lakukan dengan ...

Read more..


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Si Kecil Pengin Ikut Lomba 17 Agustus? Persiapkan Mereka dengan Baik, Terutama Perkara 5 Hal Penting Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Wahyu Mardhatillah | @wahyumardhatillah

Umma of Lubna Khalfani & Fedy Asfari's Wife - Student of Live and The Universe -

Silahkan login untuk memberi komentar