Suami Hobi Games Online sampai Cuekin Mama? Wah, Harus Segera Diatasi Tuh!

Suami Hobi Games Online sampai Cuekin Mama? Wah, Harus Segera Diatasi Tuh!

990
Games online memang mengasyikkan ya! Bikin lupa waktu, lupa mandi, lupa makan, dan lupa-lupa yang lain. Lha tapi kalau sudah lupa-lupa gitu, sudah ga asyique lagi lah! Nyebelin!

Setiap manusia yang terlahir ke dunia, pasti memiliki kepribadian yang unik. Sudah pasti berbeda satu sama lain. Meski satu atap, namun hobi antara suami dan istri bisa seringkali berbeda nih, Ma. Kalau dipikir-pikir sih enak juga memiliki hobi yang sama, ya tapi hobi dandan Mama, jangan jadi hobi suami juga. Ngeri ah! Masa lelaki berpensil alis? Hahaha. Ada yang hobinya baca buku, nonton, fotografi, traveling dan lainnya. Pasti ada juga yang punya hobi main games online ya, entah di handphone, play station atau di PC?

Mama juga suka main games online nggak? Enggak? Padahal kalau yang namanya orang hobi main games online itu jadi lupa waktu ya? So, sering dicuekin nggak tuh sama suami?

Hmmm .... Kadang bete ya kalau suami lagi, lagi dan lagi terus-terusan berkutat dengan hobi main games online ini. Berasa diduakan ya kan, Ma? Huhuhu. Handphone miliknya itu kayak ada lemnya di tangan, nempel melulu ya?

Terus gimana ya, baiknya?


BACA JUGA



Well, balik dulu ke definisi hobi itu sendiri. Menurut Wikipedia, hobi merupakan kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang, artinya keluar dari rutinitas yang sudah cukup melelahkan yang kita lakukan sehari-hari.

Betul ya, bahwa main games online ini memang termasuk hobi juga berarti. Streslah ya, pasti, kalau hobi itu nggak disalurkan.

Suami saya termasuk dari para pehobi games online nih, Ma. Jauh sebelum menikah, saya memang sudah tahu kalau suami saya ya hobinya main games online di handphone. Mungkin kalau ada PC di rumah kita, beliau main via PC. Dan, saya pernah dikasih tahu oleh kakak lelaki saya, katanya, ya memang suami tipenya begitu. Justru kalau disuruh berhenti sama sekali, bisa-bisa dia stres. Wah, apa iyayah bisa stres karena stop games. Kakak saya seperti bisa membaca pikiran saya saat itu, padahal ngga curhat tentang hobi games online suami ini lho.

Well, saya rasa cukup banyak istri yang senasib nih, ya. Eh, bisa bikin partai nggak nih kita? Hahaha. Partai Istri-Istri Pehobi Games Online. PIPGO. Hahaha.

Yah, tak usah sedihlah ya, Ma. Meski kita sering diselingkuhin sama games online. Perasaan terabaikan pasti muncul ya. Fatalnya adalah sampai tidak ada hasrat lagi terhadap suaminya. Masya Allah. Jangan sampailah ya! *knocks on wood*. Jangan sampai deh gara-gara hobi main games online, rumah tangga kita jadi runyam. Padahal masih banyak tugas kita yaitu teamwork sebagai orangtua.

Tenaaang ... Mama bisa kok mengatasi si Papa yang freak terhadap games online. Yuk, kita siapkan jurus jitu menghadapi para suami pehobi games online. Begini, Ma, caranya.


Mengatasi suami hobi dan kecanduan games online, begini triknya.


1. Komunikasi


Sebetulnya komunikasi merupakan hal paling utama dalam masalah apa pun di kehidupan rumah tangga. Betul, Ma?

Coba berbicara dari hati ke hati tentang hal ini. Ungkapkan apa yang kita rasakan, bahwa kita agak keberatan dengan mencandunya suami akan games online. Semoga, dengan begitu suami pun tahu dan mengerti ya. Beranikan diri untuk berkata jujur. Jangan memendam persoalan sekecil apa pun, karena bakalan menjadi bom waktu saja. Percuma ngambek-ngambek kalau nggak jelas juga juntrungannya kan.

You should tell the truth.


2. Make a Deal


Setelah komunikasi berjalan, langsung saja beri Papa semacam "ultimatum", Ma. Ya, pastinya nggak yang bernada keras sih, tetaplah dengan kelembutan hati Mama itu. Tsah.

Misalnya, usulkan bahwa Papa hanya boleh main games online dengan durasi 30 menit setiap harinya, nggak boleh main kalau ada anak-anak, atau hanya boleh main di weekend saja.

Buatlah kesepakatan yang bisa menyenangkan kedua belah pihak. Papa tetap menyalurkan hobi, Mama juga nggak uring-uringan karena lihat suami yang cuma terpaku pada layar handphone, PC atau gadget-nya.

Ya diatur deh, Ma, karena masing-masing suami kan punya karakter masing-masing ya. Hanya Mama yang tahu, si Papa ini gimana orangnya. Yang penting, carilah win win solution.


3. Lakukan hobi sendiri saat dia sedang main games online


Saat suami tengah asik dengan games online yang dimainkannya, kita pun bisa melakukan hobi juga lho, Ma. Kalau saya biasanya nggak memaksakan untuk mengajak ngobrol ketika suami lagi main games online. Soalnya bakalan emosi jiwa, bisa kesel sendiri, kayak ngomong sama tembok, Ma! Hahaha.

Jadi, lebih baik kita lakukan aktivitas lain saja deh. Baca buku atau main dengan anak-anak. Atau ngeblog? Yay!


4. Reminder


Selalu dampingi suami, Ma. Eits, dampingin, Ma, bukan disatroni melulu. Ingatkan, kalau suami mulai lupa waktu kalau lagi seru nge-games online.

Plus, jangan tersinggung dulu kalau suami lagi konsen main, sampai-sampai lupa rencana yang telah dibuat. Ingatkan saja secara baik-baik, kalau ada kegiatan lain yang lebih penting. Nanti kan bisa lanjut lagi kalau sudah senggang.

Caranya tentu dengan bicara yang baik, penuh kasih sayang sekaligus ketegasan. Jangan buang tenaga Mama untuk marah-marah ya. Kita bisa menang dengan cara yang baik.


BACA JUGA


Hobi Main Video Games Papa Sudah Berlebihan? Segera Atasi dengan 5 Tips Jitu Ini!

Hobi Main Video Games Papa Sudah Berlebihan? Segera Atasi dengan 5 Tips Jitu Ini!

Main video games memang mengasyikkan! Tapi kalau sudah berlebihan, akhirnya bikin semua berantakan. Apalagi kalau Mama punya visi yang ...

Read more..


Sebelum menuliskan trik mengatasi suami pehobi games online ini, saya juga nyoba tanya pada suami, Ma, apakah saya sudah cukup mengerti dengan hobi mainnya itu? Jawaban 'template' pun terlontar, "Lumayan!"

(((Lumayan)))

Haelah. Ya sudahlah ya. Hahaha.

Yahhh ... bukan berarti sama sekali kita nggak boleh marah soal hobi main games online ini ya, Ma. Kalau sudah keterlaluan, misalnya lupa ibadah, nggak makan, nggak mandi, jadi suka terlambat ke kantor, bahkan jadi kurang waktu untuk keluarga, sebagai seorang pendamping hidup kita berhak untuk speak up. Tegur! Tentunya dengan cara yang baik dan benar.

Akhir kata, tolong ya, para suami, jangan terlalu parah hobi main games onlin! Kasihan dong istrinya nggak kesentuh. Hihihi.

Semoga 4 jurus tadi bisa membantu Mama untuk menaklukkan Papa yang freak games online.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Suami Hobi Games Online sampai Cuekin Mama? Wah, Harus Segera Diatasi Tuh!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


SUCIATI CRISTINA | @suciaticristina

Part time blogger, full time mother, creative photography. Melepas hati Dan Pikiran di cigrey.com

Silahkan login untuk memberi komentar