Suami Istri Harus Melakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur demi Hubungan yang Lebih Hangat dan Mesra!

Suami Istri Harus Melakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur demi Hubungan yang Lebih Hangat dan Mesra!

11.4K
Sudah selayaknya sepasang suami istri untuk terus saling menjaga cinta masing-masing.

'Brangelina' –the famous and (was) perfect couple Brad Pitt and Angelina Jolie-- telah bercerai! Sedih nggak, Ma? Saya iya. Hiks! Semua tahu kalau pasangan suami istri itu nyaris sempurna. Kenapa? Karena hampir tidak ada yang menyaingi nilai mereka dalam fit and proper test menjadi pasangan suami istri paling cocok!

Seems that they are meant to be each other!

Brad Pitt itu digadang-gadang sebagai salah satu orang paling berpengaruh dalam industri hiburan (khususnya film) di Amerika. Papa ganteng berat nan seksi ini juga dinobatkan sebagai salah satu ‘Pria paling menawan’ sejagad raya, oleh berbagai media. Ia sendiri yang mengakui itu,

I'm one of those people you hate because of genetics. It's the truth.

Angelina Jolie, di pihak lain, pun tak kalah tenar. Mama cantik nan pintar ini adalah juga perempuan berpengaruh di dunia entertainment, dan disebut oleh sejumlah media sebagai satu dari ‘Wanita tercantik’ dunia. Tak hanya punya beauty and body, Ang -panggilan sayang Angelina- pun merupakan Rocking Mama garis keras, she has also brain and guts. Seperti katanya,

If I make a fool of myself, who cares? I'm not frightened by anyone's perception of me.

Sama-sama rupawan, terkenal, kaya raya, memiliki banyak anak yang sehat dan bahagia, serta berhati mulia (tahu dong, pasangan suami istri ini banyak terlibat dalam program kemanusiaan?), apa yang kurang pada mereka? Demi Dewa! What is wrong with them?

Sssttt ... katanya hadirnya perempuan kedua, Marion Cottilard, menjadi penyebab utama retaknya ikatan suami istri paling serasi ini. Bah! Bagaimana pula ini? But, mind you, bahwa dulu Angelina Jolie pun hadir saat Brad Pitt masih dalam ikatan pernikahan dengan Jennifer Aniston. Hmmm *elus dagu* entah ini sekadar gosip, untuk lebih meramaikan suasana atau mungkin juga benar adanya, ini berarti kode peringatan keras bagi kita, Ma. Bahwa cinta itu harus dijaga oleh si pemiliknya, bukan oleh siapa pun!

How? Ada banyak cara, dan beberapa di antaranya adalah some must do's just before bed dengan Papa.

Simak yuk, apa yang HARUS dilakukan oleh pasangan suami istri sebelum naik ke tempat tidur, supaya hubungan makin hangat dan mesra dengan Papa tersayang.


1. Mengantarkan anak-anak ke tempat tidur


Anak-anak merupakan salah satu hasil nyata dari cinta suami istri. Maka mereka menjadi yang nomor satu untuk dijaga selalu.

Harus berdua? Lah iya! Kan anaknya berdua, jadi siapa bilang ‘tugas’ mengantarkan anak ke tempat tidur itu hanya milik Mama? Bolehlah, sekali-kali, karena kesibukan, cuma Mama yang ngelonin anak-anak. Tapi jangan sering-sering, because the children need both their mom and dad!

Kenapa sih? Karena seringkali, yang terbawa dalam mimpi adalah yang terakhir dilihat dan dipikirkan. Mama mau kan, bayangan orangtua yang lengkap dan bahagia, yang menjadi penghias tidur anak-anak?

Selain demi anak-anak, Mama dan Papa sebagai orangtua pun banyak mendapat hal positif dari kegiatan ini. Mendongeng dan bersenda gurau bersama anak-anak di tempat tidur itu menimbulkan perasaan yang overwhelming. Apalagi menutup sesinya dengan sebuah good night kiss.

Muach!

Dijamin deh, Mama dan Papa juga akan masuk ke kamar sendiri dengan penuh senyum dan kebanggaan, setelah menatap mereka terlelap. Ngga kerasa, Mama dan Papa sudah bersama-sama berjuang membesarkan anak-anak yang sehat dan pintar, together hand-in-hand in raising the kids!


2. Singkirkan gadget!


Smartphone memang bagai pisau bermata dua, bisa mendekatkan sekaligus menjauhkan pasangan suami istri.

Peralatan canggih ini memang sering jadi perkara, deh! Nggak ada dia, Mama dan Papa repot. Nama orang-orang penting bersemayam di dalamnya, laporan dan file kerjaan juga ngetem di sana! Tapi ada dia, Mama dan Papa juga jadi sibuk masing-masing. Nggak saling memberi perhatian. Gawat kan?!

Jadi sudahlah, pegang itu gadget di siang hari saja. Malamnya? Ya, pegang-pegang Papa aja! #eh. Cukuplah seharian memandangi dan bermain dengan teknologi dan dunia maya. Di sisa hari, kembalilah ke dunia nyata, di mana hanya ada Mama dan Papa sebagai suami istri berbentuk 3 dimensi di dalamnya.


3. Saling senyum dan tatap!


Sudah sepantasnya suami istri untuk selalu saling menyatakan cinta, meski hanya lewat tatapan mata

‘Dosa’ dari kecanggihan teknologi saat ini adalah karena bisa jadi memusnahkan rasa kebersamaan antara suami istri. Dengan berbagai aplikasi, Mama dan Papa memang bisa saling melihat, tapi sepertinya itu lebih pantas disebut saling ‘menonton’!

Padahal, Mama masih mau kan, menatap Papa saat ia bicara? Masuk ke dalam mata elangnya yang dulu pernah bikin dag-dig-dug itu? Memperhatikan rahang kotaknya yang kokoh, setegar kepribadiannya? Mengintip hidungnya, lalu bibirnya yang…. Ah! Rindukah Mama pada semua itu?

Papa juga pasti demikian, Ma. Kangen sama Mama, yang biasanya dilihat hanya sekejap-sekejap –saat berangkat kerja dan mau bobo, juga di skype dan video call saja!

Hmm, ayo Ma, hidupkan kembali semua kemesraan suami istri yang ada lewat pandangan, yang live from the scene, alias langsung dari tempat kejadian perkara (loh?)! Tak lupa, lemparkan kembali senyuman Mama yang paling manis, yang akan membuat ngilu giginya, eh, hatinya seperti waktu pacaran dulu. Mama pun kangen sama senyum tulus Papa yang selalu menyemangati itu, kan?

Kehangatan yang tersalur melalui tatapan mata dan senyuman akan menjadi pengantar tidur yang indah bagi Mama dan Papa!


4. Bicaralah!



Sesaat sebelum tidur merupakan waktu yang tepat untuk berbincang bagi pasangan suami istri. Let's pillow talk now!

Satu lagi kekurangan dalam era digital yang sophisticated ini adalah real conversation! Semua menganggap remeh kedahsyatan berbincang-bincang empat mata, karena sudah diambil alih oleh chatting di berbagai media. Sedihnya!

Maka dari itu, yuk ngobrol! Bicarakan semua. Nggak hanya Mama, tapi juga Papa. Mulai dari prestasi dan kegagalan hari ini, kenakalan dan kepintaran anak-anak, sampai kegembiraan atau keluhan gara-gara tetangga atau rekan kerja.

Sesi bincang-bincang ini melatih simpati dan empati antara suami istri, Ma, yang akan menguatkan hubungan pernikahan. Mama punya masalah dengan gurunya anak-anak, Papa jadi mengerti. Problem Papa di tempat kerja pun Mama bisa paham. Bercerita kan juga berbagi, sehingga segala kebahagiaan berikut kesedihan dapat dipanggul berdua. Kalau dibicarakan bersama, niscaya akan ada solusi yang lebih baik untuk semua.


5. Peluk dan Cium!


Pelukan dan ciuman seharusnya tak pernah tak dilakukan oleh sepasang suami istri

Sepertinya, ini sudah tidak perlu dijelaskan lagi, ya? Sudah jelas kan, bahwa pelukan dan ciuman itu akan membawa Mama dan Papa pada…. Hihihi!

Selain akan berakhir pada permainan di ranjang, sebuah pelukan konon merupakan salah satu cara untuk meringankan beban pikiran, bukan? Tanpa banyak kata, memeluk seseorang seakan menyatakan kesediaan untuk ikut menanggung kesedihan. Dan ini juga akan semakin meningkatkan kualitas hubungan suami istri. Sebuah hari yang penat selalu menantikan pelukan, jadi peluklah pasangan untuk menenangkan dan menyamankannya, ya!

How about a kiss? Begini menurut Emmer Maguire, seorang Languange Therapist,

“During a kiss, this lip sensitivity causes our brain to create a chemical cocktail that can give us a natural high. This cocktail is made up of three chemicals, all designed to make us feel good and crave more: dopamine, oxytocin, and serotonin. “

Dalam kalimat singkat, sebuah ciuman memicu perasaan senang. Nah, sering-seringlah mencium Papa, ya! Supaya dua-duanya sama-sama senang. Sudah dibuat nyaman, dibuat senang pula sama Mama. Gimana Papa nggak ingin melanjutkan ke tahap selanjutnya?


Well, Ma, itu dia beberapa hal yang HARUS bisa Mama lakukan bersama Papa sebelum tidur malam demi hangat dan mesranya hubungan suami istri yang sudah terbangun selama ini.

Siap untuk melakukannya bersama Papa malam ini, kan? Go and give your marriage a chance to grow with these splendid ways!

Stay in love, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Suami Istri Harus Melakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur demi Hubungan yang Lebih Hangat dan Mesra!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar